Samsung Galaxy Tab S7

Android 12L Kini Tersedia untuk Samsung Galaxy Tab S7

NESABAMEDIA.COM – Android 12L minggu lalu baru saja dirilis, Samsung termasuk sebagai merek yang mendapatkan pembaruan tercepat mereka melalui Galaxy Tab S7 yang kini telah tersedia, kemudian menyusul beberapa perangkat lainnya dari Samsung, Rabu (14/09).

Belum genap satu minggu, Samsung telah siap menjalankan sistem dari Android 12L di beberapa perangkat mereka. Untuk pertama kalinya, Galaxy Tab S7 mendapatkan pembaruan mumpuni ini dan kini memperluas fiturnya.

Samsung Galaxy Tab S7 mendapatkan pembaruan Android 12L dengan matang, di mana perusahaan juga telah mempersiapkan versi terbaru dari One UI 4.1.1 yang kini telah tersedia. Android 12L memberikan akses multitasking yang dapat bekerja dengan baik di Samsung Galaxy Tab S7.

Samsung Galaxy Tab S7 sekarang telah memiliki fitur taskbar, kemudian beberapa gerakan layar yang bisa digunakan untuk membuka beberapa jendela aplikasi di saat yang bersamaan. Hanya dengan beberapa gerakan saja, pengguna bisa mengakses Multi-Window.

Pop-Over menjadi salah satu fitur populer di kalangan pengguna Android 12L, yang mana Samsung Galaxy Tab S7 juga memiliki fitur serupa. Kali ini, pengguna bisa membuka banyak jendela yang bisa tumpang-tindih, aplikasi yang terbuka dan ditampilkan dilatar belakang bisa langsung diakses dengan hanya menyentuhnya.

Kerja sama dengan integrasi One UI memang menghadirkan perangkat Samsung Galaxy Tab S7 yang lebih menarik, dengan fitur yang semakin luas. Kini, seri Galaxy Tab S7 mendapatkan fitur yang tidak menarik dari seri Tab terbaru dari Samsung.

Memang, secara fitur Samsung Galaxy Tab S7 ini masih kalah dengan seri Samsung Galaxy Tab S8 sebagai seri terbaru dari Samsung. Namun, pada akhirnya mendapatkan fitur yang tidak kalah jauh menarik dengan pembaruan Andorid 12L.

Sayangnya, pembaruan yang diberikan Google untuk saat ini hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 dengan Region Korea Selatan dan Perancis. Diperkirakan, akan dirilis secara merata dalam waktu dekat.

Informasi terbaru menjelaskan bahwa Google telah memiliki rencana berjalan untuk memperluas dukungan Samsung Galaxy Tab S7 dengan Android 12L di beberapa negara, termasuk di Amerika dan Asia Tenggara.

Menurut SamMobile, Google akan memperluas jangkauan pengguna Samsung Galaxy Tab S7 dengan Android 12L di beberapa negara Amerika Selatan, Eropa, Asia, dan Kanada.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend