• Our Partners:

Harga Sony Xperia C5 Ultra Beserta Spesifikasinya (Terbaru 2019)

Harga Sony Xperia C5 Ultra – Seri C merupakan seri kelas menengah dari Sony. Selain harganya yang tak semahal seri M atau Z, Sony dengan seri C juga memiliki beberapa fitur unggulan yang juga ada pada seri Z ayng merupakan seri flagship dari Sony. Sony Xperia C5 Ultra dirilis Agustus 2015, bersamaan dengan Sony Xperia M5 dan Sony Xperia Z5.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

Berbicara mengenai spesfikasi Sony Xperia C5 Ultra, smartphone ini bisa dibilang cukup grahar dikelasnya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihatnya dibawah ini :

Prosesor

CPU
Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
Chipset
Mediatek MT6752
GPU
Mali-T760MP2

 

Informasi Umum

Rilis
Agustus 2015
Sistem Operasi
Android OS, v5.0 (Lollipop)
SIM
Single SIM atau Dual SIM
Warna
Black, White, Mint
Sensor
Accelerometer, proximity, compass

 

Body

Dimensi
164.2 x 79.6 x 8.2 mm
Berat
187 g

 

Display

Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran
6.0 inch
Resolusi
1080 x 1920 pixels

 

Memory

RAM
2 GB RAM
Memori Internal
16 GB
Card Slot
Ya, up to 256 GB

 

Kamera

Kamera Utama
13 MP
Kamera Depan
13 MP
Kamera Utama – Flash
Ya
Kamera Utama – Auto Focus
Ya
Resolusi Rekaman Video
1080p@30fps
Fitur Kamera
Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR

 

Konektivitas

Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Bluetooth
Ya
Teknologi GPS
A-GPS, GLONASS
USB
2.0
Radio
FM Radio, RDS
3.5mm Earjack
Ya

 

Baterai

Kapasitas
Li-Ion 2930 mAh
Removable
Tidak
Talk Time
Up to 14 h 24 min (2G) / Up to 12 h 53 min (3G)
Stand By
Up to 714 h (2G) / Up to 769 h (3G)

Body

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Secara desain, Sony Xperia C5 Ultra memiliki ukuran yang cukup besar. Sony Xperia C5 Ultra memiliki ukuran dimensi ponsel dengan panjanng 164.2 milimeter, lebar 79.6 milimeter dan ketebalan 8.2 milimeter. Dengan ukuran tersebut Sony Xperia C5 Ultra memiliki bobot ponsel sebesar 187 gr.

Untuk warna yang ditawarkan pada setiap unitnya, Sony Xperia C5 Ultra menawarkan pilihan warna yang cukup sedikit. Tersedia 3 pilihan warna yaitu warna black, white, dan warna mint. Sony Xperia C5 Ultra menyediakan 2 pilihan ponsel dengan singel dan dual kartu sim berukuran nano.

Display

display-Sony-Xperia-C5-Ultra

Sony Xperia C5 Ultra mengunakan layar sentuh IPS LCD capacitive 16 juta warna. Layar pada Sony Xperia C5 Ultra memiliki resolusi Full HD berukuran 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 367 piksel per inci. Dengan layar beresolusi Full HD, gambar yang dihasilkan oleh Sony Xperia C5 Ultra tentunya akan melegakan para pengunanya.

Sony Xperia C5 Ultra memiliki layar berukuran 6 inci yang mana merupakan ukuran yang pcukup besar bagi sebuah ponsel. Dengan layar berukuran 6 inci tersebut dapat menghasilkan rasio layar terhadap body ponsel sebesar 75.9%.

Hal ini membuat tampilan desain Sony Xperia C5 Ultra menjadi menarik untuk dilihat. Sebagai pelengkap dari teknologi yang ada pada layar Sony Xperia C5 Ultra, tersedia fitur multitouch up tp 10 jari yang mana membuat pengguna mampu mengunakan sampai 10 sentuhan atau lebih pada layar Sony Xperia C5 Ultra secara bersamaan.

Meskipuin memiliki layar yang baik, kemungkinan terjadinya kecelakaan pada pemakaian sehari – hari bisa menyebabkan kerusakan dari yang ringan sampai berat. Untuk itu Sony menanamkan pelindunga layar Scratch Resistent Glass pada layar Sony Xperia C5 Ultra untuk memperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan pada layar akibat pemakaian sehari – hari.

Performa

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Meskipun merupakan ponsel kelas menengah, bagian performa merupakan hal yang diperhitungkan dengan benar oleh Sony. Sony memberikan chipset dari mediatek yang merupakan pesaing ketat Qualcomm. Sony Xperia C5 Ultra mengunakan Chipset Mediatek MT6752. Meskipun terkenal gampang panas, Chipset Mediatek MT6752 juga terkenal sebagai chipset yang baik.

Untuk mempercepat proses kerja ponsel ini, Sony Xperia C5 Ultra memberikan prosesor Cortex – A53 yang juga telah digunakan pada banyak ponsel kelas atas. Prosesor Sony Xperia C5 Ultra memiliki 8 inti core dengan kecepatan proses mencapai 1.7 GHz. Hal ini merupakan sebuah kelebihan jika dilihat dari banyaknya ponsel kelas menengah yang masih banyak mengunakan 4 inti core. Untuk prosesor grafisnya, Sony Xperia C5 Ultra mengunakan prosesor grafis Mali – T760MP2.

Untuk menjalankan beberapa aplikasi pada Sony Xperia C5 Ultra, Sony memberikan RAM sebesar 2 GB untuk menjalankan berbagai aplikasi serta game yang ada pada Sony Xperia C5 Ultra ini. Untuk menyimpanan datanya sendiri, Sony Xperia C5 Ultra dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

Untuk menambah jumlah kapasitas memori internal, Sony Xperia C5 Ultra menyediakan slot memori eksternal mencapai 256 GB. Jadi pengguna yang ingin menyimpan banyak file, baik foto, video ataupun musik dapat menyimpannya di memori eksternal sehingga memori internal tetap memiliki ruang penyimpanan bebas yang cukup banyak.

Pada sisitem operasi yang digunakan, Sony Xperia C5 Ultra juga memberikan sistem operasi Android terbaru. Aplikasi dan file pada Sony Xperia C5 Ultra dijalankan dengan sistem operasi android Lollipop versi 5.0 yang bisa diperbaharui ke android Marshmallow versi 6.0.

Kamerasampel-kamera-Sony-Xperia-C5-Ultra

Untuk bagian fotografie, Sony Xperia C5 Ultra menawarkan kamera utama atau kamera belakang dengan resolusi sebesar 13 mega piksel dengan apertur bukaan lensa f/2.0. Untuk menambah kemudahan saat mengambil gambar, Sony Xperia C5 Ultra dilengkapi dengan fitur autofocus untuk memudahkan penguna mencari fokus pada objek yang ingin difoto serta dilengkapi dengan lampu LED flash guna membantu pengguna mengambil gambar pada keadaan yang minim cahaya.

Pada menu kameranya sendiri, Sony Xperia C5 Ultra telah dilengkapi dengan fitur Geo Tagging, touch focus, face atau smile detection, panorama dan fungsi HDR. Untuk pengambilan video, Sony Xperia C5 Ultra mampu perekam video Full HD beresolusi 1080 piksel pada 30 frame per detik.

Untuk kebutuhan video call atau foto selfie, kamera depan Sony Xperia C5 Ultra memberikan kamera bersolusi sebesar kamera utama, yakni 13 mega piksel dengan apertur bukaan lensa sebesar f/2.4. Hal ini membuat kamera depan Sony Xperia C5 Ultra dapat menghasilkan gambar yang tak kalah baik dengan kamera belakangnya. Hal tersebut didukunga dengan hadirnya fitur autofocus dan juga tambahan lampu LED flash. Pada perekaman video, kamera depan Sony Xperia C5 Ultra mampu menghasilkan video beresolusi 1080 piksel pada 30 frame per detik.

Batrai Dan Keunggulan

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Untuk menjalankan ponsel Sony Xperia C5 Ultra itu sendiri, Sony memberikan kapasitas penyimpanan daya yang cukup besar. Sony Xperia C5 Ultra menggunakan batrai berkapasitas 2930 mAh. Sony mengklaim bahwa Sony Xperia C5 Ultra ini dapat bertahan cukup lama yakni mencapai 769 jam pada keadaan stand by. Untuk keperluan telefon, batrai Sony Xperia C5 Ultra diklaim mampu bertahan selama 12 jam 53 menit pada jaringan 3G dan 60 jam jika untuk memutar musik.

Batrai Sony Xperia C5 Ultra berjenis non removable atau telah dipasang dengan mesin ponsel. Meskipun batrai non removable tetap bisa diganti, tetapi proses pergantiannya sedikit lebih rumit. Meski begitu, batrai Li – Ion menurut beberapa penelitian bisa bertahan lebih lama dari batrai jenis yang lain.

Walaupun termasuk jenis ponsel kelas menengah, Sony Xperia C5 Ultra juga telah memberikan fitur – fitur unggulan yang tentunya dapat berguna bagi pengunanya. Sony Xperia C5 Ultra telah mendukung jaringan 4G yang tentunya dapat memberikan akses transfer data yang lebih cepat. Ditambah lagi terdapatnya pilihan dual sim untuk menguna yang memiliki lebih dari 1 nomor telefon.

Selain hal tersebut, Sony Xperia C5 Ultra juga telah didukung fitur NFC yang tentunya bisa membuat proses pengiriman atau penerimaan data lebih mudah dan tidak ribet. Sony Xperia C5 Ultra juga didukung beberapa sensor yang dapat digunakan bagi penguna, seperti sensor accelerometer, proximity dan sensor compass.

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Seperti kebanyakan seri Xperia lainnya, Sony Xperia C5 Ultra memiliki dua versi yaitu yang biasa dan yang dual SIM. Harga kedua smartphone tersebut tidak jauh berbeda. Anda bisa melihat sendiri dibawah:

Sony Xperia C5 Ultra

Harga

Baru
Rp. 4.391.000

Bekas
Rp. 3.892.000

Sony Xperia C5 Ultra Dual

Harga

Baru
Rp. 4.356.000

Bekas
Rp. 3.729.000

Kesimpulan

Sony Xperia C5 Ultra merupakan produk kelas menengah dari Sony. Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan layar yang cukup besar yang mana didukung dengan kualitas layar yang baik. Selain itu, kamera utama maupun sekunder Sony Xperia C5 Ultra tidak memiliki kualitas yang berbeda. Hal ini menandakan bahwa Sony Xperia C5 Ultra memang merupakan ponsel kelas menengah yang dikhususkan unutk pecinta foto.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Muchammad Zakaria Nesabamedia.com

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments