Aplikasi Cek Kesehatan Baterai untuk Android

10 Aplikasi Cek Kesehatan Baterai untuk Android Terbaik

Aplikasi Cek Kesehatan Baterai untuk Android – Semua pengguna hp pasti tidak ingin mengalami baterai cepat habis atau boros. Baterai yang boros disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan.

Kondisi ini akan membuat kondisi baterai menjadi kurang optimal sehingga Anda perlu mengecek kesehatan atau kondisi baterai tersebut. Anda dapat mengeceknya dengan menggunakan salah satu dari aplikasi yang akan kami berikan di bawah ini.

Aplikasi Cek Kesehatan Baterai Terbaik

1. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Pertama kita akan membahas seputar Kaspersky Battery Life. Aplikasi ini sudah tidak asing lagi, terutama bagi mereka yang sekarang smartphonenya menggunakan aplikasi penghemat baterai.

Kaspersky Battery Life adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kondisi baterai smarpthone. Aplikasi ini akan memberikan informasi kepada Anda apakah baterai dalam kondisi bagus atau mengalami masalah.

Selain itu, Kaspersky Battery Life juga bisa Anda gunakan untuk menghemat konsumsi baterai pada smartphone. Aplikasi ini sudah banyak yang menggunakannya, terutama nama Kaspersky sendiri sudah terkenal sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik yang sampai sekarang posisinya masih belum tergantikan. Salah satu fitur yang ada di dalam Kaspersky Battery Life adalah fitur monitor yang akan mengecek setiap running application atau aplikasi yang sedang berjalan di hp Anda.

Aplikasi ini bisa Anda download dan gunakan secara gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya. Kaspersky Battery Life akan memberikan notifikasi kepada Anda mengenai aplikasi yang menguras banyak baterai atau membuat kapasitas baterai menjadi cepat habis. Kelebihan lain yang ditawarkannya adalah kapasitas yang tidak besar. Hanya perlu menyiapkan ruang sekitar 7.4 MB dan Anda sudah bisa menginstalnya.

2. Accu​Battery

Aplikasi Cek Kesehatan Baterai untuk Android

Aplikasi cek kesehatan baterai kedua yang juga kami rekomendasikan adalah AccuBattery. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Anda buakn hanya bisa menggunakannya untuk mengecek kesehatan baterai melaikan juga bisa Anda gunakan untuk membantu mengoptimalkan penggunaan baterai smartphone.

AccuBattery memiliki banyak fitur menarik yang tentunya efektif dalam mengoptimalkan penggunaan baterai. Aplikasi ini juga akan memberikan pemberitahuan kepada Anda tentang apa saja aplikasi yang diketahui menghabiskan baterai.

Kemudian bisa langsung mematikan aplikasi tersebut akan konsumsi baterai smarpthone Anda kembali normal. Fitur lain yang menadi andalan dari AccuBattery adalah Battery Health dan Charge Speed. Untuk fitur yang pertama mungkin Anda sudah bisa mengetahuinya melalui namanya. Fitur tersebut akan mengecek dan membantu menjaga agar baterai pada smartphone selalu dalam kondisi yang bagus.

Sementara itu, untuk fitur yang kedua tersebut Anda pasti juga sudah mengetahuinya. AccuBattery mengklaim bahwa aplikasi ini mampu mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi AccuBattery.

Masih ada fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu Stop Charging yang mana fitur ini akan membuat pengisian otomatis berhenti ketika baterai sudah penuh. Dengan semua kelebihan yang ditawarkan rasanya AccuBattery tidak ada alasan lain untuk Anda tidak mengunduhnya.

3. Battery Repair Life PRO

Battery Repair Life PRO

Jika sekarang smartphone Anda kondisi baterainya sudah tidak normal, cobalah mengeceknya dengan menggunakan aplikasi Battery Repair Life PRO. Sesuai dengan namanya, Aplikasi ini akan membantu memperbaiki permasalahan pada baterai kemudian akan mengembalikan kondisi baterai Anda seperti sebelumnya. Selain itu, Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan kalibrasi ulang.

Tujuan melakukan kalibrasi tersebut adalah untuk mengembalikan kinerja baterai sehingga mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sudah banyak pengguna Android yang menggunakan Battery Repair Life PRO dan menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi cek kesehatan baterai untuk Android yang banyak didownload. Selain itu, software ini masih bisa Anda gunakan untuk melakukan pekerjaan lain.

Battery Repair Life PRO bisa digunakan untuk mengecek kondisi suhu, sisa baterai yang tersisa, arus, memeriksa sekitar baterai, dan berbagai pengecekan lainnya. Jika Anda tertarik mengunduhnya, silakan Anda mendapatkannya melalui link di bawah ini.

4. Ampere Meter Pro

Ampere Meter Pro

Ampere Meter Pro juga merupakan aplikasi yang bisa Anda pakai untuk mengetahui kondisi ponsel Android. Anda bisa mengecek kesehatan baterai, berapa daya yang sudah diisi.

Aplikasi ini biasannya digunakan untuk mengidentifikasi berapa banyak arus yang diekstraksi dari perangkat ketika proses pengisian. Sebuah aplikasi pilihan terbaik bagi Anda yang mengalami kendala mengenai pengisian baterai atau baterai yang tidak bisa dicas.

Ampere memberikan tampilan indikator yang memberikan kemudahan kepada penggunanya. Melalui indikator tersebut Anda bisa mengetahui dari mana asal penyebab masalah pada baterai Anda. Setelah itu, Anda baru bisa melakukan tindakan apa yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Aplikasi yang kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk mengunduh aplikasi ini, silakan Anda download pada link berikut.

5. Battery Checker

Aplikasi Cek Kesehatan Baterai Android Terbaik

Di urutan kelima adalah Battery Checker. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi cek kesehatan baterai yang lain. Dengan menggunakan Battery Checker, Anda bisa mengecek seperti apa kondisi baterai pada smartphone Anda.

Aplikasi ini akan memonitor kondisi baterai Anda baik ketika dicas maupun tidak. Selain itu, Battery Checker akan menampilkan informasi tentang sisa waktu kapan baterai tersebut harus dicas dan kapan cas harus segera dicabut.

Selain kelebihan tersebut, Battery Checker juga memiliki tampilan yang sederhana. Meskipun Anda masih pertama kali menggunakan aplikasi ini namun Anda bisa langsung mengoperasikannya dengan baik. Silakan Anda download Battery Checker melalui link berikut.

6. Battery Health Checker

Battery Health Checker

Salah satu aplikasi cek kesehatan baterai untuk Android yang simpel adalah Battery Health Checker. Dari namanya Anda suda langsung tahu bahwa aplikasi ini digunakan untuk mengecek kesehatan baterai.

Aplikasi ini juga membantu dalam mengoptimalkan konsumsi baterai sehingga membuat baterai smartphone menjadi lebih efektif dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

7. Battery Testing

Battery Testing

Aplikasi tes baterai Android yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu Battery Testing. Anda dapat mengetes performa dan kondisi baterai Anda. Setelah itu, Anda bisa mengetahui apakah baterai tersebut dalam kondisi bagus atau malah bermasalah.

Battery Testing memberikan informasi lengkap kepada penggunanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan baterai smartphone. Dengan begitu, solusi mengatasi permasalahan baterai bisa lebih mudah.

8. DevCheck Hardware and System Info

DevCheck Hardware and System Info

Sebuah aplikasi yang akan memonitor kinerja baterai hp Anda. Aplikasi ini akan memberikan informasi lengkap bukan hanya seputar baterai melainkan tentang CPU, GPU, camera, memory, network, sensor, disk, dan bahkan OS. DevCheck Hardware and System Info memang berbeda dibandingkan aplikasi yang sudah kami sebutkan karena aplikasi ini bukan hanya fokus pada baterai melainkan hampir ke semua hardware smartphone.

9. mAh Battery

mAh Battery

mAh Battery akan memberikan kemudahan untuk mengakses dan mengecek kesehatan baterai. Aplikasi ini akan selalu mengupdate informasi tentang status baterai hp Anda.

mAh Battery juga akan memberikan informasi tentang sisa daya baterai dan berapa waktu lama lagi Anda harus mengisinya atau time remaining. Jika tertarik, silakan dapatkan aplikasi tersebut pada link di bawah ini.

 10. dfndr Battery

dfndr Battery

Aplikasi cek kesehatan baterai untuk Android yang terakhir adalah dfndr Battery. Salah satu aplikasi yang memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dibandingkan semua aplikasi yang sudah kami sebutkan. Selain digunakan untuk mengecek kesehatan baterai, ternyata dfndr Battery juga bisa digunakan untuk menghemat baterai.

Aplikasi ini mampu memberikan kemudahan di dalam menghemat konsumsi baterai sehingga Anda tidak perlu lagi merasa khawatir baterai Anda low. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat baterai smartphone Anda lebih tahan lama. Cara menggunakan dfndr Battery juga tidak sulit sehingga meskipun Anda baru pertama kali menginstalnya tidak akan mengalami kesulitan.

dfndr Battery akan secara otomatis mematikan aplikasi yang tidak Anda gunakan. Hanya dengan sekali klik, maka Anda bisa mengoptimalkan penggunaan baterai.

Dengan begitu, baterai Anda bisa disalurkan untuk aplikasi yang memang benar-benar Anda butuhkan sehingga penggunaan baterai menjadi lebih efisien. Selain itu, melalui aplikasi ini juga Anda bisa mengecek kondisi baterai ponsel Anda apakah dalam kondisi bagus atau tidak.

Demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai rekomendasi beberapa aplikasi cek kesehatan baterai. Sekarang, Anda tinggal memilih salah satu dari semua aplikasi yang sudah kami sebutkan. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing. Tinggal Anda pilih mana yang paling terbaik menurut Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend