• Our Partners:

Aplikasi Photoshop Camera Dirilis Adobe, Lebih Bagus Daripada Filter Instagram

NESABAMEDIA.COM – Photoshop Camera merupakan aplikasi kamera untuk Android dan iOS yang mampu menyulap foto menjadi sebuah karya seni dalam waktu sekejap secara real-time.

Pada saat objek tertangkap oleh jendela bidik kamera, pada saat itulah foto langsung berubah sesuai dengan filter yang dipilih.

Aplikasi buatan Adobe tersebut juga bisa mempercantik foto yang tersimpan di dalam galeri hanya dalam satu sentuhan.

Fitur Sensei yang dimilikinya menggunakan machine learning untuk mengidentifikasi objek foto dan mempercantik foto secara otomatis. Fitur inilah yang membuat Photoshop Camera lebih unggul daripada aplikasi kamera bawaan ponsel pada umumnya.

Photoshop Camera menyediakan lebih dari 80 filter. Kedepannya, Adobe berencana untuk menambahkan lebih banyak filter. Pengguna dapat menyimpan dan menggunakan semua filter tersebut, atau menghapus filter-filter yang tidak diinginkan.

Selain untuk foto, filter juga dapat diterapkan pada video yang sedang direkam.

Dengan kumpulan filter tersebut, banyak efek menakjubkan yang bisa ditambahkan pada foto dan video.

Sebagai contoh, awan bisa ditambahkan pada foto langit yang sama sekali tidak berawan, siang hari bisa disulap menjadi malam hari lengkap dengan bulan sabit menggantung di langit, wajah bisa dibuat funky, efek bokeh dapat diterapkan dalam sekejap, dan masih banyak lagi efek lainnya.

Photoshop Camera sulap langit jadi memukau

Foto juga dapat diedit secara manual dengan menggunakan serangkaian fitur penyuntingan foto seperti mengatur highlight, shadow, kontras, exposure, saturasi, white level, dan sebagainya.

Saat membuka foto di dalam library, Sensei yang merupakan sebutan untuk teknologi AI Adobe, langsung menganalisis foto dengan cepat, lalu memilih dan menerapkan filter yang dianggap paling sesuai. Untuk foto yang penuh pepohonan, misalnya, kemungkinan efek yang akan diaplikasikan oleh Sensei pada foto tersebut adalah Scenery Lens.

Menurut CTO Adobe, Abhay Parasnis, seperti yang diungkapkannya kepada The Verge, tujuan dikembangkannya Photoshop Camera adalah untuk “menghadirkan keajaiban Photoshop langsung ke jendela bidik kamera anda.”

Dengan kata lain, Photoshop Camera adalah sebuah solusi bagi pengguna yang ingin mempercantik foto tanpa harus berkutat dengan Photoshop versi PC. [az/tn]

Leave a Reply

Send this to a friend