Begini Cara Membalas SMS Otomatis di Android dengan Mudah, Sudah Tahu?

Salah satu media komunikasi yang sangat mudah digunakan adalah SMS. Tidak perlu memakai internet, tetapi hanya memakai pulsa. Walaupun keberadaannya sudah mulai tergantikan dengan chatting, masih ada saja orang yang menggunakan SMS.

Nah, biasanya orang-orang menggunakan SMS ketika kuota internetnya telah habis, tetapi pulsa masih tetap ada. Bisa kalian perhatikan ketika orang yang sedang berpacaran, tentu tak ingin pesannya dibalas lama-lama. Ketika membalas pesan lama saja, pasangan sudah ngambek.

SMS juga masih digunakan oleh orang terdahulu seperti orang tua kita. Kadang telat memberi kabar juga bisa membuat orang tua marah karena takut ada apa-apa sama anaknya. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi hal tersebut, artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana membalas pesan secara otomatis. Lah emang bisa? Bisa dong! Yuk simak penjelasan berikut ini.

Cara Membalas Pesan Otomatis di Android

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah buka playstore Anda dan download aplikasi SMS Auto Reply. Setelah selesai, lakukan instalasi pada ponsel Anda.

2. Setelahnya, Anda akan masuk ke menu home dari aplikasi tersebut. Aplikasinya terlihat sederhana sehingga tidak membingungkan Anda dalam menggunakannya. Pilih SMS Auto Reply.

cara membalas SMS secara otomatis di HP Android

3. Kemudian, klik tanda “+” pada pojok kanan atas untuk menambahkan isi pesan dan balasannya.

cara membalas SMS secara otomatis

4. Pada kolom pertama “If SMS Contains“, silahkan tulis isi kandungan pesan yang biasanya tersurat. Anda bisa memasukkan beberapa kata kunci dan memisahkannya dengan tanda “,”. Pada kolom kedua “Auto Reply SMS“, silahkan isi balasan otomatis yang akan Anda sampaikan. Setelah semua selesai, jangan lupa klik Save.

3-isi sms dan balasan-save

5. Terakhir, Anda bisa melihat balasan SMS tersebut sudah berhasil ditambahkan. Sekarang fungsi Auto Reply SMS sudah berfungsi di ponsel Anda.

cara membalas SMS secara otomatis

Demikian tutorial cara membalas SMS secara otomatis. Sekarang kalian bisa mencobanya pada ponsel masing-masing. Ini sangat berguna untuk kalian yang sering slow respon dalam membalas pesan dikarenakan kesibukan masing-masing yang tidak memungkinkan membalas pesan dengan cepat sehingga pengirim tidak marah karena Anda mengabaikannya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply