Ada Animasi Baru di Windows 11 Build OS 25197

NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru-baru ini merilis pembaruan terbaru dari Windows 11 Insider Dev Channel, pembaruan ini kembali menghadirkan fitur Search Bar seperti yang ada di Windows 10. Ternyata, Microsoft kembali menghadirkan animasi terbaru mereka di Build OS 25197, Selasa (13/09).

Setelah akhirnya memberikan tambahan animasi di taskbar Windows 11, kini Microsoft terlihat memperluas jangkauan mereka dengan menambahkan animasi pada System Tray di Widnows 11. Dengan menambahkan animasi ini, maka tampilannya akan semakin halus ketika pengguna berpindah perintah.

Penambahan animasi ini terletak pada bagian System Tray di taskbar Windows 11. Bisa dilihat langsung melalui video singkat di atas, bahkan animasi akan muncul ketika pengguna mengakses layanan lain dan menambahkannya di taskbar.

Animasi ini terbilang halus, dapat menampilkan pintasan dalam bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan pintasan dari program lain yang terletak pada bagian tengah taskbar Windows 11. Selain itu, Windows 11 juga memberikan akses untuk menyembunyikan pintasan ini untuk menghemat lebih banyak ruang di taskbar.

Microsoft kemungkinan besar akan menampilkan lebih banyak animasi mereka di sistem Windows 11, beberapa waktu yang lalu terlihat bahwa Windows 11 menambahkan tampilan animasi pada Settings. Di mana ketika pengguna memindahkan perintah, maka animasi akan terlihat berjalan dengan lebih mulus untuk menampilkan antarmuka baru.

Kemudian, melalui animasi di taskbar Windows 11, Microsoft juga mungkin akan menambahkan animasi Flyout Zoom-in ketika akses ke Windows 11 telah masuk. Meskipun begitu, belum ada keterangan lebih lanjut jika memang Microsoft akan menambahkan animasi tersebut di pintasan taskbar mereka.

Alasan lainnya ialah karena pada pembaruan sebelumnya, Windows 11 telah kehilangan animasi Flyout Zoom-in tadi, kemungkinan besar karena masalah Bug atau memang Microsoft masih bimbang untuk menambahkan animasi mereka pada bagian taskbar.

Jika Anda telah memperbaharui sistem menjadi versi Windows 11 Insider Dev Build OS 25197, dan belum menemukan animasi yang serupa, maka bisa langsung mengaktifkannya melalui ViveTool.

Anda hanya perlu mengakses ViveTool dan memasukkan kode id:26008830, lebih lengkapnya Anda hanya perlu masuk melalui PowerShell di Windows 11. Langkah selanjutnya ialah memasukkan perintah berikut:

c:\ViveTool\vivetool.exe /enable /id:26008830

Setelah itu, Anda harus me-restart komputer untuk dapat menggunakan animasi yang akan muncul pada System Tray Windows 11 Insider Dev.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend