• Our Partners:

Google Pamerkan Android 13 (Go Edition)

Google Pamerkan Android 13 (Go Edition)

Tepat hari ini, Google memberikan pengumuman mereka terkait Android 13 (Go Edition) yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ada beberapa perubahan yang turut memperbaiki UI dari sistem, juga akan memberikan fitur tambahan untuk pengguna Android 13 (Go Edition), Kamis (20/10).

Android 13 (Go Edition) menghadirkan Material You, di mana ada peningkatan melalui Dynamic Color yang akhirnya dihadirkan dalam versi ini. Sayangnya, Google merilis empat pilihan warna saja dalam versinya ini, berbeda dengan versi terdahulu yang memberikan hingga 16 warna.

Bukan hanya itu saja, Google juga memamerkan tampilan Lock Screen yang dibuat dengan lebih rapi dan sederhana. Kesannya memang lebih mirip dengan seri Pixel ketika menggunakan Android 11. Cukup menarik dan tidak menampakkan fitur lain seperti Widget.

Android 13 Go Edition

Gambar: Tampilan UI Android 13 (Go Edition)

Beralih, kita dihadirkan dengan tampilan Homescreen dan Quick Settings, mungkin pengguna Pixel terbaru sudah tidak asing dengan tampilan ini. Android 13 (Go Edition) memberikan tampilan yang mirip dengan seri Pixel Phone terbaru, di mana kita bisa melihat pemilihan Icon dan UI dari Quick Settings yang berubah.

Hal yang paling mencolok ialah tentu saja Quick Settings, yang mana kini terlihat lebih mirip seperti di Pixel 6 Series. Entah mungkin Google sengaja, namun mereka sukses menghadirkan Android 13 (Go Edition) dengan UI dinamis perpaduan dari beberapa versi sistem Android.

Beralih dari tampilan Android 13 (Go Edition) yang memang dibuat khusus, kita akan melihat bagaimana Google merilis dukungan Android 13 (Go Edition) dengan ukurannya yang tergolong cukup besar. Jika Anda ingin memasang sistem ini, maka setidaknya harus menyiapkan 2GB penyimpanan kosong.

“Manufaktur dari sistem ini akan bekerja secara terus menerus, jadi dapat dipastikan pengguna tidak perlu menunggu proses yang lama. Namun memang harus menyediakan dukungan penyimpanan yang lebih besar.” Tulis Google.

Untuk kemampuan lainnya, sistem Android 13 (Go Edition) ini termasuk ke dalam Project Mainline yang memberikan dukungan Google System Updates, sehingga pengguna akan mendapatkan pembaruan terbaru dari berbagai macam program dari Google.

Sementara itu, Google juga membagikan pencapaian mereka yang menyatakan bahwa hingga saat ini pengguna Android 13 (Go Edition) telah banyak digunakan. Mereka memprediksi bahwa penggunaan sistem akan meningkat hingga 250 juta di 2023.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend