Adu Kamera Apple iPhone 13 Pro vs Google Pixel 6 Pro

Adu Kamera Apple iPhone 13 Pro vs Google Pixel 6 Pro

NESABAMEDIA.COMiPhone 13 Pro dan Google Pixel 6 Pro keduanya berada di kelas high-end. Smartphone Google itu dianggap sebagai smartphone Android yang setara dengan smartphone buatan Apple. Keduanya mendapatkan review yang cukup baik dalam hal kinerja, utamanya sensor kamera keduanya yang kaya fitur. Namun, masing-masing juga memiliki kelebihan berbeda dalam kondisi yang berbeda juga.

Kamera pada smartphone kini telah menjadi sebuah tren sejak perangkat ini semakin portable dan menghasilkan gambar foto dan video dengan kualitas yang tak kalah apik dengan kamera DSLR. Mereka yang bekerja di industri kreatif, kini banyak yang bergantung pada smartphone mereka untuk mengambil foto model atau obyek. Ini termasuk iPhone 13 Pro dan Google Pixel 6 Pro yang dirilis beberapa bulan yang lalu. 

Lalu bagaimana perbandingan head-to-head kedua perangkat ini?

Perbandingan Hasil Jepretan Kamera

Ada banyak sekali faktor yang terlebih dahulu harus anda ketahui, jika ingin menentukan mana yang terbaik dari kedua smartphone itu, khususnya dalam menghasilkan foto atau video.

Untuk pengambilan gambar di lingkungan yang minim cahaya, iPhone 13 Pro menawarkan kontras yang lebih baik, hasil warna yang bagus, dan lebih efisien. Sementara, Pixel 6 Pro menawarkan hasil yang lebih natural, karena gambar tidak terlalu terang. 

Kemudian untuk pengambilan gambar close-up, iPhone 13 Pro menawarkan kontras yang lebih baik, fokus subjek yang lebih detail dan pencahayaan yang baik. Sedangkan Pixel 6 Pro menghasilkan gambar HD dengan subjeknya sebagai fokus utama. Namun warnanya sedikit aneh, karena sangat sedikit dukungan pencahayaan artificialnya. 

Jadi untuk masalah kamera, iPhone 13 Pro sedikit lebih baik dibandingkan Pixel 6 Pro, utamanya dalam hasil output warna yang lebih unggul. Namun foto yang dihasilkan Pixel 6 Pro terlihat lebih natural, yang lebih disukai oleh para profesional di bidang kreatif. 

Inovasi Kamera Smartphone di 2022

Sejumlah kamera smartphone dikabarkan akan mendapatkan peningkatan tahun depan. Beberapa di antaranya seperti adanya mode Android Cinematic, kamera bawah layar, peningkatan fitur stabilisasi kamera dan sensor kamera RGBW. 

Saat ini, banyak pabrikan smartphone yang membuat upaya besar-besaran untuk bisa menyediakan kamera yang lebih baik di produk mereka. Misalnya, Samsung dengan Galaxy S22 nya, yang akan mengintegrasikan layar yang lebih cerah. Di sisi lain, terungkap bahwa iPhone 13 akan kembali mendapatkan fitur Face ID, setelah sebelumnya ditarik oleh Apple

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend