• Our Partners:

Harga Sony Xperia Z5 Beserta Spesifikasinya (Terbaru 2019)

Harga Sony Xperia Z5 – Sony merupakan salah satu produsen besar ponsel yang telah lama menghasilkan ponsel – ponsel terbaiknya. Untuk jajaran ponsel yang diproduksi, Sony menghadirkan bermacam – macam pilihan sesuai dengan kelas ponsel itu sendiri. Selain seri C dan M, Sony juga memproduksi seri Z yang mana merupakan varian terbaik dari berbagai macam ponsel Sony.

Sony Xperia Z5 diperkenalkan kepada publik pada September 2015. Sebulan berselang tepatnya pada bulan Oktober 2015 Sony mulai memasarkan Sony Xperia Z5 tersebut. Sony Xperia Z5 merupakan generasi ke 5 dari deretan ponsel Xperia Z series.

Spesifikasi Sony Xperia Z5

Tidak hanya dibekali dengan RAM 3 GB, smartphone ini juga dibekali dengan CPU berinti 8. Lebih lengkapnya bisa anda lihat dibawah ini :

Prosesor

CPU
Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×2.0 GHz Cortex-A57)
Chipset
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
GPU
Adreno 430

 

Informasi Umum

Rilis
Oktober 2015
Sistem Operasi
Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
SIM
Single SIM dan Dual SIM
Warna
White, Graphite Black, Gold, Green, Pink
Sensor
Fingerprint (side-mounted; EU model only), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

 

Body

Dimensi
146 x 72 x 7.3 mm
Berat
154 g

 

Display

Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran
5.2 inch
Resolusi
1080 x 1920 pixels

 

Memory

RAM
3 GB RAM
Memori Internal
32 GB
Card Slot
Ya, up to 256 GB

 

Kamera

Kamera Utama
23 MP
Kamera Depan
5 MP
Kamera Utama – Flash
Ya
Kamera Utama – Auto Focus
Ya
Resolusi Rekaman Video
2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Fitur Kamera
1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama

 

Konektivitas

Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Bluetooth
Ya
Teknologi GPS
A-GPS, GLONASS/ BDS
USB
2.0
Radio
FM Radio, RDS
3.5mm Earjack
Ya

 

Baterai

Kapasitas
Li-Ion 2900 mAh
Removable
Ya
Talk Time
Up to 13 h 10 min (2G) / Up to 17 h (3G)
Music Play
Up to 87 h
Stand By
Up to 520 h (2G) / Up to 540 h (3G)

Body

Harga Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 secara garis besar hadir dengan desain yang hampir mirip dengan posel Sony yang lain. Design simple tapi menarik selalu menjadi kekuatan terbesar dari Sony, yang juga diterapkan pada flagshipnya kali ini. Pada pilihan warnanya , Sony Xperia Z5 memberikan banyak pilihan warna yaitu warna White, Graphite Black, Gold, Green serta tambahan warna Pink untuk versi yang hanya tersedia pada versi singel SIM.

Dengan pilihan warna tersebut membuat pengguna dapat memilih sesuai dengan warna kesukaan mereka masing – masing yang membeikan kesan eksklusif. Pada bagian pembuatan ponsel, Sony Xperia Z5 hadir dengan ponsel berbahan dasar kaca yang membuat Sony Xperia Z5 memiliki desain yang premium dan elegan.

Pada ukuran dimensi, Sony Xperia Z5 hadir dengan panjang 146 milimeter dengan lebar 72 milimeter dan ketebakan yang hanya 7.3 milimeter. Dengan bahan dasar kaca dan dimensi tersebut, Sony Xperia Z5 bisa dibilang merupakan ponsel yang ringan karena memiliki bobot 154 gr yang mana tentunya membuat Sony Xperia Z5 sangat nyaman untuk digunakan.

Display

Harga Sony Xperia Z5

Karena merupakan ponsel flagship, Sony tentunya memberikan yang terbaik pada Sony Xperia Z5 kali ini. Sony Xperia Z5 mengunakan layar sentuh IPS LCD capacitive 16 juta warna. Layar pada Sony Xperia Z5 memiliki resolusi Full HD berukuran 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 367 piksel per inci. Dengan layar beresolusi Full HD, gambar yang dihasilkan oleh Sony Xperia Z5 tentunya akan melegakan para pengunanya.

Sony Xperia Z5 memiliki layar berukuran 5.2 inci yang mana merupakan ukuran yang cukup pas bagi sebuah ponsel flagship. Dengan layar berukuran 5.2 inci tersebut dapat menghasilkan rasio layar terhadap body ponsel sebesar 70.9%. Sebagai pelengkap dari teknologi yang ada pada layar Sony Xperia Z5, tersedia fitur multitouch up tp 10 jari yang mana membuat pengguna mampu mengunakan sampai 10 sentuhan pada layar Sony Xperia Z5 secara bersamaan.

Dengan kualitas layar yang baik, akan disayangkan jika terjadi kecelakaan akibat pemakaian sehari – hari yang mana bisa menyebabkan kerusakan dari yang ringan sampai berat. Untuk itu Sony menanamkan pelindunga layar Scratch Resistent serta tambahan oleophobic coating. Untuk menambahakan kualitas layarnya Sony Xperia Z5 memberikan teknologi Triluminos display dan juga X-Reality Engine

Performa

performa-Sony-Xperia-Z5

Pada bagian performa, Sony memberikan yang terbaik untuk ponsel flagshipnya kali ini. Sony memberikan chipset terbaru besutan Qualcomm. Sony Xperia Z5 mengunakan Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810.

Untuk mempercepat proses kerja ponsel ini, Sony Xperia Z5 memberikan prosesor Cortex – A53 dengan 8 inti core yang mana masing – masing terdiri dari 4 prosesor Cortex – A53 berkecepatan 1.5 GHz dan juga 4 inti prosesor Cortex – A53 berkecepatan 2.0 GHz. Prosesor grafis Sony Xperia Z5 mengunakan prosesor grafis Adreno 430.

Untuk menjalankan beberapa aplikasi pada Sony Xperia Z5, Sony memberikan RAM sebesar 3 GB. Untuk penyimpanan datanya sendiri, Sony Xperia Z5 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Untuk menambah jumlah kapasitas memori internal Sony Xperia Z5 menyediakan slot memori eksternal mencapai 256 GB.

Pada sisitem operasi yang digunakan, Sony Xperia Z5 memberikan sistem operasi Android terbaru. Aplikasi dan file pada Sony Xperia Z5 dapat dijalankan dengan sistem operasi android Lollipop versi 5.0 yang bisa diperbaharui ke android Marshmallow versi 6.0. yang tentunya juga akan mendapatkan updatean terbaru dari Android Nougat versi 7.0.

Kamera

sampel-kamera-Sony-Xperia-Z5

Untuk bagian kamera, Sony Xperia Z5 menawarkan kamera utama atau kamera belakang dengan resolusi sebesar 23 mega piksel dengan apertur bukaan lensa f/2.0. Untuk menambah kemudahan saat mengambil gambar, Sony Xperia Z5 dilengkapi dengan fitur Hybrid autofocus untuk memudahkan penguna mencari fokus pada objek yang ingin difoto, phase detection serta dilengkapi dengan lampu LED flash guna membantu pengguna mengambil gambar pada keadaan yang minim cahaya.

Pada menu kameranya sendiri, Sony Xperia Z5 telah dilengkapi dengan fitur Geo Tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Kamera utama Sony Xperia Z5 memiliki sensor berukuran 1/2.3 inci. Untuk pengambilan video, Sony Xperia Z5 mampu perekam video 4K atau UHD 2160 piksel pada 30 frame per detik, video Full HD beresolusi 1080 piksel pada 60 frame per detik serta video HD 720 piksel pada 120 frame perdetik.

Untuk kamera depan, Sony Xperia Z5 memberikan kamera bersolusi 5.1 mega piksel dengan apertur bukaan lensa sebesar f/2.4. Pada perekaman video, kamera depan Sony Xperia Z5 mampu menghasilkan video beresolusi 1080 piksel pada 30 frame per detik dengan tambahan fungsi HDR.

Batrai Dan Keunggulan

Harga Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 menggunakan batrai berkapasitas 2900 mAh. Sony mengklaim bahwa Sony Xperia Z5 ini dapat bertahan sampai 540 jam pada keadaan stand by. Untuk keperluan telefon, batrai Sony Xperia Z5 diklaim mampu bertahan selama 17 jam pada jaringan 3G dan 87 jam jika untuk memutar musik. Batrai Sony Xperia Z5 berjenis non removable atau telah dipasang dengan mesin ponsel.

Karena merupakan ponsel flagship, Sony Xperia Z5 tentunya juga memberikan fitur – fitur unggulan yang tentunya dapat berguna bagi pengunanya. Sony Xperia Z5 hadir dengan banyak sensor seperti sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer serta tambahan sensor pemindai sidik jari yang tentunya menambah nilai tinggi dari Sony Xperia Z5 serta menambah keamanan Sony Xperia Z5 itu sendiri.

Sony Xperia Z5 juga hadir dengan fitur NFC, USB host dan juga fitur quick charge 2.0 yang mana merupakan fitur pengisian batrai cepat yang diklaim mampu mengisi kapasitas batrai sebesar 60% dalam waktu 30 menit. Selain itu, Sony Xperia Z5 juga telah mendapatkan sertifikat IP68 anti debu dan anti air yang mana berarti Sony Xperia Z5 ini mampu bertahan sedalam 1.5 meter selama 30 minutes.

Harga Sony Xperia Z5

Dengan spesifikasi grahar yang dimiliki Sony Xperia Z5, tidak heran jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang tinggi. Untuk mengetahui harga Sony Xperia Z5 terbaru, bisa anda lihat dibawah:

Harga

Baru
Rp. 6.539.000

Bekas
Rp. 5.980.000

Kesimpulan

Sony Xperia Z5 merupakan ponsel flagship dari Sony yang mana merupakan generasi ke 5 dari deretan Sony Xperia Z series. Sony Xperia Z5 hadir dengan teknologi – teknologi terbaik dari Sony, seperti kamera 23 megapiksel, fitur quice charge serta diberikannya sertifikat tahan air dan tahan debu yang membuat Sony Xperia Z5 ini menarik untuk dimiliki.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Muchammad Zakaria Nesabamedia.com

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments