• Our Partners:

Windows 11 Moment 1 Update Kini Dirilis!

Windows 11 Moment 1 Update Kini Dirilis!

Beberapa waktu yang lalu, kita dikejutkan dengan adanya Moment 1 yang direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat. Meskipun bukan melalui informasi langsung dari Microsoft, namun kini Microsoft telah resmi merilis Windows 11 Moment 1, Kamis (20/10).

Microsoft kin telah resmi merilis pembaruan terbarunya untuk Windows 11 Moment 1, di mana pada pembaruan ini pengguna Windows 11 Insider akan mendapatkan sejumlah perbaikan dan fitur terbaru. Pembaruan ini sekarang tersedia untuk KB5019509,yang mana otomatis akan mengubah Build OS menjadi 22623.675.

Seperti yang telah ditunggu-tunggu oleh penggunanya, dalam pembaruan ini ada sejumlah fitur terbaru yang hadir salah satunya ialah Tab di File Explorer. Sekarang pengguna bisa langsung mengakses fitur Tab ketika selesai melakukan pembaruannya, kemudian pengguna juga tidak perlu lagi menggunakan akses ViveTool.

Dengan menggunakan fitur Tab di File Explorer, maka pengguna tidak perlu bersusah payah membuka banyak jendela ketika ingin mengelola berkas mereka. Pengguna kini bisa langsung membuka setiap Tab selayaknya ketika sedang browsing menggunakan browser.

Jadi dengan hadirnya fitur yang cukup familier di mata pengguna Windows, seharunya tidak akan mengalami banyak kesulitan selama pemakaiannya. Justru dengan fitur ini maka akan lebih meningkatkan performa dari sistem Windows 11 Moment 1, karena tidak perlu membuka banyak jendela.

Suggested Actions menjadi fitur terbaru berikutnya yang diberikan oleh Microsoft, fitur terbaru ini memiliki fungsi yang cukup menarik, di mana pengguna bisa mendapatkan sejumlah pilihan menarik dan cepat. Contoh, ketika memasukkan sebuah nomor telepon maka Windows 11 Moment 1 akan memberikan saran seperti menyimpan atau melakukan panggilan telepon.

Taskbar Overflow juga kini telah hadir di Build OS 22623.675 yang mana semakin melengkapi keseluruhan fitur dari Windows 11 2022. Kini tampilan dari Taskbar akan selalu terlihat rapi dan tersusun dengan baik, tampilan Taskbartidak akan penuh ketika pengguna mengakses banyak program.

File Explorer Windows 11

Gambar: File Explorer di Moment 1

Icon aplikasi nantinya akan masuk ke dalam Taskbar Overflow dan tidak akan muncul dan memenuhi tampilan Taskbarketika telah banyak membuka program, menarik bukan? Fitur ini memang telah menjadi perbincangan dan daya tarik sendiri sejak uji coba Windows 11 2022.

Bukan hanya itu saja, tercatat Microsoft memberikan banyak perubahan UI dan peningkatan fitur seperti desain baru dari Photos, dukungan aplikasi berbasis Android, klik kanan Task Manager dan dukungan Sharing Experience.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend