Cara Mengunci Whatsapp dengan Pola, Pin, Dan Sidik Jari

2 Cara Mengunci Whatsapp dengan Pola, Pin, Dan Sidik Jari

Mengunci Whatsapp sangat diperlukan untuk melindungi privasi anda. Karna aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi chating yang paling banyak dipakai dan nomor satu di dunia.

Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap itu sebabnya banyak orang lebih memilih berkomunikasi menggunakan Whatsapp. Karna Whatsapp tidak hanya bisa digunakan untuk chating, tetapi juga bisa gunakan untuk telepon, video call, dan mengirim gambar, video, ataupun file lainnya dengan menggunakan internet.

Bisa saja ada beberapa percakapan rahasia di Whatsapp anda sehingga tidak boleh diketahui orang lain meskipun orang terdekat sekalipun. Untuk itu kamu harus mengunci Whatsapp untuk keamanan privasi.

Mengunci aplikasi Whatsapp bisa dilakukan secara mudah menggunakan fitur bawaan yang disediakan WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk menghindari penyadapan yang dilakukan orang lain anda bisa mengunci Whatsapp sehingga privacy selalu terjaga.

Lalu, bagaimana cara untuk mengunci Whatsapp tanpe aplikasi tambahan? Ada beberapa cara untuk mengunci Whattsap anpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda bisa mengunci Whatsapp dengan menggunakan Sidik jari, Pola, dan PIN.

Cara Mengunci Whatsapp dengan Sidik Jari / PIN

Baru-baru ini Whatsapp telah mengeluarkan fitur baru. Yaitu fitur keamana sidik jari untuk smartphone Android pada awal tahun 2019, fitur keamanan ini lebih dulu telah disematkan pada iOS.

Kemudahan berkomunikasi secara visual, audio, ataupun teks menjadi keuntungan utama menggunakan Whatsapp. Selain itu, Whatsapp juga menerapkan sistem enkripsi end-to-end yang fungsinya untuk memastikan komunikasi selalu aman dan terjaga privasi bagi para pengguna Whatsapp. Walaupun sudah menerapkan sistem end-to-end, tidak sedikit ada kasus Whatsapp yang disadap sehingga membuat isi chating ataupun file yang dkirim bocor ke orang lain.

Anda bisa memasang password di WhatsApp menggunakan finger print atau sidik jari menggunakan fitur privasi. Jadi, setiap kali anda membuka Whatsapp, anda harus menempelkan jari pada sensor di smartphone. Berikut ini cara mengunci Whatsapp dengan Finger prit atau sidik jari :

  1. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu.
  2. Pada sisi kanan atas ada ikon titik tiga, tab pada icon titik tiga tersebut. Lihat contoh pada gambar. pilih ikon titik tiga
  3. Kemudian pilih menu Setelan. Cara Mengunci Whatsapp dengan Pola
  4. Setelah itu pilih menu Akun, lihat contoh pada gambar. pilih menu akun
  5. Lalu didalam menu akun, pilih menu Privasi. Cara Mengunci Whatsapp dengan PIN
  6. Kemudian sroll kebawah, lalu tab pada Kunci Sidik Jari. Lihat contoh pada gambar. kunci sidik jari
  7. Kemudian nyalakan toggle pada opsi Buka kunci dengan sidik jari. Lihat contoh pada gambar.  buka kunci dengan sidik jari
  8. Kemudian konfirmasi sidik jari anda dengan menempelkan jari pada sensor smarthphone anda. konfirmasi sidik jari
  9. Setelah setting mengunci Whatsapp dengan sidik jari atau finger print, maka anda akan diberikan opsi mengatur jeda waktu untuk mengaktifkan pengunci dan tampilan isi pesan di notifikasi. Seperti contoh pada gambar. Cara Mengunci Whatsapp dengan Pola

Ada lagi cara untuk mengunci aplikasi Whatsapp melalui fitur setting di smarthphone anda. Bagaimana caranya? Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan di smartphone anda. aplikasi pengaturan di smartphone
  2. Kemudian di dalam Pengaturan pilih menu Keamanan. Lihat contoh pada gambar. pilih menu keamanan
  3. Lalu pilih menu Privasi dan Enkripsi Aplikasi. Lihat contoh pada gambar. Privasi dan Enkripsi Aplikasi
  4. Kemudian pilih aplikasi Whatsapp dan nyalakan toggle yang ada di aplikasi Whatsapp. Seperti contoh pada gambar. nyalakan toggle pada aplikasi whatsapp
  5. Selesai, silahkan anda membuka Whatsapp anda maka Whatsapp anda sudah terkunci.

Nah, dengan 2 cara di atas anda bisa menjaga privasi WhatsApp anda. Anda bisa menerapkan kedua cara diatas utuk mengunci aplikasi Whatsapp dengan menggunakan sidik jari, pola dan pin tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Dengan mengunci aplikasi Whatsapp anda dapat keuntungan seperti terjaganya privasi anda, menjaga kerahasiaan dokumen penting, dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend