• Our Partners:

Cara Melihat Product Key Microsoft Office

2 Cara Melihat Product Key Microsoft Office (Untuk Semua Versi)

Pada artikel ini akan memberikan tutorial atau cara melihat product key Microsoft Office. Product key merupakan beberapa kode unik yang dimasukkan ketika menggunakan software berbayar seperti Microsoft Office, Windows dan lain sebagainya.

Dan apabila kita lupa product key dari suatu software, maka kita hanya bisa menggunakan layanan trial saja. Oleh karena itu, perlu untuk kita mengetahui product key dari software yang kita miliki.

Contoh lebih sederhananya, apabila kita kehilangan product key dari aplikasi Microsoft Office, maka pada saat kita melakukan install ulang pada  aplikasi tersebut kita tidak akan pernah bisa menikmati aplikasi tersebut sebagai aplikasi genuine. Sehingga kita hanya akan dapat menikmati aplikasi Microsoft Office sebagai trial atau percobaan. Dan aplikasi trial memiliki batas waktu hanya sekitar 30 hari saja dan selebihnya tidak bisa menikmati aplikasi tersebut lagi.

Cara Melihat Product Key Microsoft Office

Tetapi tahukah kamu bahwasanya Microsoft Office tidak menyediakan interface untuk penggunanya bisa melihat product key dari aplikasinya ? Kita hanya dapat melihat product key pada saat pertama kali membeli Microsoft Office secara resmi, seperti pada kotak atau bungkusan CD installer Microsoft Office yang asli.

Lalu bagaimana jika kita tidak pernah melihat kotak CD installer Microsoft Office asli ? Karena biasanya apabila kita membeli sebuah laptop, kita sudah bisa langsung menggunakannya dan didalam laptop tersebut sudah terinstall windows, Microsoft Office serta aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan lainnya.

Apabila Anda tidak pernah mengetahui product key dari Microsoft Office Anda, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena kita dapat mengetahuinya dengan menggunakan 2 cara dibawah ini.

1. Menggunakan Belarc Advisor

Belarc Advisor merupakan suatu aplikasi yang sangat sederhana dan tak mempunyai desain interface. Tujuan dari aplikasi ini adalah menyiapkan lapotan dan menampilkan seluruh komponen yang telah terpasang dalam komputer Anda, baik itu perangkat lunak maupun perangkat keras.

Laporan-laporan yang telah diproses akan dimunculkan dalam peramban yang ada di komputer Anda dan Anda dapat mengetahui seluruh hal tentang sistem yang Anda miliki. Berikut cara menggunakan Belarc Advisor untuk melihat product key microsoft office.

1. Pertama, Anda harus mengunjungi situs belarc advisor untuk dapat mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Kunjungi link berikut ini : Belarc Advisor Download

Setelah itu klik button berwarna merah yang bertuliskan Download a Free Copy Of Belarc Advisor.

belarc advisor

2. Jika sudah terdownload, maka langkah selanjutnya adalah dengan klik installer Belarc Advisor. Kemudian window aplikasi Belarc Advisor pun akan muncul. Klik tombol I Agree.

Cara Melihat Product Key Microsoft Office

3. Setelah itu untuk dapat menginstallnya, klik button Install pada window Belarc Advisor Installation.

belarc advisor

4. Klik Yes pada kotak dialog yang muncul untuk Belarc Advisor mengecek komputer Anda.

belarc advisor

5. Tunggulah beberapa saat sampai Belarc Advisor selesai menyiapkan laporan dan membuat profil pada komputer Anda.

belarc advisor

6. Apabila aplikasi sudah selesai menyiapkan laporan, maka laporan akan ditampilkan pada peramban yang ada dilaptop Anda. Untuk melihat product key, maka kita harus klik pilihan Software Licenses yang terletak pada bagian sebelah kiri.

Cara Melihat Product Key Microsoft Office 2010

7. Laporan mengenai product key dari aplikasi yang ada dikomputer Anda akan terlihat pada bagian software licenses, dan carilah pada bagian Microsoft Office, maka tepat disampingnya adalah product key dari Microsoft Office.

belarc advisor

2. Menggunakan Product Key

Product Key merupakan sebuah aplikasi yang dapat menampilkan product key dari berbagai aplikasi yang ada di komputer Anda. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat melihat product key Microsoft Office yang Anda miliki. berikut cara menggunakannya.

1. Untuk menggunakan aplikasi product key, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Kunjungilah halaman berikut : Product Key Download

Scroll sampai paling bawah dan klik Download ProduKey seperti pada gambar dibawah ini.

product key

2. Dikarenakan file yang kita download tadi berekstensi ZIP, maka kita harus mengekstraknya terlebih dahulu. Jika sudah, maka klik dua kali pada file ProduKey.exe.

produkey

3. Lihatlah pada bagian Product Name Microsoft Office. Dan pada kolom Product key tersebut merupakan beberapa kode unik dari product key Microsoft Office Anda.

Cara Melihat Product Key Microsoft Office 2016 dan 2019

Demikianlah artikel yang menjelaskan bagaimana cara melihat product key microsoft office. Anda harus mencatat product key tersebut terlebih dahulu sebelum menginstall ulang Microsoft Office.

Leave a Reply

Send this to a friend