• Our Partners:

10 Aplikasi Seperti Ablo, Chatting dengan Bule (Terbaru 2023)

Ablo adalah aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang dari seluruh dunia. Aplikasi tersebut populer dan sudah menghubungkan banyak orang untuk saling berinteraksi.

Namun apakah kamu tahu bahwa ada banyak aplikasi lain yang fungsinya sama dengan Ablo? Berikut informasinya.

10 Rekomendasi Aplikasi Seperti Ablo

Sebenarnya, untuk berkomunikasi dengan orang dari luar negeri bukan sekadar menggunakan Pablo. Beberapa aplikasi tersebut bisa menjadi alternatif untukmu.

1. HelloTalk

HelloTalk

Aplikasi pertama yang membuatmu bisa chattingan dengan bule adalah HelloTalk. Aplikasi tersebut bukan hanya membuatmu bisa berinteraksi dengan bule melainkan bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing.

Jangan khawatir karena meskipun yang kamu tulis maupun ucapkan salah, HelloTalk akan membantu mengoreksinya. Pada aplikasi tersebut sudah tersedia fitur auto-correction. Fitur ini akan mengoreksi apa yang kamu ucapkan dan tulis.

Selain itu, HelloTalk juga memiliki fitur-fitur lainnya. Semua fitur tersebut akan memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan para bule.

Keunggulan:

  • Memiliki fitur lengkap
  • Sebagai media belajar bahasa asing

2. Tandem Language Exchange

Tandem - Language Exchange

Sesuai namanya bahwa aplikasi yang kedua ini merupakan media yang dapat kamu manfaatkan untuk saling bertukar bahasa. Melalui aplikasi Tandem Language Exchange tersebut, kamu bisa memperoleh banyak teman sesuai dengan bahasa yang akan kamu pelajari.

Jadi, pada aplikasi ini kamu bebas memilih ingin belajar bahasa apa. Selanjutnya kamu akan mendapatkan teman sesuai bahasa tersebut. Dengan begitu, kamu bisa belajar dan bahkan saling bertukar bahasa.

Bukan sekadar belajar bahasa lewat teks, Tandem Language Exchange juga membuatmu bisa melakukan panggilan video maupun video. Ini akan jauh lebih mengasyikkan untuk mengobrol dengan orang lain.

Keunggulan:

  • Aplikasi ini untuk belajar sekaligus bertukar bahasa
  • Tersedia fitur chatting untuk mengobrol lewat pesan teks
  • Mendukung panggilan suara dan video

3. Speaky

Speaky

Berikutnya ada aplikasi seperti Ablo yang bernama Speaky. Dari namanya sudah bisa kamu tebak bahwa aplikasi tersebut fokus terhadap speaking atau kemampuan berbicara. Kamu juga bisa mengandalkannya untuk belajar dan menguasai bahasa asing.

Uniknya lagi, bahasa tersebut dapat kamu pilih sesuai minat maupun hobi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur terjemahan. Kamu tak perlu khawatir salah ucap atau tata bahasa ketika mengobrol dengan orang lain karena Speaky akan membantu menyampaikannya secara tepat.

Speaky menawarkan ukuran file tak terlalu besar. Untuk mengunduhnya, cukup menyediakan ruang penyimpanan 25 MB.

Keunggulan:

  • Belajar bahasa asing sesuai hobi/minat
  • Tersedia fitur terjemahan
  • Ukuran file cukup kecil, hanya 25 MB

4. Slowly

Slowly

Pernah mendengar istilah sahabat pena? Istilah yang dulu sangat populer sebelum adanya gadget. Sekarang di era digital kamu tetap bisa menemukan sahabat pena dengan bantuan aplikasi. Adapun aplikasi yang dapat membantumu tersebut adalah Slowly.

Menggunakan Slowly memungkinkanmu berinteraksi dengan banyak orang. Tentu saja bukan hanya dari Indonesia melainkan orang-orang dari luar negeri yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Slowly hadir dengan sesuatu yang berbeda dibandingkan aplikasi chatting yang lain.

Slowly memungkinan pengguna mengumpulkan perangko. Nanti kamu akan mendapatkan perangko untuk setiap surat yang kamu kirimkan. Dengan konsep yang unik tersebut menjadikan Slowly memiliki pengguna cukup banyak.

Keunggulan:

  • Memiliki banyak pengguna semakin lebih mudah menemukan teman
  • Bisa mengumpulkan perangko
  • Ukuran file tidak terlalu besar

5. Moco

Moco

Berikutnya ada aplikasi Moco, aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menemukan teman atau bahkan pasangan. Salah satu kelebihannya adalah aplikasi tersebut gratis dan bisa langsung kamu gunakan sesaat setelah mengunduhnya.

Melalui Moco, kamu bisa menemukan teman berdasarkan jenis kelamin, lokasi, usia, dan beberapa preferensi yang lain. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur chat pribadi yang membuatmu bisa berkomunikasi secara lebih private.

Namun, di Moco juga ada fitur chat grup. Bosan hanya chattingan? Kamu bisa melakukan panggilan suara maupun video.

Keunggulan:

  • Mudah menemukan teman berdasarkan preferensi yang kamu inginkan
  • Tersedia fitur chat pribadi
  • Mendukung panggilan suara dan video

6. Womo

Womo

Womo juga menjadi aplikasi seperti Ablo yang dapat kamu gunakan. Untuk konsepnya hampir sama seperti aplikasi sebelumnya. Kamu bisa mengandalkan aplikasi tersebut untuk menemukan teman maupun pasangan.

Setelah berhasil menemukannya, kamu dapat memulai percakapan dengan kenalanmu tersebut. Bahkan jika sudah akrab bisa melakukan panggilan video. Beberapa fitur menarik lainnya juga bisa kamu gunakan agar percakapan semakin lebih seru, seperti berbagi cerita maupun status.

Keunggulan:

  • Ringan
  • Mudah menemukan teman
  • Mendukung panggilan suara dan video

7. Tinder

Tinder

Aplikasi berikutnya ini jumlah penggunanya tak perlu diragukan lagi. Dengan Tinder, kamu bisa mendapatkan teman dan pasangan dengan cara yang sangat mudah. Tinggal swipe kiri dan kanan dan temukan pasangan sesuai yang kamu inginkan.

Saat ini, tak kurang dari 190 negara sudah menggunakan Tinder. Aplikasi tersebut juga sudah terbukti membuat penggunanya menemukan teman baru. Kamu bisa mengatur teman yang ingin kamu cari berdasarkan jenis kelamin, jarak, dan lain-lain.

Keunggulan:

  • Aplikasi untuk mencari kenalan yang sangat populer
  • Digunakan lebih dari 180 negara
  • Mencari teman sesuai preferensimu

8. Holla

Holla

Hampir sama dengan Tinder, Holla juga memungkinkan pengguna untuk menemukan banyak kenalan. Aplikasi ini bukan sekadar menghubungkanmu dengan orang-orang dari Indonesia. Kamu juga bisa berkenalan dengan orang luar negeri.

Fitur-fitur Holla juga cukup lengkap. Kamu bisa menemukan kenalan berdasarkan pengaturan yang kamu inginkan.

Keunggulan:

  • Memiliki pengguna sangat banyak sehingga mudah menemukan teman
  • Mudah digunakan
  • Bisa mencari teman berdasarkan preferensi

9. MEEFF

MEEFF

Aplikasi seperti Ablo yang tak kalah recommended adalah MEEFF. Jika diperhatikan sekilas memang terlihat seperti HelloTalk. Kamu bisa menggunakannya untuk menemukan teman baru dari banyak negara.

Banyak fitur andalan MEEFF yang tersedia untuk para penggunanya. Salah satunya yaitu fitur untuk menemukan teman berdasarkan minat maupun hobi yang kamu inginkan. Jadi kenalan yang kamu dapatkan nanti akan lebih nyambung saat kamu ajak komunikasi

Di MEEFF, para pengguna juga bisa memanfaatkan fitur terjemahan. Fitur ini bisa kamu guankan untuk berinteraksi karena akan memperbaiki tata bahasa yang kamu gunakan.

Keunggulan:

  • Mencari teman sesuai minat dan hobi
  • Memiliki fitur terjemahan untuk mengoreksi tata bahasa

10. Hello Pal

Hello Pal

Aplikasi recommended yang juga tak boleh dilewatkan adalah Hello Pal. Aplikasi chatting yang membuatmu bisa berinteraksi dengan bule dari berbagai negara. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk belajar bahasa asing sesuai yang kamu inginkan.

Melalui Hello Pal, kamu juga bisa saling bertukar informasi. Bukan hanya tentang bahasa, bisa juga bertukar informasi tentang kebudayaan. Bahkan berkenalan dan menjadi akrab pun bukan sesuatu yang mustahil melalui aplikasi tersebut.

Selain saling berkirim pesan teks, Hello Pal juga menyediakan fitur panggilan video. Ini akan semakin memudahkanmu untuk berinteraksi.

Keunggulan:

  • Bisa belajar bahasa asing dengan bule dari berbagai negara
  • Mendukung panggilan video

Itulah beberapa aplikasi seperti Ablo yang bisa kamu jadikan alternatif. Sekarang pilih mana aplikasi terbaik menurutmu.

Kemudian tinggal kamu unduh dan mulailah memanfaatkan semua fitur yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments