• Our Partners:

Stiker Animasi Whatsapp Playful Piyomaru

Akhirnya Stiker Animasi Whatsapp Hadir di Android dan iOS

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu muncul rumor yang menyebutkan bahwa Whatsapp sedang membuat fitur terbaru yakni, animated sticker (stiker animasi). Akhirnya rumor tentang stiker animasi itu pun terjawab dengan diluncurkannya stiker Playful Piyomaru secara terbatas untuk pengguna beta di ponsel Android dan iOS.

Jika anda adalah pengguna yang termasuk dalam daftar pengguna beta tester, maka anda bisa melakukan update aplikasi Whatsapp ke versi 2.20.195.1 untuk ponsel Android dan versi 2.20.70.26 untuk ponsel iOS. Nantinya anda bisa mulai melakukan unduhan dan menggunakan stiker animasi itu. 

Akan tetapi jika setelah melakukan unduhan anda masih belum bisa menggunakan stiker tersebut, lakukan restart aplikasi dan juga ponsel. Perlu diingat karena animated sticker ini masih dalam tahap pengembangan, maka akan ada sejumlah bug atau permasalahan yang bakal hadir dalam penggunaanya.

Fitur animated stickers Whatsapp itu disebut memiliki tiga bagian, yakni view, import dan download. Setelah merilis untuk para pengguna yang tergabung dalam beta tester, Whatsapp juga telah mengunggah stiker itu di Playstore.

Setelah melakukan pengamatan, rupanya stiker animasi Whatsapp itu memang bisa bergerak namun masih belum mendukung Loop atau pengulangan. Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut apakah pihak Whatsapp akan membuat stiker animasi mendukung loop atau tidak. Karena masih dalam tahap beta juga, maka informasi resmi yang diberikan oleh pihak Whatsapp pun masih setengah-setengah.

Di pihak lain, pihak Apple rupanya juga melakukan pembaruan pada fitur messaging mereka. Yakni dengan memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi pada emoji di iMessage. 

Fitur kustomisasi itu diberina nama Memojis dan bisa mulai digunakan untuk pengguna iPhone dengan iOS 14. Kustomisasi yang dimaksud diantaranya memungkinkan pengguna untuk memberikan topeng beragam pada karakter emoji yang ada. 

Apple menjelaskan jika fitur kustomisasi pada emoji itu terinspirasi pada wabah pandemi, di mana kepopuleran emoji yang memakai masker terlihat mengalami peningkatan penggunaan. Selain memberikan topeng atau masker, ada beberapa aksesoris lain yang bisa digunakan seperti, topi, gaya rambut, dan juga rentang usia yang bisa diterapkan ke emoji di iMessage. 

Leave a Reply

Send this to a friend