• Our Partners:

AirPods 2 Pro Pixel 7 Pro

AirPods Pro 2 Gagal Terhubung di Pixel 6 dan 7

AirPods Pro 2 baru saja dirilis oleh Apple beberapa minggu ini, dengan umur yang belum genap sebulan tercatat ada beberapa laporan dari pengguna Google Pixel yang tidak dapat terhubung dengan perangkat AirPods Pro 2, Kamis (20/10.

AirPods Pro 2 telah menarik daya tariknya sejak dirilis, perangkat ini diklaim menjadi salah satu perangkat dengan desain dan spesifikasi terbaik d pasarnya. Tak heran memang, produk buatan Apple selalu menghadirkan rasa eksklusif dan spesifikasi yang tidak main-main.

Sebelum merilis AirPods Pro 2, perangkat serupa juga terkenal dengan kemampuannya yang sangat baik dalam memberikan pengalaman mendengarkan audio dengan suara jernih. Apalagi AirPods memang dibuat bukan hanya untuk perangkat Apple saja, melainkan perangkat dengan basis Android.

Selama ini, AirPods menjadi perangkat yang sangat cocok digunakan dalam ekosistem Android. Perangkat ini bekerja dengan sangat baik dan memberikan pengalaman yang sama ketika menggunakannya di iOS, kualitas suara dan antidelay juga menjadi daya tarik dari AirPod.

AirPods Pro 2 memang baru dirilis, namun ada sejumlah laporan yang menunjukkan perangkat ini yang tidak bisa terhubung dengan Google Pixel 6 dan Pixel 7. Penyebab masalah ini diakibatkan oleh adanya bug yang cukup mengganggu, di mana akan memutuskan hubungan AirPods Pro 2 setelah beberapa detik terhubung.

Pengguna Pixel 6 dan Pixel 7 menuliskan masalah yang rata-rata hampir sama, mereka menyatakan bahwa AirPods Pro 2 akan secara otomatis berhenti terhubung setelah pemakaian lebih dari 90 detik. Namun, masalah koneksi ini tetap terjadi.

Pengguna lain juga melaporkan bahwa AirPods Pro 2 tetap terhubung, namun audio akan berhenti. Untuk dapat memainkan kembali audio, pengguna harus memutuskan koneksi dan menghubungkannya kembali. Hal ini juga terjadi sekitar 90 detik pemakaian.

Gangguan ini terjadi oleh mereka yang menggunakan Pixel 6 Series dan 7 Series, di mana ada banyak laporan di situs Reddit mengenai hal ini. Ada beberapa jawaban yang diharapkan dapat membantu pengguna, di mana bisa mengakses pengaturan Bluetooth A2DP.

AirPods-Pro-2-A2DP-Toggle

Selagi menunggu jawaban dan perbaikan dari Google, pengguna bisa langsung mengaktifkan fitur Bluetooth A2DP. beberapa pengguna bisa langsung mengaktifkan fitur ini dengan satu syarat, kualitas audio yang menurun daripada yang asli.

Sampai saat ini pengguna menduka-duga masalah yang muncul, pasalnya masalah ini hanya muncul oleh mereka yang telah mendapatkan fitur Bluetooth A2DP. sehingga, diperkirakan masalahnya terletak pada fitur ini

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend