• Our Partners:

Amd windows 11 22H2

AMD Investigasi Performa Isu di Windows 11 22H2

Microsoft melalui Windows 11 22H2 memang memberikan banyak kelebihan melalui banyak keuntungan, tetapi nampaknya AMD harus bekerja lebih memberikan optimasi untuk mereka yang menggunakan Ryzen 7000 CPU, Rabu (02/11).

Windows 11 22H2 telah dirilis sejak satu bulan yang lalu, memberikan banyak keuntungan untuk penggunanya dengan hadirnya fitur dan kemampuan yang ditingkatkan. Microsoft juga memberikan dukungan mereka dengan memperbaiki berbagai macam isu yang dilaporkan pengguna.

Bukan hanya itu saja, optimasi juga dilakukan oleh prosesor yang digunakan untuk mendukung jalannya Windows 11 22H2 seperti dari Intel dan AMD. Namun, AMD dan Microsoft harus bekerja lebih dalam hal ini.

Keduanya, Microsoft dan AMD harus bekerja dengan cara mengoptimasi Windows 11 22H2 yang ada di CPU dengan model Ryzen 7000. Hal ini karena ada banyak pengguna AMD yang merasakan masalah performa ketika menjalankan games di Ryzen 7000.

Berbeda halnya dengan Intel yang mengalami masalah driver untuk menjalankan games, kini masalah AMD masih belum diketahui secara pasti. Namun yang jelas, masalah performa ini akan sangat mengganggu penggunanya ketika menjalankan program lain.

Menurut beberapa laporan, ada masalah yang berpotensi dari bug di Windows 11 menyebabkan perangkat keras dari AMD bermasalah dan akhirnya mengakibatkan masalah performa. Pengguna menyatakan masalah ini kemungkinan berasal dari Core Computer Die yang salah dikonfigurasi.

Sebenarnya, pengguna juga bisa memilih untuk mematikan Core Computer Die tetapi tentu performa tidak akan berjalan dengan baik di AMD. Dalam beberapa kasus, menonaktifkan SMT juga bisa membantu menghilangkan isu performa yang bermasalah di Windows 11.

Masalah ini bukan hanya terjadi di satu negara saja, melainkan di seluruh dunia yang menggunakan AMD sebagai CPU mereka, masalah yang diakibatkan Windows 11 22H2 juga nampaknya bukan hanya terjadi di AMD, melainkan Intel dan NVIDIA.

Beberapa waktu yang lalu, pengguna NVIDIA telah mendapatkan driver percobaan untuk mengatasi masalah yang mengakibatkan grafik di Windows 11 tidak memuaskan. Serta ada masalah yang diakibatkan oleh sistem Windows 11.

Akhir tahun 2021 kemarin, AMD dan NVIDIA juga mendapatkan sejumlah masalah setelah memperbaharui ke Windows 11 dengan masalah Framerates yang menurun kualitasnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend