• Our Partners:

Android 13 Kini Hadir di OnePlus Nord CE 2 Lite 5G

Android 13 Kini Hadir di OnePlus Nord CE 2 Lite 5G

OnePlus menjadi salah satu perusahaan ponsel yang memberikan banyak kelebihan menarik untuk penggunanya, salah satunya ialah dukungan OS yang lebih lama. Berbeda dengan ponsel Android pada umumnya, yang memiliki jangka waktu dukungan OS yang pendek. OnePlus kembali lagi memperluas Android 13 mereka di Nord CE 2 Lite 5G, Kamis (29/12).

Untuk pertama kalinya OnePlus Nord CE 2 Lite 5G mendapatkan pembaruan terbaru mereka sejak perilisannya, ponsel yang dirilis sejak bulan Mei 2022 kemarin ini akhirnya mendapatkan pembaruan pertama mereka dengan dukungan dari Android 13.

Meskipun begitu, pembaruan kali ini kemungkinan akan diberikan secara perlahan untuk melakukan ekspansi yang lebih luas di beberapa negara lainnya. Diketahui bersama bahwa OnePlus Nord CE 2 Lite 5G mendapatkan pembaruan untuk Android 13 di India dengan basis OxygenOS 13.

Bagi Anda yang mungkin ingin melakukan pembaruan, setidaknya harus mempersiapkan dukungan penyimpanan internal yang lebih banyak. Bukan tanpa alasan memang, karena pembaruan kali ini akan berukuran lebih besar. OnePlus mengatakan bahwa ukuran pembaruan akan berkisar 4,5GB.

Ukuran yang besar ini setimpal dengan sistem keamanan terbaru yang akan didapatkan oleh pengguna OnePlus Nord CE 2 Lite 5G, dilaporkan bahwa sistem keamanannya akan menggunakan versi Security Update bulan Desember 2022.

OnePlus memang menjadi perusahaan yang mendapatkan banyak pembaruan dari Google, meskipun begitu jika dibandingkan dengan Samsung perusahaan ini masih tergolong lambat memberikan dukungan mereka.

Jika dihitung dari beberapa bulan ke belakang ketika Google resmi merilis dukungan Android 13, maka OnePlus terbilang cukup lambat memberikan perluasan ini di sistem mereka. namun, perlahan mereka mulai memberikan ekspansi yang jauh lebih luas untuk mendapatkan dukungan sistem terbaru.

Pembaruan untuk OnePlus Nord CE 2 Lite 5G sendiri memberikan banyak perubahan yang cukup besar, misalnya saja dengan dukungan pengembangan dan peningkatan dalam kecepatan prosesor, daya tahan baterai dan UX dari penggunaan antarmuka yang lebih baik.

Sementara itu, OnePlus sendiri pernah mengatakan bahwa mereka akan memberikan dukungan OS yang lebih lama, di mana beberapa jenis ponsel terbaru akan mendapatkan dukungan Android hingga tahun 2025 nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend