• Our Partners:

aplikasi edit video

10+ Aplikasi Edit Video untuk PC / Laptop yang Paling Direkomendasikan

Aplikasi Edit Video untuk PC / Laptop – Untuk membuat sebuah video yang menarik biasanya memerlukan aplikasi edit video yang mudah kita pahami. Untuk mengedit video dapat dilakukan pada handphone maupun PC atau komputer. Dan biasanya mengedit video menggunakan handphone terasa akan lebih sederhana dan juga mudah.

Sedangkan mengedit video menggunakan PC atau komputer memungkinkan Anda untuk mengedit video dengan semenarik mungkin sampai kepada detail dari video yang akan Anda edit. Karena tools yang disediakan oleh aplikasi edit video untuk PC ini lebih lengkap dan lebih detail.

Aplikasi edit video pada zaman sekarang ini sangat dibutuhkan karena video sangat berguna sebagai sarana promosi, perkenalan, dan lain sebagainya. Untuk membuat video tersebut semakin menarik, maka dibutuhkan aplikasi edit video yang terbaik. Dan berikut ini adalah 10 aplikasi edit video untuk PC yang dapat Anda gunakan.

10 Aplikasi Edit Video untuk PC

10 aplikasi edit video untuk PC dibawah ini dapat Anda gunakan untuk mengedit video yang akan Anda unggah di Youtube, Instagram, Facebook maupun Twitter. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi di bawah ini juga dinilai sangat mudah untuk digunakan.

Dan berikut adalah penjelasan lengkap mengenai aplikasi edit video untuk PC yang wajib Anda ketahui.

1. Sony Vegas Pro

Aplikasi Edit Video untuk PC

Aplikasi pertama yang biasa digunakan untuk editting video yaitu aplikasi Sony Vegas, aplikasi ini juga terkenal dengan aplikasi terbaik untuk editting video. Tidak hanya itu, software yang dibentuk oleh Sony ini juga sudah tak diragukan lagi dalam hal untuk pembuatan musik maupun videonya.

Aplikasi Sony Vegas ini juga mempunyai beberapa fitur yang bervariasi seperti software editting video profesional lainnya dan pengoperasian aplikasinya juga sangatlah mudah. Karena itulah, aplikasi ini sangat nyaman untuk digunakan oleh para pemula.

Contohnya yaitu seperti timeline yang sederhana dan terbagi atas audio dan juga video. Anda dapat menumpuk berbagai audio dan juga video secara langsung ke dalam track yang berbeda.

2. Corel VideoStudio

aplikasi edit video

Perusahaan Corel tak hanya mengembangkan software editting foto, tetapi ia juga mengembangkan software untuk editting video. Nama aplikasinya yaitu Corel VideoStudio, software ini juga dikenal dengan software editting video terbaik.

Didalam aplikasi ini, Corel memberikan kemudahan untuk para penggunanya untuk menggunakan aplikasinya, karena tampilan antarmuka dari aplikasi ini terbilang sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Tidah hanya itu, aplikasi Corel VideoStudio ini dapat dibilang salah satu aplikasi untuk editting video yang canggih.

Dan karena kemudahan dalam menggunakannya tersebut, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang merupakan pemula dalam hal editting video.

3. Windows Movie Maker

Aplikasi Edit Video untuk PC Windows

Bagi pecinta Windows, pasti Anda sudah tau aplikasi editting video yang dipelopori oleh perusahaan Windows tersebut. Ya, aplikasi Windows Movie Maker merupakan aplikasi editting video yang dapat Anda gunakan di komputer Anda yang berbasis Windows. Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan Anda untuk membuat video yang bagus dan menarik.

Aplikasi ini juga terbilang sangat mudah untuk digunakan dengan menampilkan interface yang sedergana, sehingga bagi Anda yang belum pernah menggunakan aplikasi editting video dapat dengan mudah untuk menggunakan aplikasi ini.

4. Adobe Premiere Pro

aplikasi edit video

Tidak hanya mengembangkan software untuk editting foto saja, perusahaan Adobe juga telah mengembangkan software untuk editting video yang bisa digunakan di PC, yakni Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini sering digunakan oleh orang-orang yang menekuni bidang editting video, baik itu seorang professional ataupun tidak.

Karena software ini memberikan kemudahan dalam mengedit suatu video dan fitur-fitur yang disediakan juga sangat beragam. Anda dapat bereksplorasi menggunakan software ini untuk membuat video yang menarik.

5. Avidemux

aplikasi edit video

Aplikasi editting video yang kelima yang dapat digunakan melalui PC yaitu aplikasi Avidemux. Anda dapat menikmati aplikasi ini secara gratis, sehingga Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya apapun. Tidak hanya menawarkan aplikasi secara gratis, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan yang lainnya yaitu kepraktisan untuk seorang pemula ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Anda dapat secara sederhana untuk melakukan pemotongan video, menyematkan filter kedalam video, membuat slow motion ke dalam video, dan Anda juga dapat melakukan pengkodean dengan menggunakan aplikasi ini. Anda dapat belajar secara gratis menggunakan aplikasi ini dengan melihat tutorial-tutorial yang di Youtube. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file video, contohnya yaitu seperti DVD, AVI, ASF dan MP4.

6. AVS Video Editor

Aplikasi Edit Video untuk Windows

Aplikasi AVS Video Editor ini termasuk kedalam aplikasi editting video untuk PC yang mempunyai kapasitas ringan. AVS Video Editor sering digunakan oleh para pengguna untuk mengedit video mereka. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu Video Cache, yang mana para pengguna bisa dengan mudah untuk mengedit video yang memiliki resolusi Full-HD dengan lancar dan juga cepat tanpa adanya hambatan.

Tidak cuma itu saja, aplikasi ini juga tak lupun didalam penyematan berbagai fitur penunujang yang lainnya, contohnya yaitu seperti dapat memotong, memisahkan video, memberikan sebuah teks, dan juga dapat memasukkan audio kedalam video yang akan diedit. Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 300 efek dan juga transisi untuk dapat memberikan sensasi kepada videp yang akan Anda edit.

7. Adobe After Effect

aplikasi edit video

Jika sebelumnya kita telah membahas mengenai Adobe Premiere Pro, maka kali ini kita akan membahas aplikasi editting video besutan dari Adobe yang lainnya yaitu Adobe After Effect. Adobe mengusung untuk mengembangkan software Adobe After Effect ini dengan sentuhan yang berbeda dengan Adobe Premiere Pro.

Aplikasi ini adalah suatu apikasi yang sangat handal, dan memiliki banyak sekali efek yang tersedia dan dapat kita pakai kapanpun. Kelebihan dari aplikasi Adobe After Effect ini yaitu dapat mengubah dan membuat suatu animasi menggunakan Objek. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga didukung dengan adanya fitur scripting dan juga dukungan expression untuk dapat menghasilkan suatu animasi yang lebih dinamis.

Fitue lainnya yang dikembangkan oleh Adobe After Effect ini yaitu pembuatan keyframe, pembuatan shape, Action Script dan lain sebagainya.

8. VideoPad Video Editor

aplikasi edit video

Jika sebelumnya Anda pernah mendengar aplikasi VideoPad yang digunakan menggunakan Android. Tetapi nayatanya, aplikasi ini dapat digunakan di komputer dengan sistem operasi windows apapun.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memotong video, drag dan drop, dan kemudian Anda dapat menambahkan berbagai efek dan juga transisi yang menarik dan unik menggunakan aplikasi ini.

9. Lightworks

aplikasi edit video

Aplikasi editting video untuk PC yang terbaik yaitu Lightworks. Karena aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang ada di dalam aplikasinya tersebut. Yang membuat aplikasi ini unik yaitu, kemampunnya untuk bisa mengedit dengan format resolusi seperti PAL, NTSC dan HD.

10. VSDC

Aplikasi Edit Video untuk Laptop

Aplikasi edit video untuk PC yang terakhir yaitu aplikasi VSDC. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengedit video tanpa tersemat watermark. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sangat mudah untuk diinstall dengan cepat di PC Anda.

Demikianlah aplikasi edit video untuk PC yang dapat Anda coba, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Dan pilihlah salah satu software editting video diatas yang cocok dengan selera Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend