• Our Partners:

Pembaruan Microsoft Office

Pembaruan Office Versi 13318.20000 Hadir di Kanal Beta Windows Insider

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Office mendapatkan pembaruan baru untuk platform Windows. Versi update terbaru ini hadir pada kanal beta di program Windows Insider Preview. Nantinya akan digulirkan untuk versi build 2010 dengan seri pembaruan 13318.20000.

Secara garis besar, pembaruan ini akan berfokus pada aplikasi Office seperti Outlook, Excel, Word dan Power Point di perangkat berbasis Windows 10. 

Berikut ini sejumlah detail pembaruan yang dirilis tersebut :

Excel 

Microsoft menambahkan adanya fitur Power Query di aplikasi Excel. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa membuat jenis data sesuai secara kustom sesuai kebutuhan. Kemudian data ini bisa digunakan pada kisi-kisi di Excel.

Selanjutnya data tersebut bisa dengan mudah digunakan dan pengguna bisa menjelajahi hasil dari query itu dengan menggunakan kartu data interaktif dan formula yang ada. 

Namun fitur ini hanya tersedia untuk pengguna E3 dan E5 saja. Untuk mengaktifkan fitur ini, pada halaman editor Power Query, pilih beberapa kolom, pindahkan ke tab Transform dan pilih jenis data yang diinginkan. 

Sementara untuk perbaikan di Excel dilakukan pada :

  • Perbaikan masalah di mana interval multi level kategori yang dibuat manual, tidak bisa berjalan pada chart
  • Perbaikan masalah ketika menambahkan tabel yang digunakan untuk validasi data tidak memperbarui opsi untuk seluruh sheet yang ada
  • Perbaikan masalah yang bisa memunculkan hang ketika melakukan refresh atau penyegaran pada tabel pivot di OLAP 

Outlook

Pada bagian task, mendapatkan tampilan refresh yang baru. Kemudian adanya fitur prediksi teks, di mana pengguna akan mendapatkan teks sugesti agar memudahkan saat menyelesaikan sebuah kalimat, dan diaplikasikan dengan menekan tombol tab.

Word

Panel editor pada aplikasi Word untuk pengguna perangkat desktop Windows, mendapatkan peningkatan. Kemudian ada juga perbaikan pada tautan workflow yang diaktifkan, tidak terbuka seperti yang seharusnya.

Power Point

Perbaikan pada file Power Point yang sudah dihubungkan dengan chart Excel, berubah menjadi sheets ketika pengguna mengubah path asal ke folder OneDrive di perangkat lokal.

OneNote

  • Perbaikan ketika pengguna mengarahkan kursor mouse ke warna hijau pada pilihan warna di notebook, namun yang muncul adalah warna merah
  • Perbaikan di mana OneNote tidak mengaplikasi warna kontras yang tinggi pada canvas saat pengguna memakai tema kustom

Access

  • Perbaikan di mana posisi scrollbar tidak disetel dengan benar ketika memuat jendela query/relationship yang tersimpan ketika melakukan scroll
  • Perbaikan di mana panel penambahan task tidak menampilkan dengan benar pada nama yang mengandung simbol ‘&’.

Leave a Reply

Send this to a friend