5 Alat Terkeren yang Hadir untuk Melengkapi Smartphonemu

Sekarang, hidup tanpa gadget dan internet pasti terasa hampa. Karena hidup kita sekarang ini sudah bergantung pada itu semua. Semakin majunya teknologi, muncullah beberapa alat keren yang bisa membuat gadgetmu lebih hidup.

Jika selama ini kamu memakai gadget hanya untuk nelpon, sms dan social media, kamu wajib untuk menggunakan alat dibawah ini. Karena banyak yang bisa kamu lakukan dengan 5 alat dibawah ini. Apa sajakah itu ?

1. Google Glass

Google Glass

Image : ZDnet

Google Glass dahulunya sempat menimbulkan kontroversi sebelum akhirnya “mati suri”. Lama tak terdengar, belakangan sang kacamata pintar lahir kembali. Tapi kali ini ada yang beda dari Glass.

Alih-alih ditujukan untuk konsumen umum, Google Glass yang sekarang mengusung embel-embel Enterprise Edition dimaksudkan bagi sektor perusahaan, khususnya para pekerja di industri manufaktur. Google Glass Enterprise Edition sudah digunakan oleh lebih dari 50 perusahaan dari berbagai sektor di Amerika Serikat, termasuk Boeing, Volkswagen, DHL, Sutter Health, dan Agco.

Para pekerja yang mengenakan Google Glass bisa memakai teknologi augmented reality perangkat tersebut untuk hal-hal seperti menampilkan animasi berisi instruksi manual dan panduan, langsung di layar yang ditempatkan di depan mata. Dengan begitu, efisiensi kerja diklaim bisa meningkat.

Unit kamera di Google Glass Enterprise Edition tak lupa dipercanggih, naik dari 5 megapiksel menjadi 8 megapiksel. Sebuah lampu indikator berwarna merah kini akan menyala saat Glass merekam video.

Salah satu kontroversi soal Google Glass di kalangan konsumen dulu memang menyangkut potensinya untuk dipakai mengambil gambar secara diam-diam. Dengan adanya lampu yang menyala, kemungkinan itu bisa diminimalisir.
Harga satu kacamata ini ditaksir sekitar 17 juta rupiah.

2. FitBit Flex Activity Tracker

Fitbit flex

Image : UrbanWearables

Alat ini adalah sebuah device yang berbentuk seperti gelang dengan beragam warna dan berguna untuk memantau kalori yang telah terbuang dalam aktivitasmu dan langsung mengirimnya ke gadgetmu.

Wristband pintar ini bisa tahu jumlah kalori yang dikeluarkan, berupa langkah yang sudah dilakukan atau sekedar melacak aktivitas harian. Bahkan FitbitFlex juga bisa mengetahui kualitas tidur di malam hari, lalu membangunkan kita dengan alarmnya yang di desain khusus agar tidak mengurangi kualitas tidur.

Sekilas Fitbit Flex kelihatan seperti gelang rubber biasa. Tapi dilengkapi dengan LED light yang menunjukkan level aktivitas kita. Di dalam gelang tersebut ada semacam magnetic device yang kalau dipakai di pergelangan tangan, akan mendeteksi denyut nadi.

Nah, device ini nanti yang tersinkronisasi dengan apps Fitbit yang harus diinstall di smartphone kita. Tersedia, kok, buat OS Android maupun IOS. Semua informasi jumlah langkah, fitness level, kalori, dan kualitas tidur tersaji di dalam apps tersebut.

Harga satuan dari Wirstband canggih ini adalah berkisar 1 jutaan saja. Dengan memakai wristband ini kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk menghitung kalori yang kamu makan. Berminat untuk miliki satu yang kayak gini ?

3. TrakDot

TrakDot

Image : HardRockFM

Kamu pernah mengalami hilangnya koper saat berpergian ? pasti itu adalah salah satu hal yang sangat buruk buatmu, karena akan merugikan kita. Trakdot adalah alat kecil yang mampu melacak posisinya melalui data seluler untuk menentukan lokasi koper dan mengirimkannya ke penggunanya.

Cara kerja Trakdot kurang lebih seperti sebuah ponsel modifikasi. Didukung dengan bantuan dua buah baterai AA, Trakdot menggunakan data seluler untuk mengirimkan lokasi keberadaanya. Setiap Trakdot akan didaftarkan melalui website-nya.

Melihat cara kerjanya yang menggunakan data seluler, kamu mungkin bertanya-tanya, bukankah sinyal ponsel dapat mengganggu navigasi pesawat?

Justru di sinilah keunggulan dari Trakdot. Alat ini dilengkapi dengan accelerometer, sebuah pengukur kecepatan. Saat pesawat lepas landas, kecepatan tentu naik drastis.

Alat ini akan secara otomatis menonaktifkan dirinya sehingga sinyal yang dipancarkan tidak mengganggu navigasi pesawat. Saat barang bagasi diturunkan dan kecepatan sudah menurun, Trakdot kemudian akan kembali aktif.

Pelacakan koper melalui apllikasi yang didukung oleh dua platform populer, iOS dan Android, membuat para traveler semakin mudah menemukan barang bawaannya. Bahkan bagi Anda yang tidak menggunakan dua platform tersebut masih mampu menerima kabar tentang keberadaan barang bawaan Anda melalui pesan singkat.

4. SkyBell

skybell

Image : PCmag

SkyBell adalah sebuah bel pintu dengan memanfaatkan Wifi yang kekinian. Bagi kita yang banyak beraktifitas diluar rumah sebagai rutinitas, bell pintu masa kini ini mungkin bisa jadi akan menjadi sebagai kebutuhan.

Dengan menghadirkan teknologi berbasis wifi, bell pintu skybell ini dapat tersambung ke smartphone anda, sehingga anda dapat mengetahui siapa yang berkunjung kerumah, sekalipun anda sedang berada diluar rumah.

Menariknya, SkyBell Bell Pintu Wifi Yang Kekinian ini dapat membantu kita untuk berkomunikasi dengan tamu yang datang kerumah kita. Menyapa anak-anak sepulang dari sekolah, dan menerima kiriman paket pada saat kita tidak sedang berada dirumah. SkyBell dibandrol dengan harga $199 USD.

5. Septimu Earbuds

Septimu earbuds

Image : Spin

Septimu Earbuds milik Microsoft ini adalah sepasang earbud yang memantau kesehatan penggunanya, termasuk pada hal-hal seperti detak jantung, suhu, dan bioritme lainnya guna untuk menentukan suasana hatinya yang pada gilirannya dapat digunakan memilih lagu berikutnya yang paling tepat.

Ada banyak teknologi untuk perangkat kecil seperti itu: ujungnyanya meliputi berbagai sensor, seperti termometer, mikrofon yang menghadap ke dalam, dan IMU, semuanya sebagai alat untuk mengambil indikator kunci tubuh.

Septimu earbuds bekerja bersama dengan aplikasi “Musical Heart”, yang dikembangkan oleh para peneliti di University of Virginia Centre for Wireless Health.

Teknologi-teknologi yang disandingkan sebagai pelengkap smartphone sekarang sedang lagi marak-maraknya. Karena di zaman digital ini setiap orang pasti memiliki smartphone, jadi smartphone lebih cocok didampingi oleh alat-alat keren seperti di atas sebagai pengontrol. Selain itu, alat-alat tersebut juga memberi kemudahan kita karna dapat mendukung gaya hidup sehat.

Leave a Reply

Send this to a friend