10+ Aplikasi Pengunci Galeri untuk HP Android, Paling Direkomendasikan!

Memiliki banyak gambar rahasia di ponsel? Khawatir jika seseorang diam-diam suka mengintip ponsel Anda? Kini, Anda tidak perlu bingung lagi. Di abad dimana aplikasi semakin berkembang, masalah Anda bukanlah masalah besar.

Semua yang Anda butuhkan hanyalah sebuah alat pengunci yang dapat mengamankan konten di galeri Anda. Dan tidak perlu basa-basi, di artikel ini kami akan merekomendasikan 10 aplikasi terbaik yang dijamin akan membuat Anda feeling safe.

Aplikasi Pengunci Galeri

Aplikasi-aplikasi tersebut adalah aplikasi pengunci galeri yang akan mengamankan setiap foto maupun video yang sifatnya pribadi. Penasaran apa saja? Check this out.

1. Gallery Lock

Screenshot_2018-10-21-19-39-32-1

Gallery Lock merupakan aplikasi pengunci galeri yang dikembangkan oleh Morrison Software. Aplikasi ini pernah menjadi salah satu aplikasi terbaik versi Majalah Times dan menjadi satu dari 10 aplikasi terlaris di Google Market. Tidak hanya foto saja, Gallery Lock juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan video.

Beberapa fitur yang akan Anda dapatkan dari aplikasi ini diantaranya yaitu adanya pengaturan foto berdasarkan masing-masing folder, modus siluman untuk menyembunyikan ikon, dan adanya pola penguncian.

2. LOCKit

Screenshot_2018-10-21-19-40-03-1

Jika bagi Anda ponsel adalah barang yang sangat pribadi, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. LOCKit tidak hanya akan mengamankan konten dalam galeri ponsel, tetapi juga semua aplikasi yang menurut Anda sifatnya sangat penting dan tidak ingin orang lain melihatnya.

Dengan aplikasi ini, semua aplikasi dapat Anda amankan menggunakan pin, pola, ataupun sidik jari jika ponsel Anda sudah mendukung. Selain mengamankan file pribadi, banyak sekali fitur yang dibawa oleh aplikasi LOCKit, diantaranya adanya status privasi, selfie penyusup, kunci notifikasi, dan sampul palsu untuk menyamarkan layar buka kunci dan mencegah pembobolan sandi.

3. AppLock

Screenshot_2018-10-21-19-40-27-1

AppLock merupakan aplikasi pengunci galeri paling populer saat ini. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan menjadi aplikasi pengunci nomor satu di lebih dari 50 negara. Apa yang menarik dari AppLock yaitu aplikasi ini mendukung 39 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Selain untuk mengunci galeri, AppLock juga dapat mengunci berbagai aplikasi lainnya yang Anda pilih, bahkan Anda dapat mengunci semua aplikasi media sosial Anda. Di sini Anda dapat memaksimalkan fungsi pengamanan dengan berbagai fitur yang disediakan, seperti selfie penyusup, SNS pribadi, browser penyamaran, kunci sidik jari khusus untuk Android 6.0+,  brankas foto dan video untuk menampung foto dan video yang dihilangkan dari galeri, dan sistem pola kunci yang sangat kreatif.

4. Photo, Video Locker-Calculator

aplikasi pengunci galeri terbaik

Melihat namanya, mungkin Anda akan berpikir bahwa aplikasi ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai pengunci galeri dan sebagai kalkulator. Namun, kenyataannya, aplikasi ini justru lebih kreatif dari yang kita bayangkan.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Menangkal Virus

Photo, video Locker-Calculator memungkinkan Anda untuk mengunci galeri tanpa orang lain tahu bahwa Anda sengaja menguncinya. Aplikasi ini akan memanipulasi tampilan galeri agar terlihat seperti aplikasi kalkulator biasa dan orang lain tidak akan mengira bahwa sebenarnya itu berisi foto dan video pribadi Anda.

Untuk fiturnya, hampir sama dengan aplikasi lainnya, diantaranya yaitu pengaman galeri, selfie penyusup, penutup palsu, dan sidik jari.

5. Secure Gallery

Screenshot_2018-10-21-19-41-44-1

Dulunya, Secure Gallery adalah aplikasi yang bernama Smart Gallery Lock. Aplikasi berukuran 2,7 MB ini memiliki kemampuan untuk menyembunyikan atau mengunci gambar dan video pada galeri Anda. Ada tiga sistem keamanan yang dapat digunakan, yaitu pola, password, dan sidik jari apabila ponsel Anda sudah mendukung fitur finger print. Selain mengamankan konten privasi pada galeri, aplikasi ini juga dapat mengelola konten tersebut, seperti membuat folder baru, pindah, salin, dan mengganti nama.

6. Smart AppLock

aplikasi pengunci galeri untuk HP Android

Smart AppLock adalah aplikasi pengunci yang cukup populer dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Aplikasi ini dapat mengunci aplikasi apa saja yang Anda inginkan. Tipe penguncian dapat dilakukan menggunakan password, pola, maupun gesture. Dan jangan khawatir apabila seseorang telah menyusup  ponsel Anda, aplikasi ini akan mengambil gambar siapa saja yang terdeteksi sebagai penyusup.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Senter Android Terbaik, Wajib Diinstall!

Yang menarik di sini yaitu adanya fake lock, Anda dapat menyembunyikan fakta bahwa aplikasi terkunci dengan adanya keterangan bahwa ponsel mengalami error. Dan Anda juga dapat menjadwal kapan saja Anda ingin aplikasi ini bekerja.

7. Keepsafe Photo Vault- Hide Private Photos & Videos

Screenshot_2018-10-21-19-42-33-1

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan memiliki lebih dari 1,6 juta pengguna sampai artikel ini dirilis. Sesuai dengan namanya, Keepsafe Photo Vault secara spesifik dirancang untuk mengamankan foto dan video pribadi Anda. Sistem penguncian dapat dilakukan dengan perlindungan PIN, otentofikasi sidik jari, dan enkripsi kelas militer. Dan yang menarik dari aplikasi ini yaitu adanya kunci otomatis face-down, Keepsafe akan terkunci sendiri apabila ponsel menghadap ke bawah.

8. Foto Loker

aplikasi pengunci galeri untuk HP Android terbaik

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang memberikan banyak pilihan penguncian, di aplikasi ini penguncian hanya bisa dilakukan hanya dengan PIN saja. Fitur-fitur yang akan Anda dapat dari aplikasi ini diantaranya yaitu enkripsi yang akan selalu mengamankan gambar pribadi meskipun seseorang berhasil menyalin file Anda, dapat mengunci ratusan gambar dengan cepat dan aman, lock out secepatnya saat ponsel masuk ke dalam mode tidur, pemulihan PIN apabila Anda lupa PIN, dan masih banyak lagi.

9. Hide Something-Photo, Video

Screenshot_2018-10-21-19-43-22-1

Hide Something adalah sebuah aplikasi pengaman yang akan memberikan kontrol kepada Anda dalam menjaga privasi di ponsel Anda. Sistem pengamanan dilakukan dengan cara menyembunyikan file yang Anda pilih. Teman-teman, keluarga, dan kerabat mungkin masih bisa mengakses galeri publik, tetapi foto atau video pribadi yang telah disembunyikan hanya Anda sendiri yang dapat mengaksesnya.

Jadi, orang lain tidak akan curiga dan berpikir Anda sengaja menyembunyikan foto-foto tertentu.  Sistem penguncian sama seperti kebanyakan aplikasi sebelumnya, yaitu dengan pola, PIN, dan sidik jari.

10. GalleryVault

aplikasi pengunci galeri untuk HP Android terbaik

GalleryVault adalah aplikasi yang akan menjamin foto dan video pribadi Anda berada di tempat yang aman. Anda dapat memindahkan konten rahasia tersebut dalam pengamanan ini tanpa siapapun mengetahui keberadaannya.

Untuk menambah kerahasiaan, aplikasi ini didukung fitur untuk menyembunyikan ikon, sehingga orang lain tidak akan mengetahui adanya aplikasi ini kecuali Anda sendiri. Aplikasi ini juga mendukung peringatan akses tidak sah sehingga Anda dapat mengetahui siapa saja yang mencoba untuk mengakses file rahasia Anda. Selain itu, Gallery Vault cukup pintar, aplikasi ini dapat menutup sendiri ketika kita menggoyangkan ponsel.

Mungkin sekian deskripsi kami mengenai 10 aplikasi pengunci galeri untuk HP Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu menemukan aplikasi terbaik

Leave a Reply