• Our Partners:

Search Bar Task Manager

Search Bar Kini Hadir di Task Manager

Microsoft kini memberikan tambahan fitur untuk layanan Task Manager mereka, kini pengguna bisa melihat langsung bahwa telah terdapat Search Bar untuk melakukan pencarian dan optimasi yang lebih baik, Rabu (02/11).

Task Manager merupakan salah satu program yang dibuat oleh Microsoft, layanan ini memiliki banyak keunggulan untuk digunakan dalam memberikan optimasi ke sistem Windows. Pengguna bisa langsung mengelola program apa saja yang berjalan, hingga menutup program secara paksa.

Baru-baru ini, Microsoft kembali menghadirkan desain dari Task Manager yang dibekali dengan fitur tambahan pada bagian atasnya, di mana telah ditambahkannya fitur Search Bar yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mencari program.

Win 11 Task Manager

Fitur Search Bar di Task Manager

Jika dilihat dari tampilannya, maka kita bisa menemukan bahwa Task Manager memiliki tampilan yang hampir sama dengan program Microsoft lainnya, sebut saja seperti Microsoft Office, Outlook dan Paint.

Microsoft memang cukup banyak merombak tampilan layanan mereka agar terlihat mirip, hal ini wajar saja dan bahkan lebih baik untuk meningkatkan Branding Microsoft dengan menghadirkan ekosistem yang sama untuk semua layanannya.

Walaupun akhirnya tampilan UI telah berubah, namun pengguna masih dapat menggunakan fitur umumnya untuk melihat seberapa banyak penggunaan CPU dan performa yang diambil oleh program lain, melihat memori, hingga penyimpanan.

Meskipun fitur ini belum dirilis secara menyeluruh ke semua pengguna Windows 11 22H2, namun ada beberapa pengguna yang akhirnya mendapatkan masa uji coba ini dan memberikan ulasan mereka.

Fitur Search Bar di Task Manager mungkin akan menjadi pilihan yang baik, tetapi Microsoft harus bekerja lagi memperbaiki performa dari fitur ini. Bukannya memberikan kemudahan untuk pengguna dalam mencari, fitur Search Bar malah dianggap membuat performa menjadi lebih lamban.

Ketika pengguna Windows 11 mengakses Search Bar, maka menemukan performa yang berjalan lamban dan proses menunggu sampai pencarian selesai itu membutuhkan waktu yang lama. Hal ini mungkin wajar terjadi dan menjadi alasan mengapa Microsoft hanya merilisnya untuk beberapa pengguna saja.

Ada banyak pengguna yang mengatakan bahwa mereka lebih puas dengan fitur dari Processes Manager yang dapat mencari dan memproses sesuatu dengan cepat, tanpa menggunakan Task Manager.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend