10+ Aplikasi Terbaik untuk Jomblo Biar Gak Kesepian Lagi

Bosan sendiri dan ingin segera melepas predikat jomblo? Tapi belum juga menemukan seseorang yang menarik? Kalau begitu, kini waktunya kamu untuk menambah lingkup pergaulan untuk menemukan seseorang yang tepat.

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin kreatif, berbagai macam kebutuhan maupun hiburan dapat dikemas dalam sebuah aplikasi. Dan salah satunya adalah aplikasi dating. Aplikasi-aplikasi semacam ini kini banyak sekali berseliweran dan berlomba-lomba menarik pengguna dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Aplikasi Terbaik untuk Jomblo

Nah, untuk kamu para jomblo, kini ada banyak sekali aplikasi yang dapat membantumu memperluas pergaulan dan memudahkan mencari kenalan. Tidak tanggung-tanggung, kami sudah merangkum 10 aplikasi terbaik untuk jomblo yang dapat langsung didownload dan dicoba. Penasaran? Yuk simak deskripsi berikut ini.

1. MiChat

aplikasi terbaik untuk jomblo

MiChat merupakan salah satu aplikasi messanger yang cukup populer di kalangan masyarakat. Tidak seperti aplikasi messanger biasa yang sifatnya lebih privasi dan hanya menghubungkan orang-orang yang kita ketahui, MiChat memberikan fitur luar biasa yang memungkinkan kita terhubung dengan pengguna lain yang dekat berdasarkan jarak, meskipun kita tidak mengenal orang tersebut.

Aplikasi ini akan membantu kamu para jomblo untuk berkenalan dengan orang baru, memperluas lingkup sosial, dan bisa juga untuk mencari gebetan baru.

2. Tinder

Tinder

Bagi kamu yang memang suka menjelajah aplikasi dating, Tinder mungkin sudah tidak asing lagi. Bagi kalian yang belum tahu, Tinder merupakan aplikasi dating paling populer secara global dan telah didownload lebih dari 100 juta kali. Di sini kamu akan bertemu dengan orang baru dari seluruh dunia.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Kamera Terbaik untuk HP Android

Aplikasi ini memang dirancang bagi kamu yang mau mencari jodoh, sehingga fitur yang dikembangkan pun dirancang untuk memudahkan kamu bertemu dengan orang-orang yang berpotensial menjadi jodohmu, misalnya fitur suka-menyukai. Dua orang akan berjodoh apabila kedua belah pihak saling suka.

3. Tantan-Date For Real

Tantan-Date For Real

Kalau kamu suka nonton Youtube, mungkin kamu sudah sering melihat iklan-iklan aplikasi Tantan yang akhir-akhir ini banyak berseliweran di berbagai channel. Tantan merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk jomblo yang akan membantumu menemukan gebetan yang klop. Bagi kamu yang hanya sekadar iseng dan nggak berniat mencari gebetan juga boleh kok join aplikasi ini.

Tantan merupakan aplikasi yang aman dan akan menjamin kemananan privasimu. Sama seperti di Tinder, di sini juga ada fitur suka-menyukai untuk menandakan adanya kecocokan antara kamu dan gebetan barumu. Dan setelah cocok, kamu bisa mulai berkirim pesan, pesan suara, gambar, atau hal-hal lainnya yang kamu ingin bagikan.

4. Badoo

aplikasi terbaik untuk jomblo untuk HP Android

Tidak kalah dengan Tinder, aplikasi Badoo juga telah diunduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna dari seluruh dunia. Meskipun demikian, kamu juga bisa memilih untuk dipertemukan dengan orang-orang di sekitarmu saja, yang tentunya mereka lebih berpotensi untuk memulai hubungan yang serius.

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang cukup simpel, kamu hanya perlu menemukan orang-orang di sekitarmu, lihat profil orang yang kamu sukai, apabila kamu tertarik, kamu dapat meminta untuk dijodohkan dengannya.

5. YoCutie

aplikasi terbaik untuk jomblo

YoCutie merupakan aplikasi yang dulunya bernama YoDarling. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk bertemu dengan orang baru, teman kencan, atau bahkan jodoh masa depan. Yang spesial dari aplikasi ini yaitu adanya video profil.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik untuk Video Editor

Jadi, kamu bisa menunjukkan secara lebih real bagaimana penampilanmu kepada pengguna YoCutie lainnya. Apabila kamu menyukai seseorang di sini, kamu tinggal berikan “Yo”. Kalau dia memberikan respon yang sama dengan memberikan “Yo”, maka kamu dan dia bisa langsung berkenalan dan mengenal lebih dekat.

6. Mingle2

Mingle2

Kalau kamu hanya ingin fokus mencari orang-orang sekitar, kamu dapat mencoba aplikasi ini. Di sini kamu hanya akan diarahkan kepada orang potensial yang akan di dekat daerahmu. Di sini kamu bisa menyukai, mencolek, maupun menambahkan teman. Tidak perlu untuk keduanya saling menyukai, kamu dapat langsung chat orang yang menurutmu menarik melalui foto profil yang dipasang. Hanya saja, fitur chatting-nya cukup terbatas, kamu hanya bisa mengirim emoji dan foto saja di sini.

7. Wakie

Wakie

Wakie memang bukan aplikasi khusus untuk dating, tapi dijamin deh aplikasi ini sangat seru untuk kamu para jomblo yang lagi gabut dan ingin bertemu dengan orang-orang baru dari seluruh dunia. Walaupun tidak secara khusus untuk dating, tapi banyak orang memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari gebetan atau bahkan jodoh.

Tidak hanya sekedar mengirim pesan, kamu dapat membuat status yang dapat dibaca oleh semua pengguna dari seluruh dunia. Kalian dapat saling like dan menambahkan orang yang menarik ke daftar favorit. Kamu juga bisa mengirim pesan suara dan melakukan panggilan kepada siapa saja.

8. DateWay

DateWay

DateWay adalah aplikasi kencan Indonesia yang cukup populer. Saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Kamu akan bertemu dengan banyak orang menarik di sini. Selain dapat melihat foto profil mereka, kamu bisa juga melihat momen-momen yang mereka bagikan di bagian profil, seperti foto-foto atau status. Nah, kalau kamu merasa tertarik dengan orang tersebut, kamu dapat langsung mulai chat, berkenalan, dan mengenal pribadi masing-masing.

9. Kik

aplikasi terbaik untuk jomblo

Sama seperti Wakie, Kik juga aplikasi yang tidak hanya ditujukan bagi kamu yang sedang mencari jodoh, tetapi juga bagi kamu yang ingin memperluas pergaulan dan mencari teman baru. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki fitur yang sangat seru dan menarik.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android

Dalam Kik, ada banyak sekali grup-grup yang dibuat, nah kamu bisa bergabung sesuai dengan selera dan passion kamu. Misalnya grup untuk para bookworm, grup pecinta Naruto, grup islami, dan ada banyak sekali grup dating di sini bagi kamu yang ingin mencari teman kencan. Aplikasi messanger di Kik juga cukup mumpuni, tidak hanya pesan suara dan foto saja, kamu juga dapat mengirim pesan video.

10. MeetMe

MeetMe

Selain ada site online-nya, MeetMe juga memiliki aplikasi yang dapat memudahkan kamu  untuk mengaksesnya setiap saat. MeetMe akan mempertemukan kamu dengan orang-orang yang ada di sekitarmu.

Nah,  setelah ditampilkan siapa saja orang-orang di sekitar yang bisa dijangkau, kamu dapat menyeleksi melalui foto profilnya siapa yang ingin kamu dekati. Di sini juga ada fitur untuk membuat status dan  fitur live seperti di IG, yang mana saat kamu live teman-teman akan memberikan komentar dan like untuk kamu.

Nah, mungkin itu saja rekomendasi 10 aplikasi terbaik untuk jomblo kali ini. Silakan dicoba satu-persatu dan nikmati keseruannya.

Leave a Reply

Send this to a friend