• Our Partners:

AMD Investigasi Sejumlah Isu di Windows 11 22H2

AMD Investigasi Sejumlah Isu di Windows 11 22H2

AMD mendapatkan banyak laporan mengenai isu yang menyebabkan performa dari Windows 11 22H2 berjalan lambat, khususnya mereka yang menggunakan CPU Ryzen 7000. MAD akhirnya mulai turun investigasi masalah yang banyak dilaporkan ini, Kamis (03/11).

AMD terkenal sebagai salah satu prosesor yang banyak digunakan untuk mereka yang menjalankan banyak program berat, di mana program ini membutuhkan grafik dan daya tahan CPU yang kuat.

AMD Ryzen 7000 menjadi salah satu CPU yang banyak digunakan, ada banyak kelebihan yang dirasakan oleh penggunanya ketika memainkan sejumlah Games dengan grafik dan pemakaian memori tinggi.

Sejak akhirnya Windows 11 22H2 dirilis, AMD juga sangat cepat memberikan dukungan mereka dengan menyediakan Driver terbaru agar bisa berjalan di Windows 11 22H2 dengan performa terbaik. Namun, agaknya permasalahan ini baru dirasakan oleh pengguna akhir-akhir ini.

Kemarin, AMD telah memberikan Driver sementara untuk berjaga-jaga agar performa bisa sedikit lebih stabil di Windows 11. Sampai akhirnya mereka turun langsung melakukan investigasi atas masalah ini.

Awalnya, perkiraan ini jatuh karena masalah bug yang disebabkan oleh kompabilitas AMD di Windows 11 yang akhirnya mempengaruhi Core Computer Die yang versi baru. Setelah melakukan uji coba mematikan layanan CCD tadi, maka kita bisa melihat adanya sedikit peningkatan dari segi performa seperti pada gambar di bawah ini:

AMD Investigasi Sejumlah Isu di Windows 11 22H2

Performa lebih baik setelah menonaktifkan CCD

Hari ini, pihak AMD akhirnya buka suara bahwa mereka akan melakukan investigasi yang lebih dalam untuk melihat di mana letak kesalahan ini. AMD juga mengatakan bahwa masalah yang ada bukan berkaitan dengan CCD atau CPU, malah ini di luar kendali CPU.

Kemungkinan besar ada faktor lain seperti Game Engine dan beberapa faktor lainnya yang bekerja di luar kendali Ryzen 7000, yang mana pada akhirnya menyebabkan performa menurun karena tidak terkendali dengan baik.

AMD sendiri telah memberikan optimasi sementara untuk pengguna Ryzen, yang mana bisa langsung mengunduhDriver sementara di laman resminya.

Sementara itu, AMD harus bergerak cepat dalam memperbaiki masalah ini karena tentu akan berdampak akan penjualan yang menurun. Perbaikan yang cepat akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan stabil.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend