• Our Partners:

Aplikasi Pc Convert Video ke MP3 untuk PC Laptop 10

10 Aplikasi Convert Video ke MP3 untuk PC / Laptop (+Link Download)

Lebih suka mendengarkan lagu ketimbang menonton music video-nya? Jika lagu tersebut formatnya masih MP4, AVI, WAV, maupun format audio bergerak lainnya, kamu bisa mengandalkan aplikasi  convert video ke MP3 untuk PC / laptop.

Ya, meski komputer masa kini mampu memutar beragam jenis format audio, namun sebagian besar orang lebih menyukai format MP3 karena dinilai lebih praktis dan tak boros baterai.

10 Aplikasi Convert Video ke MP3 untuk PC / Laptop

Lagu yang ingin kamu dengar hanya tersedia versi videonya saja? Tak perlu cemas, lewat aplikasi pengubah video menjadi lagu, kamu bisa dengan mudah mengganti format suatu file audio.

Aplikasi seperti ini kompatibel dengan banyak versi Windows maupun sistem operasi lainnya sehingga kamu tidak perlu bingung lagi repot-repot mencari cara mengubah lagu menjadi Mp3.

Berikut kami hadirkan daftar aplikasi convert video ke Mp3 untuk PC / laptop yang bisa kamu andalkan untuk mendengarkan lagu dalam format yang lebih efisien. Simak dengan seksama, ya!

1. Adobe Audition

Adobe Audition

Nama Adobe tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Adobe menghadirkan banyak tools untuk kebutuhan multimedia, salah satunya Adobe Audition yang ideal kamu gunakan jika ingin mengubah video menjadi file MP3.

Adobe Audition adalah aplikasi edit audio yang powerful dengan berbagai macam fitur yang mendukung kebutuhan profesional. Tak heran jika saat ini jumlah penggunanya mencapai jutaan.

Kamu bisa melakukan konversi berbagai macam format video ke MP3 lewat Adobe Audition ini. Sayangnya, kamu perlu membeli lisensinya terlebih dahulu karena ia berbayar.

2. Video Converter Professional

Aplikasi Convert Video ke MP3 untuk PC

Menghadirkan tampilan antarmuka yang sederhana, Video Converter Professional ideal buat kamu yang butuh cara mengubah video menjadi lagu dengan cepat. Terlebih, aplikasi ini tersedia secara gratis.

Berbagai macam format audio berbentuk video mulai dari MP4, AVI, WMV, MPEG, 3GP, dan masih banyak lagi bisa kamu ubah formatnya menjadi MP4 dengan mudah.

Video Converter Professional mampu berjalan optimal di berbagai versi Windows, mulai dari yang paling lawas hingga terbaru saat ini.

3. WinX HD Video Converter Deluxe

WinX HD Video Converter Deluxe

Ingin mengubah video 4K menjadi format lagu dengan ukuran yang lebih kecil? WinX HD Video Converter Deluxe adalah solusinya.

Fitur unggulan yang WinX HD Video Converter Deluxe tawarkan adalah konversi batch dimana kamu bisa mengubah beberapa video sekaligus dengan sekali klik saja.

Terdapat pula fitur edit video untuk kamu yang mau mengubah durasi video sebelum akhirnya dikonversi nantinya. Overall, aplikasi ini menarik dan layak install.

4. Pazera Free AVI to MP3

Aplikasi Convert Video ke MP3 untuk PC Windows

Sesuai namanya, Pazera Free AVI to MP3 memungkinkan pengguna untuk melakukan konversi file yang mulanya AVI menjadi MP3 agar lebih kompatibel dengan semua music player baik di smartphone maupun desktop.

Kemudahan penggunaan dihadirkan Pazera Free AVI to MP3 dimana kamu hanya perlu drag dan drop file yang mau dikonversi saja tanpa perlu repot-repot melakukan import dan export lagi.

Pazera Free AVI to MP3 juga cenderung ringan sehingga ideal jika perangkatmu masih mengusung versi Windows yang lawas. Sayangnya, hanya format AVI saja yang didukung aplikasi pengubah video ke MP3 ini.

5. AnyRec Video Converter

AnyRec Video Converter

Mendukung lebih dari 1.000 format audio, AnyRec Video Converter menawarkan fleksibilitas untukmu yang mau mengubah berbagai macam format video menjadi lagu.

Yang membuatnya makin menarik, AnyRec Video Converter juga tersedia untuk MacOS, tak sebatas Windows saja. Dari segi penggunaan pun, aplikasi convert video ke lagu untuk komputer ini juga mudah dipahami.

Lewat implementasi AI yang optimal, meski video kamu ubah ke format yang lebih kecil, kualitasnya tidak akan mengalami penurunan yang signifikan.

6. Xilisoft MP4 Converter

Xilisoft MP4 Converter

Jika kamu butuh aplikasi convert video ke Mp3 untuk PC / laptop dengan fitur yang komplit, tak ada salahnya untuk membeli aplikasi Xilisoft MP4 Converter.

Xilisoft MP4 Converter memudahkan proses edit audio termasuk mengubahnya ke berbagai jenis format. Prosesnya mudah dan cepat karena aplikasi ini memiliki fitur konversi batch.

Dengan ukuran file yang hanya 37 MB saja, kamu akan mendapatkan pengalaman konversi audio yang anti repot lewat Xilisoft MP4 Converter ini.

7. Free Video to Mp3 Converter

Free Video to Mp3 Converter for PC

Buat kamu yang terkendala budget, Free Video to Mp3 Converter for PC bisa dijadikan opsi untuk mengubah video ke format MP3 sehingga kompatibel dengan banyak music player nantinya.

Dari segi interface, Free Video to Mp3 Converter for PC tampil minimalis namun tetap interaktif. Kamu bisa melakukan konversi dengan mudah dan mengatur seperti apa kualitas yang diinginkan nantinya.

Meski gratis, aplikasi mendukung hampir semua format video. Terlebih, ia juga kompatibel dengan beragam versi Windows.

8. Free Audio Converter for Windows

Free Audio Converter for Windows

Ringan dan sederhana, tak perlu melakukan banyak pengaturan untuk melakukan konversi video ke lagu lewat Free Audio Converter for Windows.

Aplikasi converter video PC satu ini tersedia secara gratis. Tak hanya mengubah video ke MP3, terdapat pula format M4A, FLAC, ALAC, WAV, dan masih banyak lagi yang bisa kamu gunakan.

Kamu juga bisa menentukan seperti apa kualitas audio yang diinginkan, mulai dari mempertahankan kualitas aslinya hingga membuatnya semakin HD. Menarik, bukan?

9. AVS Audio Converter for Windows

AVS Audio Converter for Windows

AVS Audio Converter for Windows menambah daftar video converter terbaik PC yang layak untuk kamu install jika butuh cara cepat menyimpan file MP3 yang mulanya berupa video.

Keunggulan AVS Audio Converter for Windows adalah pada sisi interface-nya yang dibuat kekinian dengan visualisasi wizard layaknya tools profesional.

Aplikasi ini juga mendukung pengaturan audio secara detail sehingga pengguna bisa melakukan kustomasi sebebas mungkin sebelum akhirnya file video diubah menjadi MP3 maupun format lainnya.

10. UniConverter

UniConverter

Fitur pendukung seperti pengeditan audio juga dihadirkan oleh UniConverter yang merupakan salah satu converter video ke MP3 yang paling populer saat ini. Untuk penggunaan sesekali, kamu bisa menggunakan versi trial aplikasi ini terlebih dahulu.

UniConverter memungkinkan penggunanya untuk download langsung video yang ingin mereka ubah formatnya. Cara ini jelas lebih efektif ketimbang harus melakukan import file terlebih dahulu. Terlebih, ia juga mendukung lebih 150 format file audio yang ada saat ini.

Proses konversi yang minim latensi membuat UniConverter begitu digemari. Tak hanya untuk pengguna Windows saja, UniConverter juga kompatibel dengan MacOS.

Itu dia 10 rekomendasi aplikasi convert video ke Mp3 untuk PC / laptop yang sudah kami ulas untuk kamu. Dengan menggunakan tools seperti ini, mengubah video ke dalam format MP3 tentu bukan yang sulit untuk dilakukan.

Meski aplikasinya berbayar sekalipun, kamu masih bisa menggunakan versi trial yang umumnya sudah mendukung fitur konversi video ke lagu secara default. Namun, jika kamu mencari aplikasi yang memiliki fitur edit audio secara built-in, tak ada salahnya untuk membeli lisensinya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend