• Our Partners:

Android 12 Rilis di Chromecast dengan Google TV

Android 12 Rilis di Chromecast dengan Google TV

Google diketahui telah merilis salah satu HD mereka dengan model terbaru pada awal bulan Oktober ini, cukup menarik karena Google merilisnya dengan harga yang ekonomis. Kini, perangkat Chromecast melalui Google TV 4K mendapatkan dukungannya dengan sistem Android 12, Selasa (18/10).

Selalu memberikan dukungan mereka untuk perangkat lawas, siapa sangka Google TV 4K yang telah dirilis pada 2020 lalu masih mendapatkan dukungan sistem terbaru dari Google. Chromecast dengan Google TV 4K hari ini mendapatkan pembaruan mereka dengan Android 12.

Walaupun Google telah resmi merilis Android 13 yang saat ini tengah digulir untuk memperluas jangkauan mereka, namun sistem Android 12 juga terbilang masih menjadi salah satu sistem terbaru dari Android, mengingat ada banyak perangkat yang belum mendapatkan dukungan sistem yang sama.

Google TV yang telah dirilis sejak dua tahun lalu kini mendapatkan sistem Android 12, yang mana tentu akan memperluas fitur dan dukungan sistem dari Android. Google nampaknya masih akan memberikan dukungan melalui pembaruan selanjutnya, mengingat Chromecast Google TV 4K ini juga baru mendapatkan dukungan keamanan pada bulan Juli kemarin.

Beralih ke fitur apa yang diberikan Google di sistem Android 12 Chromecast, tentu Google memberikan fitur keamanan yang kembali ditingkatkan. Ada fitur Camera dan Microphone dalam bentuk toggle yang memungkinkan pengguna untuk mengatur akses dari kamera dan perekam suara.

Ternyata, fitur ini memang telah didapatkan oleh sejumlah merek ponsel yang menggunakan Android 12 dan 13. Google memberikan peningkatan dalam bentuk keamanan, sehingga pengguna bisa lebih memprioritaskan akses data mereka.

Fitur lainnya juga tidak kalah menarik, Google memberikan tambahan fitur seperti HDR yang bisa diatur. Kemudian memungkinkan pengguna untuk menghidupkan Refresh Rate, agar memberikan performa tampilan yang lebih baik.

Tentu saja keamanan dan privasi data juga kembali ditingkatkan dalam versi terbarunya ini, namun hal yang tidak kalah menarik ialah performa yang ditingkatkan dengan memperbaiki sejumlah bug di versi sebelumnya.

Diketahui Chromecast Google TV 4K ini memiliki beberapa gangguan dengan adanya bug, tentu akan membawa pengalaman yang kurang menyenangkan selama pemakaiannya. Maka dari itu, Google kembali menghadirkan pembaruan Android 12 beserta dengan perbaikan bug.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Android 12 di Chromecast, maka kabar bahagia karena Google telah merilis dukungan dari Android 12 dan sejumlah perbaikan bug.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend