Aplikasi Kalender untuk Android Terbaik

10 Aplikasi Kalender untuk Android Terbaik dengan Fitur Lengkap

Ketika kita tidak memiliki kalender fisik, maka kita perlu menggunakan aplikasi kalender di HP Android. Namun kadang kita bingung kira-kira mana aplikasi kalender terbaik yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

Maka dari itu, di bawah ini adalah beberapa aplikasi kalender untuk Android yang kami rekomendasikan.

Aplikasi Kalender untuk Android

1. aCalendar

aCalendar

aCalendar merupakan aplikasi kalender untuk Android bagi Anda yang memiliki jadwal yang padat. Salah satu aplikasi kalender terbaik yang sampai sekarang masih banyak digunakan.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dan juga sudah tersedia sekitar 48 warna. Anda tinggal memilih warna apa yang Anda suka. Warna tersebut juga bisa Anda gunakan untuk membedakan catatan atau event yang sudah Anda buat.

Di dalam eCalendar terdapat widget yang sudah siap Anda gunakan. Bukan itu saja, software ini juga akan menampilkan ulang tahun dari orang-orang yang ada di kontak smartphone. eCalandar juga menampilkan fase bulan dan tahun. Selain itu, Anda bisa langsung melihat libur nasional di aplikasi ini karena eCalandar memiliki tanggal merah. Sebuah aplikasi yang lengkap yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Business Calendar

Aplikasi Kalender untuk Android

Jika melihat namanya, mungkin Anda sudah bisa mengetahui bahwa aplikasi ini cocok untuk para pebisnis. Mereka bisa menyusun jadwal meeting maupun berbagai acara lainnya. Business Calendar adalah aplikasi buatan Appgenix Software. Developer aplikasi ini menyadari seperti apa kebutuhan para pebisnis sehingga terciptalah Business Calendar.

Jadi, bagi Anda yang terjun di dunia bisnis atau yang memiliki jadwal kerja yang padat, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan Business Calender, Anda bisa mengetahui setiap jadwal Anda untuk setiap hari, pekan, bulan, dan per tahun. Akan tetapi, bagi Anda yang menggunakan Business Calender versi gratis, nanti akan muncul iklan yang mengganggu.

Maka dari itu, jika Anda benar-benar ingin merasakan seperti apa pengalaman menggunakan software ini, kami menyarankan Anda menggunakan yang versi berbayar. Selain menghilangkan iklan, Business Calender versi berbayar juga membuat Anda bisa mengekspor atau impor ke kalender lainnya serta memindahkan beberapa acara yang sudah terjadwal.

3. Cal – Google Calendar + Widget

Cal – Google Calendar + Widget

Bagi Anda yang bukan hanya mengedepankan fungsionalitas melainkan juga tampilan, maka Ca – Google Calendar + Widget merupakan aplikasi yang harus Anda pilih. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga akan menampilkan jadwal secara harian, bulanan, dan tahunan secara lengkap.

Bukan itu saja, tampilan yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun menarik sehingga ketika pertama kali membukanya, Anda langsung jatuh cinta dengan Cal – Google Calendar + Widget. Selain itu, ada juga widget yang berperan sebagai pengingat untuk setiap hari.

Cal – Google + Widget merupakan aplikasi yang juga sudah support dengan Google Calendar dan Exchange. Bukan itu saja, hal lain yang ditawarkannya adalah aplikasi ini akan menampilkan hari ulang tahun yang kemudian memberikan jalan pintas bagi Anda untuk mengucapkan di SMS, Facebook, telepon.

Anda bahkan langsung mengirimkan hadiah melalui Amazon maupun Gift.com. Cal – Google + Widget juga sudah terhubung ke Google Maps, Uber, dan Waze untuk membantu Anda sampai ke lokasi tujuan untuk menghadiri acara tertentu.

4. DigiCal Calendar Agenda

DigiCal Calendar Agenda

Aplikasi kalender untuk Android selanjutnya adalah DigiCal Calendar Agenda. Aplikasi ini lebih berfokus pada desain. Setidaknya ada 7 tampilan kalender yang berbeda-beda pada aplikasi ini. Sebuah pilihan yang cukup banyak dan Anda bisa memilih mana yang paling Anda suka sehingga Anda tidak bosan menggunakannya.

Bukan itu saja, DigiCal Calender Agenda juga menyediakan 9 pilihan tampilan Widget. Selain dari sisi desain, kelebihan lain yang ditawarkannya adalah aplikasi ini sudah menyediakan fitur prakiraan cuaca global. Sebuah fitur yang masih jarang Anda dapatkan di aplikasi lain.

5. CalenGoo

CalenGoo adalah aplikasi kalender android terbaik

Berbicara tentang tampilan, CalenGoo mungkin memiliki tampilan yang masih kuno. Akan tetapi, tentu Anda tidak bisa menilai aplikasi dari tampilannya saja. Mengapa? karena CalenGoo menawarkan banyak fitur yang akan mempermudah Anda dalam mengelola jadwal atau kegiatan Anda. Anda bisa membuat jadwal harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.

Selain itu, Anda juga bisa menandai setiap kegiatan atau acara Anda dengan warna yang berbed-beda. Kelebihan lainnya dari aplikasi yaitu menawarkan desain yang bagus yang bisa Anda pilih sesuai selera. Aplikasi ini juga sudah tersinkron dengan Google Calendar dan Evernote. Anda tinggal menampilkan jadwal yang sudah Anda buat di Evernote dan tinggal mengsinkronisasikan ke CalenGoo.

6. Google Calendar

Google Calendar

Aplikasi selanjutnya merupakan aplikasi yang sudah menjadi aplikasi kalender default di smartphone Android. Meskipun begitu, ada beberapa perangkat yang tidak terinstall aplikasi ini sehingga Anda harus menginstallnya terlebih dahulu. Salah satu alasan kenapa Anda menggunakan Google Calendar adalah aplikasi memiliki tampilan yang sederhana.

Semua orang yang menggunakan Google Calendar pasti tidak akan mengalami kesulitan. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Google Calendar juga menyediakan tanggal merah. Dengan begitu, Anda tinggal mengecek hari libur nasional dari smartphone Anda. Google Calendar juga sudah tersinkronisasi dengan Exchange.

7. Simple Calendar

Simple Calendar

Selain Google Calendar, aplikasi kalender untuk Android dengan tampilan yang sederhana adalah Simple Calendar. Anda juga tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini. Simple Calendar akan menampilkan kalender ter-update setiap tahunnya. Anda hanya perlu mengupdate aplikasi ini. Anda juga bisa menandakan beberapa tanggal-tanggal penting. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, silakan download Simple Calendar di Google Play Store.

8. Jorte Calendar & Organizer

Jorte Calendar & Organizer

Jorte Calendar & Organizer adalah aplikasi kalender untuk Android yang menurut kami paling eye-caching. Anda bisa melihat sendiri tampilannya yang membuat Anda langsung jatuh cinta dengan aplikasi ini.

Jorte Calendar & Organizer juga menyediakan emoticon yang membuat Anda bisa lebih mudah dalam mengatur maupun melihat jadwal. Semua kebutuhan Anda bisa Anda catat di aplikasi ini yang membuat Jorte Calendar & Organizer menjadi aplikasi favorit.

Tidak sampai di situ, font yang disediakan oleh software ini juga cukup banyak. Anda tinggal memilih mana font yang Anda inginkan untuk mengetik atau menulis acara Anda. Software ini juga menawarkan Lunar Calendar yang digunakan untuk para pengguna dari tirai bambu. Jorte Calendar & Organizer juga sudah tersinkronisasi dengan Google Calendar.

9. Calendar + Schedule Planner App

Calendar + Schedule Planner App

Calendar + Schedule Planner App merupakan aplikasi yang mampu menjalankan dua fungsi sekaligus. Aplikasi ini bisa Anda gunakan bukan hanya untuk melihat kalender, melainkan Anda juga bisa membuat jadwal dan kemudian aplikasi tersebut akan memberikan informais kepada Anda tentang jadwal yang sudah Anda buat.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur dan menandai setiap jadwal yang Anda buat dengan warna-warna yang sudah disediakan oleh Calendar + Schedule Planner App. Dengan begitu, hasilnya akan lebih atraktif dan unik.

10. TimeTree

TimeTree

Aplikasi kalender untuk Android yang terakhir kami  jelaskan adalah TimeTree. Aplikasi ini mengusung konsep yang berbeda. Jika pada aplikasi lain kalender hanya bisa dilihat oleh satu orang saja, namun berbeda dengan yang ada pada TimeTree. Aplikasi besutan JUBILEE WORKS ini malah bisa membuat Anda membagikan kalender ke orang lain, seperti teman, keluarga, atau teman kerja.

Dengan kata lain, bukan hanya Anda yang bisa mengetahui apa saja jadwal penting yang Anda miliki namun orang lain pun juga bisa mengetahuinya. Selain itu, Anda juga bisa mengingatkan teman tentang jadwal tersebut.

Keunggulan dari TimeTree adalah aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat daftar tanggal-tanggal penting dengan berdasarkan hari, bulan, dan juga tahun. Asyiknya lagi, ada fitur communications sections yang mana grup Anda dapat memberikan komentar terhadap tanggal-tanggal yang telah Anda tandai.

Leave a Reply

Send this to a friend