Aplikasi Pemutar Video untuk Android

Inilah 10 Aplikasi Pemutar Video untuk Android Terbaik

Menonton video di smartphone atau tablet adalah hal yang mudah. Sudah banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memutar video. Akan tetapi, karena saking banyakny aplikasi tersebut terkadang membuat kita bingung kira-kira mana aplikasi terbaik untuk memutar video di hp Anda.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi seputar aplikasi pemutar video untuk Android yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Pemutar Video untuk Android

1. GOM Player

GOM Player

GOM Player merupakan aplikasi pemutar video untuk Android yang berasal dari Korea. Sebenarnya, aplikasi ini dulu hanya tersedia untuk PC. Namun sekarang GOM Player juga bisa digunakan untuk perangkat Android. Anda bisa menonton video dalam berbagai format di aplikasi ini. Bahkan video yang tidak bisa diputar di aplikasi lain, Anda bisa memutarnya di GOM Player. Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah kemampuannya untuk membaca subtitle.

Jadi, bagi Anda yang menonton film luar negeri di smartphone, maka subtitlenya akan langsung terbaca di aplikasi ini. Jumlah orang yang mengunduh GOM Player lebih dari 5 juta. Untuk ratingnya mencapai 3.9. Jika Anda tertarik, silakan dapatkan melalui link di bawah ini.

2. MX Player

MX Player

Jika membahas aplikasi pemutar video untuk Android, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas MX Player. Aplikasi ini termasuk salah satu yang terbaik yang memiliki banyak fitur canggih di dalamnya.

Kelebihan dari MX Player adalah software ini sudah mendukung STB atau set top box, XMB, maupun perangkat multimedia yang lainnya. Kelebihan lainnya yaitu MX Player juga sudah mendukung berbagai macam software, baik single prosesor, dual, quad core, dan lain-lain.

MX Player juga sudah menyematkan fitur bernama Kids Lock yang pastinya sangat cocok untuk anak-anak. Jika Anda memiliki perangkat multimedia seperti Google TV, maka aplikasi ini menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

3. VLC for Android

VLC for Android

Selain GOM Player, VLC juga merupakan aplikasi pemutar video yang pasti juga tidak asing di telinga Anda. Sama dengan VLC, aplikasi ini dulu juga hanya tersedia untuk versi PC-nya saja. Sekarang Anda sudah bisa menikmati versi Androidnya di Play Store. Tidak jauh berbeda dengan VLC yang terdapat di PC, fitur yang dimiliki oleh VLC for Android juga lengkap. Anda juga bisa memutar video dengan berbagai format seperti MP4, MPV, Ogg, TS, FLAC, AVI, AAC, M2TS, Wv, dan berbagai format lainnya.

Selain itu, tampilan yang dimiliki VLC for Android sederhana sehingga memudahkan Anda meskipun baru pertama kali menggunakannya. Jika Anda tertarik mengunduhnya, silakan download VLC pada link di bawah ini.

4. GPlayer

GPlayer

GPalyer merupakan aplikasi pemutar video untuk Android yang tidak kalah populer dengan beberapa aplikasi yang sudah kami sebutkan. Bagi Anda yang ingin menonton video full screen, maka GPlayer akan membuat semua layar pada smartphone Anda akan menampilkan video secara penuh. Namun, jika Anda ingin menonton video sambil membuka aplikasi lain, GPlayer mampu menjalankan video tanpa lemot atau lag.

Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki GPlayer adalah multiple floating. Fitur ini digunakan untuk membuka beberapa video dalam waktu yang bersamaan. Software ini juga sudah mendukung file streaming, codec populer, serta subtitle. Ada juga fitur bernama play group yang memungkinkan Anda untuk streaming video ke prangkat lainnya.

5. Video Player All Format

aplikasi pemutar video android semua format

Video Player All Format merupakan aplikasi buatan InShot. Aplikasi ini juga termasuk salah satu yang kami rekomendasikan karena mampu memutar berbagai format video.

Beberapa format video yang sudah support dengan Video Player All Format antara lain: Mp4, MKV, MOV, AVI, 3GP, WMV, FLV, TS, RMVB, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, Anda juga menikmati video dengan resolusi HD, Full HD, dan bahkan 4K. Jika ingin tahu lebih detail seputar kelebihannya, silakan download melalui link di bawah ini.

6. HD Video Player

HD Video Player

Aplikasi pemutar video yang juga memiliki fitur tidak kalah lengkap adalah HD Video Player. Anda bisa mendapatkannya dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Jumlah orang yang sudah mengunduh HD Video Player mencapai kurang lebih 240.000.

Anda bisa memutar video kesukaan Anda dengan mudah. Beberapa format video yang sudah bisa Anda putar di aplikasi ini antara lain: MP4, AVI, MKV, 3GP, WMV, MOV, MPG, FLV, dan lain sebagainya.

7. Full HD Video Player

Full HD Video Player

Sesuai dengan namanya, dengan menggunakan Full HD Video Player, Anda bisa menonton videl dalam format HD. Aplikasi ini juga menyediakan tampilan yang sederhana sehingga mudah dinyalakan. Ada beberapa fitur unggulan yang dimilikinya. Anda bisa membut folder pada masing-masing video.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur sound dan juga equalizer untuk mendapatkan suara kualitas terbaik. Jadi, Anda ingi mendapatkan aplikasi pemutar video yang mampu menghasilkan kualitas video terbaik, silakan Anda mengunduhnya melalui link di bawah ini.

8. KMPlayer

KMPlayer

Salah satu aplikasi terbaik dengan jumlah pengunduh yang sangat banyak adalah KMPlayer. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali yang menegaskan bahwa KMPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video terbaik saat ini. Sama dengan aplikasi lainnya, KMPlayer juga bisa Anda gunakan untuk menonton video dengan berbagai format. Selain itu, kualitas audio yang dihasilkan pun tidak mengecewakan.

Apa pun video yang Anda download atau yang ingin Anda tonton pasti KMPlayer mampu menampilkannya. Aplikasi ini telah mendapatkan rating sebesar 4.2 yang menandakan bahwa KMPlayer merupakan aplikasi yang memang layak untuk direkomendasikan. Sampai sekarang, posisi KMPlayer sebagai salah satu aplikasi pemutar video terbaik tidak tergantikan.

9. BSPlayer

aplikasi pemutar video android

Selain kedelapan aplikasi yang telah kami sebutkan, BSPlayer juga merupakan aplikasi player video yang tidak kalah bagusnya. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali. Ada dua versi BSPlayer, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Tentunya jika Anda ingin mendapatkan aplikasi yang versi berbayar maka Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 80.000.

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai macam fitur BSPlayer untuk memaksimalkan pengalaman dan kualitas video yang Anda tonton. Ketika Anda menggunakan versi premiumnya, Anda juga tidak akan terganggu oleh iklan yang muncul.

10.  Full HD Video Player

Full HD Video Player

Aplikasi pemutar video untuk Android yang terakhir kami rekomendasikan adalah  Full HD Video Player. Sesuai dengan namanya, Anda bisa menonton video dengan kualitas atau resolusi Full HD di aplikasi ini. Selain memiliki format yang friendly, software ini juga mendukung berbagai fitur untuk memudahkan Anda dalam menonton video.

Salah satu fitur andalannya adalah Auto Video Queue. Fitur ini sangat berguna karena Anda tidak harus mengklik apapun dan aplikasi ini akan otomatis memutar video secara berurutan.

Selain itu, ada fitur lainnya yang bernama Child Mode & Screen Lock Feature. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengontrol anak-anak agar tidak sembarangan menonton video. Masih banyak fitur-fitur lainnya yang dijamin akan membuat Anda memilih aplikasi ini.

Leave a Reply

Send this to a friend