10+ Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC / Laptop Paling Direkomendasikan

Pasti kita pernah mempunyai suatu lagu yang kita sukai dan enak untuk didengarkan pada bagian yang tertentu saja, sehingga kita sangat ingin untuk memotong bagian tersebut dan kemudia menjadikannya ringtone untuk handphone kita.

Atau bahkan, Anda ingin membuat parodi musikal yang mengharuskan Anda untuk memotong lagu sesuai dengan bagiannya dan kemudian menggabungkannya menjadi satu.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi pemotong lagu untuk PC sudah tersedia dan beberapa dari aplikasi pemotong lagu untuk PC tersebut memiliki fitur yang sangat lengkap. Dan berikut merupakan artikel yang membahas tentang aplikasi pemotong lagu untuk PC yang dapat Anda install di PC Anda.

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC / Laptop

Memotong lagu sekarang dapat Anda lakukan di komputer maupun PC Anda. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena aplikasi ini dapat Anda gunakan dengan mudah karena tampilannya yang sederhana. Berikut adalah 10 rekomendasi aplikasi pemotong lagu untuk PC.

1. MP3 Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

MP3 Cutter merupakan suatu aplikasi yang diakses secara online, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong lagu maupun audio secara langsung pada browser Anda. Aplikasi ini cepat dan juga stabil. Ada sekitar lebih dari 300 format file lagu atau audio yang didukung pada aplikasi ini. Fitur tambahan dari aplikasi MP3 Cutter ini yaitu seperti mendukung fade in dan fade out dan preset untuk kualitas pada nada dering.

Proses dari aplikasi ini benar-benar aman, karena hanya Anda yang mempunyai akses untuk file yang sudah Anda unggah. Setelahnya, apabila Anda sudah menyelesaikan mengolah file, maka file tersebut akan secara otomatis dihapus dari server MP3 Cutter tersebut.

2. WaveShop

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, Anda bisa memotong tiap bagian dari file lagu atau audio ANda tanpa mengganggu sisanya menggunakan aplikasi WaveShop. Aplikasi ini merupakan aplikasi editor audio yang sangat mudah digunakan dan bisa digunakan pada sistem operasi windows.

WaveShop merupakan aplikasi open source yang ringan, cepat dan dapat melakukan berbagai tugas editting audio dengan sangat mudah. Dengan menggunakan aplikai ini, Anda bisa menambah segment dari file pilihan Anda.

Jika biasanya beberapa lagu akan mengalami suatu penurunan kualitas apabila sudah dipotong menggunakan suatu program editor audio, tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena aplikasi ini dapat memotong dan kemudian menggabungkan file audio tanpa mengurangi kualitas dari audionya.

3. Acoustica Basic Edition

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Acoustica Basic Edition adlaah aplikasi perangkat lunak untuk memotong lagu secara gratis yang juga memiliki banyak fitur didalamnya. Beberapa fitur yang dapat dinikmati yaitu seperti menyalin, memotong, dan juga menggabungkan lagu. Tak ada proses re-encoding dan tidak ada pula penurunan kualitas dari audio yang sudah di edit.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur volume control yang sangat lengkap, fitur-fitur tersebut terdiri atas adjust, normalize, freehand volume curve, dan multiple fades. Tidak hanya itu, aplikasi Acoustica Basic Edition juga bisa merekam audio serta dapat mendukung DirectX plig-in dan VST.

4. WavoSaur

Aplikasi Pemotong Lagu untuk Laptop

Aplikasi WavoSaur merupakan suatu aplikasi yang ringan dikarenakan memiliki ukuran sekitar 269 KB. Aplikasi ini tak mengandung iklan didalamnya dna Anda bisa secara langsung menggunakannya tanpa perlu untuk menginstalnya terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki sifat portable.

Walaupun aplikasi ini sangat ringan dan kecil, tetapi fitur yang dimiliki aplikasi ini tak bisa dianggap sepele. Karena aplikasi WavoSaur ini memiliki banyak fitur, contohnya seperti bisa membuka berbagai macam dari format audio yang populer. Dengan menggunakan aplikasiini, Anda juga bia menyalin, meotong, dan kemudian menggabungkan audio dimanapun yang Anda inginkan.

Adapun beberapa efek yang telah disediakan dari aplikasi WavoSaur ini yaitu seperti normalize, fade in and out, tweak volume, remove vocals, silence remover, auto tri, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah mendukung ASIO and VST effect plugin.

5. Audacity

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Audacity merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk menyunting serta merekam suara. Aplikasi Audacity ini juga bersifat open source, hal itulah yang menyebabkan aplikasi ini bisa berjalan di bebagai sistem operasi komputer. Dengan menggunakan Audacity, kita dapat mengoreksi suara tertentu ataupun hanya sekedar untuk menambahkan beberapa efek yang sudah disediakan.

Audacity juga bisa digunakan untuk menambahkan, memotong audio sampai dengan mengkonversi ke file audio yang lainnya, contohnya seperti Ogg, MP3, dan Wave. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkreasi dengan audio yang Anda miliki sendiri memalui perekaman audio.

6. MP3 Direct Cut

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Dilihat dari nama aplikasinya, sudah terlihat jelas bahwasanya aplikasi ini mempunyai spesialisasi dalam pemotongan lagu maupun audio. Walaupun cuma mempunyai ukuran sekitar 122 KB, tetapi aplikasi ini dapat memotong lagu tanpa mengurangi kualitas dari audionya tersebut.

Fitur yang lainnya yang juga dimiliki aplikasi MP3 Direct Cut ini yaitu seperti pause detection tools, auto crop, volume change, normalize, fade, non-destuctive dan lain sebagainya. Dikarenakan ukurannya yang sangat ringan itulah, aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda yang hanya butuh untuk memotong sebuah lagu dengan cepat tanpa melakukan editting yang lannya.

7. MP3 SPLT

Aplikasi Pemotong Lagu untuk Windows

Aplikasi MP3 SPLT merupakan aplikasi editor audio yang memungkinkan Anda untuk menyunting file audio dengan berbagai macam format, contohnya sepeeti flac, mp3, ogg, dan lainnya.

Kita dapat dengan mudah untuk memotong dan kemudian menyatukan kembali suatu audio atau lagu dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi PM3 SPLT juga merupakan aplikasi yang sangat ringan, sehingga semua orang tidak memerlukan spesifikasi komputer yang khusus untuk dapat menjalankan aplikasi ini.

8. Power Sound Editor Free

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Aplikasi Power Sound Editor Free sering dikatakan hampir mirip dengan aplikasi Audacity. Anda dapat melakukan rekaman secaraangsung seperti berada di studio. Setelah Anda melakukan rekaman, maka Anda dapat langsung mengeditnya secara langsung. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam efek dengan mudah untuk mengedit rekaman audio tersebut. Adapun beberapa fitur lainnya seperti memotong dan menggabungkan lagu.

9. DJ Audio Editor

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah memanipulasi audio layaknya seorang DJ profesional. Karena dengan aplikasi ini Anda bisa memotong audio, menggabungkan lagu, record, dan menghapus bagian yang tidak ingin di dalam sebuah fle lagu atau audio.

10. Music Editor Free

Aplikasi Pemotong Lagu untuk PC

Aplikasi Music Editor Free ini memang sudah populer dikalangan para editor audio. Aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh para pengguna karena tampilannya yang sangat mudah dan juga sederhana, sehingga setiap orang memahami untuk menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menyundik file lagu dengan sangat mudah. Adapun beberapa fitur yang menarik dari aplikasi ini yakni seperti amplify, echo, menambahkan efek, normalize, reverb, dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai 10 aplikasi pemotong lagu untuk PC yang dapat Anda install di komputer  Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Send this to a friend