• Our Partners:

Aplikasi Pemotong Video untuk PC / Laptop

10+ Aplikasi Pemotong Video untuk PC / Laptop Terbaik, Sudah Tahu?

Aplikasi pemotong video saat ini banyak sekali dicari karena sekarang ini orang-orang sangat senan membuat konten Youtube seperti Vlog, prank, dan lain sebagainya. Karena tren tersebutlah, kini semakin banyak aplikasi editting video untuk memenuhi kebutuhan teknologi manusia.

Dasarnya aplikasi pemotong video terbagi atas 2 hal yaitu gratis dan berbayar. Aplikasi pemotong video yang gratis pastinya banyak dicari orang-orang karena tidak perlu ribet untuk membeli lisensi contohnya seperti pada aplikasi Final Cut Pro, Adobe Premiere, danlain sebagainya.

Nah, pada artikel ini akan menjelaskan kepada Anda beberapa aplikasi pemotong video untuk PC yang dapat Anda gunakan. Anda dapat menginstall salah satu dari aplikasi dibawah ini untuk Anda gunakan.

Aplikasi Pemotong Video untuk PC / Laptop

Beberapa aplikasi pemotong video untuk PC dibawah ini dapat Anda gunakan secara gratis. Walau begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan performa aplikasi tersebut, karena aplikasi tersebut akan bekerja secara powerfull. Berikut 10 rekomendasi aplikasi pemotong video untuk PC yang dapat Anda gunakan.

1. Lightworks

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Lightworks merupakan aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit video. Anda bisa membuat film, music video, dan lain sebagainya menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah untuk Anda pelajari karena aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih simple. Sehingga Anda bisa berkreasi dengan kreatif untuk membuat video yang sesuai dengan selera Anda.

Anda bisa memotong video sesuai dengan keinginan Anda dengan mudahnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan dua versi, yakni versi berbayar atau gratis.

2. Free Video Cutter

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Free video cutter adalah aplikasi perangkat lunak yang dikhususkan untuk memotong video secara gratis. Karena sesuai namanya, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk memotong video dengan cara yang sangat mudah. Anda dpat mengedit dan kemudian menyimpan video kedalam berbagai format yang ada.

Cara penggunaan untuk memotong video menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda hanya melakukan perintah sederhana seperti drag and drop ke dalam timeline Anda agar dapat langsung memotong video yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, fungsi cut secara manual dan berdasarkan waktu juga bisa disediakan sehingga durasi dari video akan lebih tepat.

3. MooO Video Cutter

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Aplikasi lainnya yang berguna untuk memotong video secara fratis yaitu aplikasi MooO Video Cutter. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk Anda yang ingin memotong video secara mudah di komputer atau PC Anda. Tampilan interace dari aplikasi ini juga angat sederhana, sehingga para pemula dapat dengan mudah untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Cara penggunaannya yaitu Anda hanya melakukan load file kemudian Anda apat memotongnya dengan cara trim atau Anda juga bisa mengisi durasi dari awal sampai akhir video. Banyak para editor video menggunakan aplikasi ini untuk memotong video mereka, karena untuk melakukan compressnya, aplikasi ini tidak mengurangi kualitas dari videonya.

4. Free Video Cutter Joiner

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Video Cutter And Joiner Software Free Download Full Version

Aplikasi pemotong video lainnya yaitu Free Video Cutter Joiner. Aplikasi ini sengaja dirancang denfan sangat praktis, agar mempermudah para pengguna untuk mengoperasikan aplikasi tersebut. Anda hanya tinggal melakukan drag and drop video ke timeline an kemudian Anda dapar menggabungkan file video tersebut.

Kelebihan dari aplikasi ini aitu dapat melakukan load video yang berukuran besar dan kemudian memotongnya, dengan begitu maka durasi tidak akan menjadi masalah pada aplikasi ini.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah mensupport file video yang lumayan lengkap, yakni seperti FLV, 3GP, MPEG, WMV, AVI, dan lain sebagainya. Karena aplikasi ini mendukung berbagai format video tersebutlah, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengconvert video.

5. Cute Video Cutter

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Aplikasi Cute Video Cutter memang memiiki ukuran yang kecil, tetapi aplikai ini memiliki fungsi yang bisa diandalkan untuk Anda melakukan editting pda video Anda. Tampilan interface pada aplikasi ini juga didesain dengan sangat sederhana, sehingga dapat mempermudah para pengguna untuk melakukan pemotongan video yang memiliki ukuran yang besar.

Tidak hanya itu, navigasi dari aplikasi ini juga sangat mudah karena sudah mendukung berbagai macam file format yang sangat lengkap, yakni mendukung format seperti MP4, MOV, VCD, MKV, DVD, FLV, VOB, RM, DAT, AVI, MPEDG-1/2, DIVX, WMV, DAN XVID.

6. Windows Movie Maker

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Untuk Anda para pengguna Windows, pasti sudah mengenal aplikasi editting video yang satu ini, yaitu Windows Movie Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangan oleh Windows untuk para penggunanya agar dapat mengedit video dengan mudah.

Aplikasi ini juga bisa memotong video Anda dengan cara melakukan trim atau cut sebuah video di dalam timeline. Selain itu, aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai fitur, seperti menyediakan efek dan transisi video yang dapat membuat hasilnya lebih maksimal lagi. Windows Movie Maker juga sudah menyediakan jendela live preview yang dapat diputar pada saat kita sedang melakukan pengeditan.

7. Shortcut

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Aplikasi shortcut adlaah aplikasi opensource yang bisa digunakan secara cross platform untuk para pengguna OS X, Windows dan juga Linux. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat mendukung capture, audio capture, dan juga webcam capture yang umumnya digunakan untuk live di Youtube maupun  Twitch.

Aplikasi ini bisa digunakan dengan sangat mudah dan aplikasi ini juga mempunyai fitur yang sangat lengkap, sehingga membuatnya bisa diandalkan untuk menghasilkan video yang sangat berkualitas.

8. VSDC Free Video Editor

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

VSDC Free Video Editor adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur, dimana didalamnya memiliki fitur yang sangat lengkap, contohnya yaitu seperti efek transisi, pengolahan audio. efek video dan pemotongan video. Aplikasi ini dapat mempermudah Anda untuk mengedit video dengan sederhana.

Pada aplikasi ini juga akan memberikan Anda preview secara realtime, sehingga para pengguna bisa lebih mudah untuk menfedit video. Aplikasi ini juga mendukung berbagai file format video contohnya yaitu seperti WMV, MOV, AVI, MKV, FLV dan lain sebagainya.

9. DVD Cutter Plus

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

Apabila Anda ingin melakukan editting video dengan cepat dan sederhana, Anda bisa memanfaatkan aplikasi DVD Cutter Plus ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah untuk membuka file video DVD dan kemudian Anda bisa mengeditnya secara cepat dengan cara menandai posisi awal dan juga akhir dari video. Tidak hanya itu, apabila disimpan, maka hasil video tersebut akan sama dengan file aslinya.

10. AIV DVD Cutter

Aplikasi Pemotong Video untuk PC

AIV DVD Cutter merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk memotong video yang ada di DVD. Anda bisa mendownload dan menggunakan aplikasi ini secara gratis di komputer Anda. Anda bisa secara langsung melakukan load file DVD secara mudah dan tidak perlu memikirkan durasi yang panjang, karena apikasi ini mampu untuk menampungnya.

Anda bisa dengan mudah untuk memotong video dan kemudian menyimpannya dengan berbagai format video yang berbeda. Pengaturan yang lainnya juga sudah disediakan contohnya yaitu seperti Full Screen, panel view, stop dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai 10 aplikasi pemotong video untuk PC yang dapat Anda install di komputer ANda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend