10+ Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android, Paling Direkomendasikan!

Internet kini bukan lagi suatu hal yang langka, hampir semua orang di seluruh dunia sudah mengenal dan bisa mengakses internet. Dan bagi sebagian besar orang, internet bahkan menjadi suatu kebutuhan, baik untuk urusan sekolah maupun pekerjaan. Semakin baik koneksi internet, maka semakin cepat pula pekerjaan terselesaikan.

Namun sayangnya, persebaran sinyal internet di Indonesia masih belum merata, sehingga kualitas koneksi internet sangat dipengaruhi oleh lokasi. Bahkan, di kota-kota besar pun, koneksi internet masih sering tersendat. Tentu saja situasi ini agak menjengkelkan, karena akses pun jadi semakin lama, yang berakibat pekerjaan tidak bisa dikerjakan dengan efisien.

Aplikasi Penguat Sinyal

Memperhatikan kondisi tersebut, para pengembang pun berusaha untuk mencari solusinya. Dan muncullah inovasi berupa aplikasi penguat sinyal, aplikasi yang akan membantu Anda menjaga kualitas sinyal sekaligus menemukan sinyal terbaik. Nah, berikut ini kami telah merangkum 10 aplikasi penguat sinyal terbaik yang dapat Anda coba. Apabila penasaran, yuk simak sepuluh aplikasi berikut ini.

1. Network Signal Info

Aplikasi Penguat Sinyal

Network Signal info adalah aplikasi khusus smartphone Android yang akan memberikan informasi secara terperinci mengenai kekuatan sinyal jaringan yang sedang digunakan, baik yang menggunakan koneksi Wifi maupun seluler. Melalui aplikasi ini, Anda akan mendapatkan informasi secara detail mengenai informasi jaringan, indikasi kekuatan sinyal yang lebih akurat, informasi Wifi, dan informasi sistem Android.

Aplikasi ini juga memiliki 14 bar untuk menunjukkan kekuatan sinyal secara lebih akurat, dimana biasanya kita hanya menemui 3 sampai 5 bar pada ponsel. Dengan lebih banyak bar, kita jadi lebih mudah memilih lokasi yang memiliki sinyal yang lebih kuat. Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat meng-upgrade ke versi premiumnya, di sini Anda akan mendapatkan fasilitas seperti pelacak sinyal, lokasi tower, dan masih banyak lagi.

2. Network Signal Booster

Aplikasi Penguat Sinyal

Network Signal Booster merupakan aplikasi gratis yang akan membantu Anda meningkatkan kinerja ponsel untuk mendapatkan kekuatan sinyal yang lebih baik. Aplikasi ini bekerja secara instan dan prosesnya sangat efektif.

Network Signal Booster bekerja dengan cara me-refresh ponsel, yaitu dengan mematikan jaringan untuk sekejap dan kemudian menghidupkannya kembali. Dengan proses ini, ponsel biasanya akan mendapatkan kekuatan sinyal yang lebih baik.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Khusus Xiaomi Terbaik yang Wajib Digunakan oleh Mifans!

Mungkin kita juga sering menggunakan cara ini secara manual apabila koneksi sedang lemot, tetapi apabila menggunakan Network Signal Booster Anda tidak perlu berkali-kali mematikan/menghidupkan jaringan, cukup aktifkan aplikasi ini maka ponsel Anda akan melakukannya sendiri secara otomatis.

3. HSPA+Tweaker

Aplikasi Penguat Sinyal Android

Pernah merasakan situasi dimana jaringan yang tadinya lancar jaya, tapi tiba-tiba menjadi lemot? Atau bahkan terputus? Situasi ini pasti sangat mengesalkan bagi Anda yang sedang asyik mendownload film atau yang sedang bermain game online. Berubahnya jaringan secara signifikan ini biasanya disebabkan oleh tidak stabilnya jaringan, maka dari itu Anda butuh alat untuk menjaga kestabilan jaringan.

Dan salah satu aplikasi yang dapat Anda coba adalah HSPA+Tweaker, aplikasi stabilizer untuk koneksi 3G dan H+. Tidak hanya menjaga koneksi jaringan, HSPA+Tweaker juga akan memaksimalkan kekuatan jaringan ketika proses mengunduh.

4. Wifi Overview 360

Screenshot_2018-08-30-18-02-09-1

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Wifi Overview 360 adalah sebuah pemindai yang akan melacak Wifi di sekitar lingkungan Anda. Namun, tidak hanya itu, Anda juga bisa mengakses informasi mengenai Wifi tersebut meskipun tidak login.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Termahal di Play Store, Berfikir 2X untuk Membelinya!

Aplikasi ini akan menampilkan secara rinci mengenai informasi Wifi sekitar, seperti kekuatan sinyal, nomor saluran, dan apakah Wifi ini terbuka atau tidak. Informasi ini akan membantu Anda dalam mengelola, mengoptimalkan, dan mendapatkan jaringan terbaik untuk ponsel Anda. Wifi Overview 360 juga menyediakan versi Pro yang memiliki fitur lebih canggih dan lengkap.

5. Connection Stabilizer Booster

Screenshot_2018-08-30-18-02-19-1

Connection Stabilizer Booster memiliki fungsi yang sama sama dengan HSPA+Tweaker, yaitu untuk menstabilkan jaringan yang digunakan. Tetapi, aplikasi ini memiliki jangkauan yang lebih luas lagi karena dapat digunakan untuk sinyal 2G, 3G, 4G, maupun Wifi.

Ada tiga fitur utama pada aplikasi ini, yaitu active reconnect untuk menghubungkan koneksi ke jaringan secara otomatis apabila koneksi data sering tiba-tiba terputus, actove keep alive untuk meningkatkan kinerja jaringan, dan force connect untuk menyalakan jaringan meskipun lalu lintas jaringan sedang padat.

6. Wifi Analyzer

aplikasi penguat sinyal terbaik

Sama seperti Wifi Overview 360, Wifi Analyzer juga merupakan pemindai dan penganalisis jaringan Wifi untuk menunjukkan jaringan terbaik. Dalam hitungan detik, Anda akan langsung mendapatkan informasi mengenai kualitas sinyal dan saturasi jaringan.

Informasi tersebut ditampilkan dalam bentuk grafik yang secara umum menunjukkan bagaimana kekuatan sinyal masing-masing Wifi. Dan yang paling penting, aplikasi Wifi Analyzer memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak akan membebani perangkat Anda. Wifi Analyzer juga tersedia versi Pro untuk Android.

7. Network Signal Speed Booster

Screenshot_2018-08-30-18-02-44-1

Aplikasi penguat sinyal pertama untuk Android dan telah diunduh lebih dari satu juta kali. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Network Signal Booster, yaitu  meningkatkan penerimaan sinyal. Aplikasi ini akan secara otomatis menghubungkan ke menara seluler terbaik yang tersedia.

Yang perlu kita lakukan hanya dengan mengunduh dan menjalankan aplikasi, maka seketika kita akan melihat bar sinyal naik ke level yang lebih tinggi. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia dalam versi premium sehingga kita mungkin akan sering menemui iklan-iklan yang bermunculan.

8. 2G 3G 4G Signals Booster Prank

2G 3G 4G Signals Booster Prank

Aplikasi yang akan membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan internet dan mendapatkan sinyal terkuat dan tercepat. Untuk melakukan hal ini, 2G 3G 4G Signals Booster Prank melakukan beberapa serangkaian tugas, diantaranya yaitu membersihkan memori RAM, membersihkan memori cache, menjeda proses, dan berbagai hal lainnya.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan aplikasi ini yaitu mampu meningkatkan kecepatan internet, menguatkan sinyal Wifi, cocok untuk semua perangkat nirkabel, dan memiliki ukuran yang kecil.

9. Wifi Signal Booster+Extender

Screenshot_2018-08-30-18-03-04-1

Wifi Signal Booster+Extender adalah aplikasi penguat sinyal yang bertujuan untuk mempercepat koneksi internet dengan cara mendeteksi latar belakang dan sistem aplikasi. Aplikasi ini memiliki interface yang simple dan bersih, sehingga pengguna akan lebih mudah untuk menjalankannya.

Selain interface-nya yang user friendly, beberapa fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya yaitu memungkinkan Anda memeriksa kecepatan internet saat ini, Wifi extender, dapat meningkatkan koneksi dengan instan, mengamankan Wifi dari ARP, dan kemampuan untuk melacak kecepatan internet Anda.

10. Wifi Network Signal Booster

aplikasi penguat sinyal terbaik tanpa root

Bagi Anda yang memiliki koneksi internet yang lambat atau koneksi tidak stabil yang suka on-off, maka Anda perlu mencoba aplikasi ini. Wifi Network Signal Booster menggunakan algoritma yang canggih yang akan membantu Anda mendapatkan sinyal yang lebih baik dan menjaga kestabilan sinyal tersebut. Caranya yaitu dengan mematikan koneksi dan mengaktifkannya kembali.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Pengunci Galeri untuk HP Android, Biar Aman!

Meskipun terlihat sederhana, namun cara ini dinilai efektif untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis dan dapat bekerja pada semua ponsel Android dan koneksi 4G LTE.


Nah, mungkin sekian rekomendasi mengenai sepuluh aplikasi penguat sinyal terbaik versi kami. Semoga list di atas dapat membantu Anda menemukan solusi terbaik untuk melancarkan koneksi internet ponsel Anda.

Leave a Reply