3 Cara Transfer Pulsa XL dengan Mudah dan Cepat, Cara Mana yang Anda Sukai?

Adakalanya ketika Anda sangat membutuhkan pulsa untuk menelpon, mengirim sms, atau membeli paket tetapi Anda sulit menemukan counter pulsa (penjual pulsa) disekitar Anda. Nah, XL sebagai salah satu provider yang populer di Indonesia menyediakan suatu fitur yang mampu menjawab permasalahan seperti diatas yaitu fitur “Bagi Pulsa”.

Fitur ini disediakan untuk membantu para pelanggan XL berbagi pulsa antar pengguna. Jadi, kita tidak perlu membeli pulsa untuk mengisi pulsa pada kartu kita. Cukup dengan meminta transfer pulsa dari pengguna XL yang lain, kita akan mendapatkan pulsa sesuai kebutuhan.

Untuk mentransfer pulsa ke pengguna lain, Anda harus memiliki minimal pulsa Rp 5.000 setelah melakukan transaksi. Dan juga akan ada biaya Rp 500 untuk setiap transfer pula dimana biaya tersebut dipotong dari nominal pulsa yang diterima oleh si penerima pulsa. Melalui fitur Bagi Pulsa ini, si penerima pulsa akan mendapatkan tambahan masa aktif sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara transfer pulsa XL, mari simak penjelasan dibawah ini.

Cara Transfer Pulsa XL dengan Mudah

Ada beberapa cara transfer pulsa XL yang bisa Anda terapkan untuk membagikan pulsa yang Anda miliki ke orang lain, cara yang pertama melalui Dial Up, kedua melalui SMS dan yang terakhir melalui aplikasi / website resmi XL. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Melalui Dial Up

1. Ketik *123*8461*4# (via USSD 123) atau *123*168# (via UMB 123) pada papan dial up.

cara transfer pulsa xl

2. Masukkan nomor handphone tujuan yang akan dikirimkan pulsa lalu klik Send.

Masukkan No Tujuan

3. Masukkan nominal pulsa yang akan Anda kirimkan (min. 1 dan max. 1.000.000) dan klik Send.

Masukkan nominal pulsa

4. Langkah terakhir, masukkan kode verifikasi untuk melanjutkan proses transfer pada gambar dibawah ini.

cara transfer pulsa xl di android

Catatan: Berdasarkan beberapa pengalaman pengguna lain, *123*8461*4# dikatakan lebih cepat dalam proses transfer pulsa daripada *123*168#. Jadi ketika Anda mentransfer pulsa melalui *123*168# dan permintaan Anda tidak kunjung diproses, Anda dapat melakukan transfer ulang melalui *123*8461*4#.

2. Melalui SMS

1. Buka aplikasi pesan (messaging) pada handphone Anda.

2. Buat pesan dengan format: BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa yang Ditransfer. Contohnya, Anda akan mentransfer pulsa Rp 1.000 ke nomor 085921919762 maka isi pesannya yaitu BAGI 085921919762 1000.

3. Lalu kirimkan ke nomor 168.

Via SMS

4. Tunggu pesan konfirmasi masuk dari 168 lalu balas Y sebagai tanda setuju. Transfer pulsa Anda pun berhasil.

3. Melalui Aplikasi atau Website

1. Buka aplikasi (download disini) atau website myXL (disini saya menggunakan aplikasi myXL).

2. Pilih Bagi Pulsa pada bagian menu yang ditandai dengan kotak merah.

Fitur Bagi Pulsa

3. Kemudian masukkan nomor tujuan di kotak NOMOR PENERIMA yang ditandai dengan kotak merah.

Masukkan nomor tujuan

4. Masukkan jumlah nominal transfer pulsa di kotak BESAR PULSA (DALAM RUPIAH) yang ditunjuk oleh panah merah (minimal 1.000 rupiah).cara transfer pulsa xl

5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui pesan masuk dari XL. Masukkan kode tersebut pada kotak yang tersedia lalu pilih KIRIM seperti yang ditunjuk oleh panah.

cara transfer pulsa xl

Itulah beberapa cara transfer pulsa XL dengan mudah dan cepat. Untuk mentransfer pulsa di XL, saya lebih memilih menggunakan aplikasi atau website myXL karena antarmuka yang disajikan lebih user-friendly. Namun meskipun begitu, anda dapat memilih cara mana saja yang anda suka, entah itu cara pertama, kedua maupun ketiga. Semoga artikel diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend