• Our Partners:

Aplikasi Microsoft Teams Bakal Hadir ke Outlook

Aplikasi Microsoft Teams Bakal Hadir ke Outlook

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams telah menjadi salah satu layanan penting yang ditawarkan perusahaan saat ini. Teams telah menjelma sebagai bagian penting dari senjata perusahaan dan telah digunakan lebih dari 370 juta pengguna aktif bulanan. Kesuksesan ini akan terus dikembangkan oleh Microsoft dengan mengintegrasikannya ke sejumlah layanan lain, dengan Outlook yang menjadi target berikutnya.

Tentu saja, Microsoft Teams telah terhubung dengan layanan Outlook, namun langkah berikutnya yang akan diambil perusahaan adalah menempatkan aplikasi Teams di dalam Outlook secara langsung. Berdasarkan informasi yang ada di roadmap Microsoft 365, ada sebuah rencana soal fitur baru yang memiliki ID fitur nomor 88909.

Fitur tersebut memiliki judul ‘Outlook: Menambahkan aplikasi dan menggunakannya di dalam Outlook’. Dan judul itu memiliki penjelasan detail sebagai berikut:

“Aplikasi yang dibuat untuk Teams juga akan bisa berjalan di Outlook sekarang. Pengguna Outlook akan bisa mendapatkan dan menggunakan aplikasi Teams yang telah diperbarui ini dengan tab pribadi dan atau ekstensi pesan berbasis pencarian, tanpa harus meninggalkan Outlook.”

Meski fitur ini telah masuk dalam road map Microsoft, sepertinya pengguna harus menunggu beberapa lama untuk bisa mendapatkannya. Menurut referensi yang ada, aplikasi Microsoft Teams akan hadir ke Outlook pada bulan Desember tahun ini. Ketika hari itu tiba, Teams juga akan menjalani debut di aplikasi One Outlook. 

Pengembangan ini diketahui termasuk dalam Project Monarch. Pada bulan Januari 2021 lalu, aplikasi itu bocor ke internet. Monarch memberikan petunjuk mengenai Outlook untuk Web yang sudah ada, dengan banyak dinamika layanan tersebut ke bentuk aplikasi sebagai klien desktop.

Apabila kita berbicara mengenai pengalaman email terpadu melalui Outlook, itu adalah langkah mengumpulkan berbagai versi layanan dari seluruh platform yang ada ke dalam satu aplikasi. Misalnya, One Outlook itu akan menggantikan aplikasi Win32 dan UWP di Windows 10, Outlook Web Access yang merupakan versi web dan versi untuk macOS. Nantinya, One Outlook ini akan juga dihosting sebagai Outlook untuk web di browser.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend