• Our Partners:

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC / Laptop

10+ Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC / Laptop Supaya Aman

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC / Laptop – Anda pasti pernah merasa kesal dengan seseorang yang tiba-tiba menggunakan komputer ataupun PC Anda dan mengacaukan pekerjaan maupun game yang sedang Anda mainkan untuk mandapatkan rank yang tertinggi.

Namun sekarang, Anda dapa mencegahnya dengan cara melakukan proteksi pada komputer Anda dengan menggunakan password. Anda bisa mengunci aplikasi yang Anda inginkan yang ada di PC maupun komputer menggunakan password.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang berfrofesi seperti guru operator, administrator, dan lain sebagainya yang tak memperbolehkan sembarangan orang untuk mengakses sebuah aplikasi maupun program yang ada di komputer.

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC / Laptop

Beberapa aplikasi yang ada dibawah ini dapat Anda install di komputer maupun PC Anda. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu khawatir lagi apabila sembarangan orang membuka aplikasi tersebut. Anda hanya harus menjaga kerahasiaan dari password yang Anda setting didalam aplikasi tersebut, jangan sampai orang lain mengetahuinya. Berikut adalah 10 rekomendasi aplikasipengunci aplikasi untuk PC yang dapat Anda gunakan di komputer Anda.

1. AppLocker

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC

Applocker sangat berguna untuk para orangtua yang ingin membatasi anak mereka untuk menggunakan komputer. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga aplikasi tertentu yang tak boleh dijangkau oleh orang lain. Anda dapat dengan mudah mengunci aplikasi di komputer Anda menggunakan aplikasi AppLocker ini. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat bekerja di semua sistem operasi Windows.

2. GiliSoft Exe Lock

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC

GiliSoft ExeLock merupakan aplikasi perangkat lunak yang dapat melindungi program aplikasi yang ada di komputer Windows Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memblokir tiap file .exe (executable) program di komputer milik Anda.

Sehingga tidak seorang pun yang bisa menjalankan aplikasi tersebut apabia ia tak mengetahui passwordnya. Aplikasi ini mendukung seluruh file yang bisa dieksekusi pada PC Anda baik itu komputer 32 bit maupun 64 bit. Untuk dapat mengunci aplikasi, Anda cukup melakukan drag and drop ke file eksekusinya.

3. Smart PC Locker Pro

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC

Smart PC Locker Pro merupakan aplikasi yang dapat Anda akses secara gratis dan praktir. Aplikasi ini hanya tersedia pada sistem operasi Windows. Smart PC Locker Pro ini termasuk kedalam kategori aplikasi keamanan dengan subkategori yaitu Blocker and Access Control dan sudah dibuat oleh perusahaan NoVirusThanks.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengamankan dan mengunci aplikasi yang ada di komputer Anda secara mudah.

4. Kaka ExeLock

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC

Aplikasi Kaka ExeLock dapat mengamankan file .exe yang sudah terinstal di komputer Anda menggunakan password. Aplikasi ini akan melakukan backup pada file .exe yang diproteksi kedalam sebuah file yang memiliki ekstensi .bak, dengan begitu maka file utama dari file .exe tersebut akan tetap aman.

5. Free Exe Lock

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC / Laptop

Aplikasi Free ExeLock ini memiliki fitur yang terbaik untuk mengunci aplikasi di komputer Anda. Beberapa fitur tersebut ialah seperti dapat mengunci berbagai macam program executable (.exe) yang ada di komputer Anda, mengunci aplikasi dengan menggunakan password, mengunci aplikasi menggunakan 2 mode enkripsi, dan dapat backup dan launch dari menu.

Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di sistem operasi Windows, mulai dari Windows XP sampai dengan Windows 10. Seperti yang dikatakan sebelumnya, aplikasi ini mengunci aplikasi menggunakan 2 mode enkripsi. Dan mode enkripsi tersebut yaitu Speed priority (lebih cepat tetapi tidak dikompresi) dan Security Priority (mode lebih lambat, aman dan dikompresi).

6. Password Door

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melindungi akses dari aplikasi yang sudah terinstall didalam komputer Anda dan seluruh aplikasi maupun tools Windows yang berisikan informasi yang harus Anda amankan dari jangkauan orang lain.

Aplikasi ini akan meminta Anda untuk menginstallnya dan menentukan password atau kata sandi default yang harus Anda ingat untuk mengaturnya masuk ke dalam panel konfigurasi password. Tidak hanya itu, password tersebut akan menjadi password standar untuk aplikasi maupun program yang akan Anda lindungi.

Apabila Anda ingin menerapkan password yang berbeda untuk setiap aplikasi yang Anda lingdungi, Anda juga bisa melakukannya. Caranya yaitu Anda hanya butuh untuk mengkonfigurasi password yang baru pada setiap aplikasi yang akan Anda lindungi.

7. Empathy

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC

Empathy merupakan salah satu dari aplikasi perangkat lunak yang berguna khusus untuk melindungi file yang berekstensi .exe (executable) dengan menggunakan password (kata sandi). Kelebihan dari aplikasi ini yaitu file yang sudah dilidungi menggunakan kata sandi menggunakan aplikasi ini, maka kan tetap terus dilindungi. Bahkan sampai apabila aplikasi ini sudah di pindahkan ke tempat lainnya, contohnya berpindah ke sistem operasi windows yang lainnya.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunci aplikasi yang ada di komputer Anda menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Hal yang perlu Anda lakukan yaitu, Anda tidak boleh melupakan kata sandi yang sudah dikonfigurasi untuk mengamankan aplikasi tersebut.

8. Protect Exe

Aplikasi Pengunci Aplikasi untuk PC / Laptop Windows

Aplikasi Protect Exe juga hampir sama dengan aplikasi Empathy, karena aplikasi ini juga menawarkan fitur yang hampir sama dengan aplikasi tersebut. Yang membedakannya dengan aplikasi Empathy yaitu cara kerja dari aplikasi ini menggunakan enkripsi twofish sebesar 256 bit pada setiap aplikasi yang akan dilindungi.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini yaitu aplikasi Protect Exe ini tidak dapat dimatikan dengan menggunakan taks manager, aplikasi ini juga tak berjalan di background serta aplikasi ini menyediakan backup file yang asli yang menjadi pilihan apabila sewaktu-waktu Anda lupa dengan password Anda.  Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melindungi aplikasi atau file yang ingin Anda kunci.

9. My LockBox Software

My LockBox Software

Aplikasi lainnya yang berguna untuk mengunci aplikasi di komputer atau PC yaitu My LockBox Software. Untuk bisa mengunci aplikasi di komputer, maka Anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi ini di komputer Anda. Jika sudah diinstall, maka Anda dapat menjalankan aplikasi tersebut di sistem operasi Anda. Dan selanjutnya Anda dapat mengatur password yang akan Anda gunakan untuk mengunci atau melindungi aplikasi yang ada di komputer Anda.

10. Smart-X AppLocker

My LockBox Software

Aplikasi terakhir yang dapat mengunci aplikasi untuk PC yaitu Smart-X AppLocker. Aplikasi ini dapat mengamankan serta meningkatkan kinerja pada workstation dan server terminal Anda dengan mencegah eksekusi dari aplikasi yang Anda lindungi. Aplikasi ini juga dapat mencegah akses sejumlah aplikasi dengan nama file yang bisa dieksekusi.

Aplikasi ini akan dikonfigurasi dengan Administrator dan juga akan difasilitasi oleh proses yang baisa disebut dengan Black List, dan aplikasi ini akan mencegah pelaksanaan dari proses eksekusi yang tak diingkan tersebut.

Demikian artikel yang menjelaskan mengenai 10 aplikasi pengunci aplikasi untuk PC yang dapat Anda install di komputer Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend