7 Aplikasi Kamera Android yang Membuat Kamera-mu Menjadi Lebih Berkelas

Kamera menjadi hal yang sangat penting dari sebuah smartphone saat ini. Karena tangkapan kamera yang bagus akan membuat fotomu lebih keren dan menarik. Tetapi, smartphone yang memiliki kamera terbaik hanya ada di kalangan smartphone flagship.

Yang kita ketahui bersama smartphone tersebut tidaklah murah, bahkan harganya selangit. Untuk itu, kita sebagai pengguna Android biasa harus bisa memfilter aplikasi-aplikasi mana saja yang dapat membuat foto kita menjadi tidak kalah berkelasnya dari orang-orang yang memiliki smartphone flagship.

Maka dari itu, berikut 7 aplikasi kamera android yang bisa membuat kamera-mu menjadi lebih berkelas.

1. Candy Camera

Candy Cam

Image : Idea Digezt

Dengan kamu memakai aplikasi kamera ini, kamu bisa merasakan berbagai macam fitur yang sangat menarik. Kamu dapat menambahkan sentuhan gaya pada foto-fotomu dan juga aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam pilihan filter yang dapat kamu gunakan untuk melengkapi fotomu, seperti bingkai dan stiker.

Dan sebenarnya aplikasi ini ditujukan untuk kamu yang lebih senang berfoto selfie. Karena fitur yang disediakan pada aplikasi ini berupa face slimming effects, make up tools, filter, dan fitur-fitur lain yang akan membuat foto selfiemu terlihat menarik.

Jadi aplikasi ini akan mengubah kamera smartphone kamu menjadi seperti kamera handphone flagship.

Kamu juga hanya perlu menggeser jari di layar untuk melihat dan mengganti filter-filter yang disediakan. Kamu tidak perlu menjepret foto terlebih dahulu untuk melihat apakah filter tersebut bagus ketika digunakan.

Dan jika kamu merasa filter tersebut kurang cocok, kamu juga dapat mengubah filternya pada saat sudah menjepret foto. Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam bingkai dan filter pascaproses untuk menghias foto.

2. Z Camera

Z camera

Image : AndroidGuys

Z Camera merupakan salah satu aplikasi kamera yang menjadi favorit para pengguna Android.

Karena aplikasi ini telah menjadi aplikasi yang  dipakai oleh lebih dari 200 negara di dunia. Pengguna yang telah menginstall aplikasi ini lebih dari 100.000.000 orang.

Beberapa fitur yang menarik yaitu aplikasi ini dapat menyesuaikan bentuk wajah dan mata kamu secara cepat, menghaluskan dan mencerahkan kulit dengan sangat sempurna dan juga ada efek sihir yang bergerak termasuk filter dan stiker augmented reality.

Dijamin ketika kamu memakai aplikasi kamera ini, kameramu menjadi sangat keren.

3. Kuji Cam

Kuji cam

Image : Geek Publicitário

Aplikasi kamera Kuji Cam ini lebih cocok untuk kamu yang ingin berfoto bersama background yang spesial, karena aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang sangat menarik untuk kamu yang suka berfoto dengan background.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menghasilkan foto dengan sentuhan vintage dan efek yang keren-keren.

Beberapa kelebihan fitur yang terdapat pada aplikasi ini yaitu random light leak filters, film dust, 3D effect, Vintage dan Black & White.

4. Tilt-Shift Camera

Tilt-Shift Filter

Image : Aptoide

Jika kamu senang mengabadikan foto berupa mainan, miniature, action figure dan ingin mengabadikan objek-objek kecil yang akan menjadi fokusmu, kamu wajib untuk mendownload aplikasi ini.

Karena aplikasi ini dapat mengabadikan foto dengan berkualitas tinggi. Adapun fitur-fitur andalan dari aplikasi ini seperti High quality Tilt-Shift Filter, color adjustments, adjustable focus area dan Different focus area types (linear / round).

Aplikasi kamera ini akan membuat handphonemu lebih mudah menangkap focus pada suatu objek yang ingin di foto. Dan fotomu akan lebih terlihat berkelas.

5. B612

B612

Image : The Android Soul

Dulunya aplikasi ini sempat tenar dari tahun 2014 sampai tahun 2015. Dengan begitu, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mendownload aplikasi ini, karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang membuat kamera kamu menjadi semakin interaktif dan tentunya cantik.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu mendapatkan beberapa hal yaitu ada lebih dari 1.500 stiker yang tersedia untuk melengkapi aksimu ketika berfoto, efek kecantikan yang membuat kamu menjadi lebih fresh ketika berfoto, kulit tampak lebih mulus, kamu dapat memilih bentuk wajah sesuai dengan keinginanmu dengan slider, filter yang memiliki kualitas yang tinggi untuk kamu ketika berfoto selfie, pemandangan, makanan dan dengan berbagai macam situasi.

6. Huji Cam

Huji cam

Image : apk.support

Nah, aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka dengan kamera analog. Jadi kamu tidak perlu untuk membeli kamera analog hanya untuk mendapatkan efek yang sama seperti itu, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Huji Cam saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengubah kamera smartphone kamu menjadi seperti kamera analog. Dengan efek seperti kamera analog ini kamu akan merasa seperti di tahun 1990-an.

Kan sekarang foto dengan konsep kamera analog lagi happening banget nih, jadi kamu tinggal download aplikasi ini aja deh. Hasil foto yang dihasilkan terasa lebih nyata dan seperti kenangan lama yang tidak mudah di lupa.

7. VSCO Cam

VSCO cam

Image : vsco.co

Tidak hanya menjadi salah satu foto editor, VSCO Cam juga memiliki fitur kamera yang terlihat sangat aesthetic ketika digunakan. Aplikasi ini termasuk aplikasi kamera yang sangat popular di kalangan instagrammer.

Fitur yang menjadi andalan pada aplikasi ini yaitu VSCO grid dan VSCO superior presets. Banyak pilihan filter juga pada aplikasi ini.

Dan fitur baru yang telah ditambahkan VSCO Cam yaitu seperti Kodak Portra 400 (KP4), Kodak Portra 160 (KP1), Kodak Ektar 100 (KE1), Kodak Tri-X (KX4), Fuji Pro 400H (FP4) dan masih banyak lagi.

Itu lah beberapa aplikasi kamera yang dapat kamu download untuk memenuhi kegiatan berfotomu menjadi lebih menarik dan dapat membuat kamera smartphonemu menjadi lebih bagus.

Leave a Reply

Send this to a friend