Apa itu Keyboard Numeric? Mengenal Pengertian Keyboard Numeric

Apa itu Keyboard Numeric? Mengenal Pengertian Keyboard Numeric

Jika mendengar kata keyboard, pasti yang ada di benak kita adalah sekumpulan tombol yang digunakan untuk memasukkan atau menginput teks maupun angka.

Keyboard atau yang dinamakan papan ketik merupakan salah satu perangat keras yang harus ada pada komputer maupun laptop dan bahkan smarpthone. Keyboard berfungsi sebagai perinti masukkan atau alat input yang kemudian hasilnya akan ditampilkan ke layar monitor.

Mengenal Keyboard Numeric

Mengenal Keyboard Numeric

Mungkin Anda sudah pernah menggunakan keyboard ini meskipun Anda mungkin belum tahu nama dari keyboard tersebut. Keyboard Numeric merupakan jenis keyboard yang digunakan untuk memasukkan data berupa bilangan di dalam jumlah yang besar.

Keyboard ini memiliki tata letak yang sedemikian rupa untuk memudahkan proses input data. Tata letaknya mudah dijangkau oleh pengguna sehingga membuat input data yang dilakukan lebih cepat.

Keyboard Numeric juga termasuk ke dalam salah satu jenis keyboard yang cukup populer. Selain dibuat dengan tata letak yang mudah dijangkau, keyboard ini juga memberikan kenyamanan ketika mengetik. Kebanyakan keyboard Numeric lebih sering dipakai dengan tangan kanan.

Adapun sejarh dan juga perkembangan keyboard Numeric lebih banyak menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi pada keyboard biasa. Hal ini karena keyboard Numeric merupakan salah satu fungsi yang dimiliki oleh keyboard itu sendiri. Lalu apa yang menjadi keyboard Numeric lebih istimewa dibandingkan dengan jenis keyboard yang lainnya?

Kelebihan Keyboard Numeric

Perlu Anda ketahui bahwa keyboard Numeric mampu digunakan untuk memasukkan data dalam jumlah yang besar dalam waktu yang lebih singkat. Orang lebih suka menggunakan keyboard ini karena proses penginputan data menjadi lebih efektif dan efisien.

Jadi, meskipun Anda saat itu harus menginput data dalam jumlah besar, namun dengan adanya keyboard Numeric maka proses memasukkan tidak akan membuat Anda kesulitan dan Anda bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat.

Bukan itu saja, keyboard Numeric memang didesain dengan tombol-tombol yang mudah dijangkau. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk mengetik setiap tombolnya dan beralih antara satu tombol ke tombol yang lainnya. Inilah yang membuat keyboard ini banyak diminati.

Kekurangan Keyboard Numeric

Dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh keyboard Numeric, ternyata keyboard ini juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan yang terasa adalah keyboard tersebut hanya bisa Anda gunakan untuk memasukkan angka. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat namanya sudah menjelaskan fungsi dari keyboard yang satu ini. Maka dari itu, keyboard Numeric biasanya akan disertakan di dalam keyboard qwerty.

Dengan begitu, Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan keybord untuk mengetik teks, maka silakan menggunkan keyboard qwerty. Namun, jika Anda membutuhkan keyboard yang digunakan untuk memasukkan angka, maka Anda bisa menggunakan keyboard Numeric.

Leave a Reply

Send this to a friend