• Our Partners:

Integrasi Surface Pen di Windows 11 Kembali Ditingkatkan

Integrasi Surface Pen di Windows 11 Kembali Ditingkatkan

Microsoft memang telah cukup lama merilis sistem Windows 11 terbaru mereka, di mana mengikuti dengan beberapa layanan dan performa yang kembali diperhatikan. Termasuk diantaranya Surface Pen yang mendapatkan dukungan peningkatan performa di sistem terbaru Windows, Kamis (20/10).

Seiring dengan perkembangan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft melalui Windows 11 2022, kini ada banyak hal yang akhirnya harus disesuaikan. Karena sistem ini baru, maka program dan UI yang ditampilkan juga terbaru.

Sistem dari Windows 11 2022 memang terbilang memberikan UX yang lebih menyenangkan dan mewah. Tak heran ketika Microsoft akhirnya memperbaharui banyak layanan dan sistem mereka, khususnya Surface Pro yang mendapatkan akses serupa.

Hari ini Microsoft kembali menghadirkan perbaikan dan peningkatan fitur mereka di Surface Pro, tepatnya pada perangkat Surface Pen. Bagi Anda yang mungkin masih asing dengan Surface Pen, perangkat ini digunakan untuk bernavigasi dan menulis di Surface Pen.

Karena Surface Pen merupakan tablet dari Microsoft, maka seperti halnya tablet pada umumnya yang sering menggunakan pensilnya masing-masing seperti Surface Pen. Kemarin, ada sedikit gangguan yang memang dirasakan oleh pengguna karena merasa performa yang menurun.

Sekarang, Microsoft memberikan dukungan yang lebih baik dan menambahkan sedikit fitur menarik untuk mereka yang menggunakan Surface Pen. Fitur yang ditambahkan oleh Microsoft ialah akses dari Microsoft OneNote, di mana menjadi program mudah untuk mencatat berbagai macam keperluan.

Surface Pen Microsoft

Gambar: Petunjuk dari Surface Pro untuk Surface Pen

Pada bagian atas Surface Pen terdapat sebuah tombol ketika ketika diklik. Nah ketika pengguna mencoba untuk klik tombol ini maka secara otomatis Surface Pro akan menampilkan akses cepat dari Microsoft OneNote. Akses ini tentunya akan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam mencatat dengan lebih cepat.

Namun bukan hanya itu saja, ketika pengguna menggunakan akses Surface Pen di Surface Pro, maka sebagian besar akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik, karena Microsoft memang telah meningkatkan performa dari penggunaan navigasi di Surface Pen.

Akses cepat dari Microsoft OneNote memang memberikan manfaat yang lebih baik, pengguna tidak perlu banyak pilihan untuk mengakses layanan ini, yang mana menjadi salah satu layanan yang cukup populer di Microsoft Office.

Namun, pastikan Anda telah menggunakan versi Windows 11 2022 untuk mendapatkan akses ini ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend