• Our Partners:

Alasan Mengapa Virtual Desktop Helper Harus Hadir di Windows

Alasan Mengapa Virtual Desktop Helper Harus Hadir di Windows

Microsoft telah mengembangkan fitur Virtual Desktop ini sejak Windows 10 masih menjadi sistem operasi terbaru, penggunaan fitur ini memang terbukti membantu penggunanya untuk melakukan berbagai macam pekerjaan dengan efisiensi yang tinggi. Namun sayangnya, kami merasa masih memiliki kekurangan tertentu yang harusnya diperhatikan oleh Microsoft.

Virtual Desktop merupakan salah satu layanan yang banyak membantu pengguna Windows, di mana layanan ini memberikan keluwesan kepada penggunanya untuk menggunakan dua jenis desktop yang saling terhubung. Sehingga, pengguna bisa membuka lebih banyak jendela tanpa perlu terganggu.

Pengguna bisa membuka dua aplikasi berbeda dengan ukuran yang sama-sama besar, bahkan satu sisi bisa memainkan game dan sisi lainnya bisa membuka jendela program seperti multimedia dan bahkan program kantor.

Bagaimana pun juga, Virtual Desktop ini sudah mumpuni dan keren, bukan begitu? Namun kami selaku tim Nesabamedia yang sering menggunakan fitur ini, merasa sedikit kurang dari kemampuan yang mereka tawarkan. Misalnya melalui fitur indikator yang mana hadir di Taskbar. Sayangnya, kita tak mengetahui di mana nomor Virtual Desktop yang saat itu digunakan.

Mengenai masalah di atas, tentunya pengguna Virtual Desktop sudah tak asing bukan? Kita kadang kesulitan di mana letak desktop yang saat itu digunakan, namun kami akhirnya menemukan sebuah program pihak ketiga yang mampu menutupi kekurangan tersebut, ialah Virtual Desktop Helper.

Seperti namanya, Virtual Desktop Helper akan membantu program utama untuk bisa digunakan dalam mengatur dan mengetahui di mana letak desktop yang kita gunakan di Virtual Desktop, program ini sekarag juga bisa dijalankan di Windows 10 dan Windows 11.

Fitur unggulan dari Virtual Desktop Helper ini memberikan kemampuan yang sederhana tetapi sangat fungsional, yang mana nantinya akan menampilkan sebuah sumber informasi berupa nomor desktop yang akan muncul di bagian Notification Area.

Alasan Mengapa Virtual Desktop Helper Harus Hadir di Windows 1

Gambar di atas menunjukkan bahwa saat itu kami menggunakan desktop utama, yang mana ditandai dengan nomor ‘1’. Indikator ini akan berubah ketika kita pindah ke desktop kedua.

Alasan Mengapa Virtual Desktop Helper Harus Hadir di Windows 3

Gamba di atas menunjukkan bahwa kami telah beralih ke desktop kedua, di mana pada bagian Notification Area nomor ‘1’ telah berubah menjadi nomor ‘2’ yang menandakan kami menggunakan desktop kedua.

Menarik dan memudahkan aksesnya bukan? Bagi Anda yang tertarik maka Anda bisa mengunduh dan menggunakan Virtual Desktop Helper ini. Setelahnya Anda perlu mengaktifkannya melalui Virtual Desktop Helper, kemudian pilih Show Previous atau Next desktop in Icon Tray.

Dengan menggunakan pengaturan ini, maka Anda hanya perlu menekan Next atau Prev untuk beralih menggunakan desktop yang Anda pilih, berikut gambarnya:

Alasan Mengapa Virtual Desktop Helper Harus Hadir di Windows 4

Tertarik menggunakan Virtual Desktop Helper? Anda bisa langsung mengunduhnya melalui laman resmi Virtual Desktop Helper di GitHub melalui link berikut.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend