10+ Aplikasi Penggabung Foto untuk Android yang Terbaik

Aplikasi untuk menggabungkan foto sangat dibutuhkan, dikarenakan banyaknya foto yang diambil sehingga akan sia-sia jika tidak di posting ke media sosial. Untuk alasan tersebut, beberapa orang membutuhkan aplikasi penggabung foto untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame sehingga terlihat lebih praktis.

Karena semakin canggihnya kemajuan di bidang teknologi, aplikasi untuk menggabungkan fotopun telah banyak sekali jenisnya, baik untuk perangkat smartphone maupun komputer/laptop. Aplikasi ini tentunya dapat mempermudah orang dalam menggabungkan foto karena pengoperasiannya yang sederhana.

10+ Aplikasi Penggabung Foto untuk Android

Berikut ini ada 10+ aplikasi penggabung foto untuk android yang dapat kamu download dari PlayStore atau bisa download langsung di bawah ini:

1. Photo Grid: Video & Foto Kolase, Editor Foto

Aplikasi Penggabung Foto Photo Grid

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2011 oleh developer Cheetah Mobile (Photo Editor). Aplikasi ini memiliki rating 4,7 di Playstore. Aplikasi yang pertama ialah aplikasi paling populer untuk menggabungkan foto yakni Photo Grid. Untuk menggabungkan foto menjadi satu frame dengan menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Photo Grid hanya di khususkan untuk menggabungka foto dan mengedit foto.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti filter, membuat slideshow dengan musik berdurasi 30 detik, menambahkan teks (berupa lembaran memo), stiker, mengganti latar belakang foto kolase, dll.

2. PicsArt Photo Editor: Pembuat Kolase & Editor Foto

PicsArt

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2011 oleh developer PicsArt. Aplikasi ini memiliki rating 4,3 di Playstore. PicsArt merupakan aplikasi untuk mengedit foto yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat kita terapkan dengan berbagai macam kreatifitas. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini salah satunya ialah membuat foto kolase.

Untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame aplikasi ini menyediakan tools yang menarik seperti mengganti latar belakang foto, menambahkan tulisan, stiker, dan lain sebagainya. Sebelum mengedit foto kolase layout yang disediakan juga cukup banyak seperti layout 2, layout 3, layout 4 dan masih banyak lagi yang memiliki tata letak yang beragam.

3. Kolase Foto (InShot)

Kolase Foto (Inshot)

Developer yang aplikasi kolase foto dan picsArt ini sudah sangat populer yakni InShot yang dirilis tahun 2016. Aplikasi ini memiliki rating 4,8 di Playstore. Banyaknya inovasi aplikasi yang dikembangkan oleh Inshot membuat aplikasi-aplikasinya cukup populer karena kualitasnya yang bagus.

Sesuai dengan namanya, aplikasi kolase foto merupakan aplikasi untuk menggabungkan foto dengan fitur-fitur pendukung untuk membuat foto kolase menjadi lebih menarik.

Aplikasi ini menyediakan 100+ layout yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kita, Banykanya foto yang bia digabungkan menjadi satu frame berjumlah 18 foto. Fitur yang dapat dimanfaatkan lainnya dalam mengedit foto ialah menambahkan filter, tulisan, stiker, dan kisi.

4. KD Collage Free (KDN Soft)

KD Collage Free

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2012 oleh developer KDN Soft. Aplikasi ini memiliki rating 4,4 di Playstore. KD Collage adalah salah satu pilihan untuk menggabungkan foto. Aplikasi yang satu ini khusus untuk menggabungkan foto. Foto yang bisa digabungkan maksimal 9 foto dalam satu frame.

Pilihan layoutnya juga beragam dan dilengkapi dengan fitur-fitur lain untuk mengedit foto kolase menjadi lebih menarik. Back ground yang ditawarkan 120+ dengan 100 template foto kolase. Hasil edit foto bisa dipilih kualitas fotonya mulai dari normal, high, maximum serta dimana tempat penyimpanan yang diinginkan termasuk memori card.

5. Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr

Pixlr merupakan aplikasi untuk edit foto yang dirilis pada tahun 2012 oleh developer 123 RF Limited. Aplikasi ini memiliki rating 4,4 di Playstore. Aplikasi ini menawarkan salah satu fitur yakni untuk menggabungkan foto. Dalam fitur tersebut aplikasi ini memberikan kontrol yang tinggi untuk setiap aspek dalam foto kolase yang diedit.

Dilengkapi dengan fitur umum seperti memutar foto (rotate), mengubah ukuran dan lain sebagainya. Kita dapat menggabungkan beberapa foto dalam satu frame dengan berbagai macam layout yang disediakan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam border dan efek sehingga membuat foto kolase menjadi menarik. Fitur yang banyak disukai oleh penggunanya ialah fitur Auto yang dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan foto.

6. Blend Collage Free

Aplikasi Penggabung Foto Blend Collage Free

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2013 oleh developer KDN Soft. Aplikasi ini memiliki rating 4,5 di Playstore. Aplikasi ini khusus untuk membuat foto kolase. Kita bisa membuat foto kolase yang tidak bisa yaitu dengan menggabungkan beberapa foto sehingga terlihat harmonis dan bagus. Bebas menempatkan gambar pada satu frame sehingga dapat terlihat seperti story foto eye-catching dengan keluarga teman atau foto sendiri dengan momen tertentu.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur umum untuk edit foto. Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang unik yakni bisa menghilangkan garis-garis pinggir pada foto sehingga terlihat menyatu ketika digabungkan. Hasil editan fotonya memiliki kualitas HD.

7. PicCollage (Cardinal Blue Software)

PicCollage

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2012 oleh developer Cardinal Blue Software. Aplikasi ini memiliki rating 4,6 di Playstore. Aplikasi PicCollage menawarkan beberapa fitur yang menarik selain edit foto kolase yaitu bebas memilih gaya untuk foto kolase, membuat foto dengan ukuran kartu ucapan dengan mudah, memotong foto, menambahkan stiker, mengganti background, menggambar sesuatu di foto kolase, menambahkan tulisan dengan berbagai jenis font.

Aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4,6 dari 5 dan telah didownload 50+ jt. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan membuat penggunanya tertarik dengan aplikasi ini.

8. Moldiv – Editor Foto, Kamera Beauty, Kolase

MOLDIV

Developer aplikasi moldiv ialah JellyBus dan dirilis pada tahun 2013. Aplikasi ini memiliki rating 4,4 di Playstore. Sesuai judulnya aplikasi ini bukan hanya untuk kolase foto saja. tetapi juga untuk kamera kecantikan. Aplikasi ini mengklaim merupakan aplikasi foto serba guna yang menawarkan segala sesuatu yang diinginkan dalam fotografi.

Selain itu aplikasi ini merupakan editor foto profesional yang bisa memenuhi semua orang baik pemula maupun profesional. Fitur yang ditawarkan berupa kolase/bingkai/majalah, kamera kecantikan.

Tidak hanya itu untuk mempercantik foto, aplikasi ini juga menawarkan 194 filter di 13 tema, alat desain (stiker, teks, pola latar belakang). Dalam membuat kolase, kita bisa menggabungkan hingga 9 foto dengan 195 jumlah bingkai pilihan yang disediakan.

9. Fotor Photo Editor

Fotor Photo Editor

Aplikasi yang satu ini memiliki nama yang cukup unik yang dirilis pada tahun 2013 oleh developer Everimaging. Aplikasi ini memiliki rating 4,6 di Playstore. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur untuk edit foto, salah satunya membuat kolase yang bagus.

Menawarkan 300+ efek foto, alat edit yang profesional. Yang menarik dari aplikasi ini ialah kita bisa mendapatkan eksposure dan mendapatkan hadiah serta kita bisa menjual foto yang telah kita edit. Karena aplikasi fotor mengkalaim sebagai platform untuk edit foto sekaligus lisensi gambar all in one bagi fotografer amatir maupu profesional yang bisa menjual hasil jepretanya.

10. piZap Photo Editor, MEME Maker, Design & Collages

Aplikasi Penggabung Foto piZap

Aplikasi penggabung foto yang terakhir ialah piZap. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2013 oleh developer piZap. Aplikasi ini memiliki rating 4,4 di Playstore. Aplikasi piZap menawarkan fitur-fitur yang unik, seperti membuat meme, membuat kolase foto dan desain foto yang diinginkan. Dengan aplikasi ini kita bebas berkreasi dengan berbagai macam ide-ide yang kita punya.

Dilengkapi dengan tools yang lengkap seperti memiliki berbagai macam pilihan layout untuk kolase; 1.6 million stok untuk desain foto; amazing cut out tools; 367 fonts; dazzle with 4.500 stickers; dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Send this to a friend