• Our Partners:

Cara Cek Nomor XL

4 Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Sangat Mudah, Sudah Tahu Belum?

Tutorial kali ini mengenai cara cek nomor XL melalui USSD / Dial, aplikasi myXL maupun melalui website XL. Setiap handphone pasti memiliki kartu seluler untuk keperluan komunikasi (sms dan telpon), internetan, dan yang lainnya.

Oleh karena itu, Anda tentu harus mengetahui dan update informasi mengenai kartu seluler Anda apakah itu nomor kartu, kuota internet, atau bonus SMS & nelpon.

Atau Anda mungkin adalah pengguna dari kartu XL itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bersama, kartu perdana XL menyajikan beberapa paket nelpon dan SMS yang murah dan hemat seperti paket Xtra Bicara.

Tidak semua orang hafal nomor kartu yang mereka gunakan. Oleh karena itulah, pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara cek nomor XL dengan mudah dan cepat.

4 Cara Cek Nomor XL Kita Sendiri

Cara mengecek nomor XL sendiri dapat dilakukan melalui Dial, aplikasi yang bisa anda download di playstore, bisa juga melalui website XL atau melalui operator.

Cara 1 – Cek Nomor Via Dial

Tidak hanya digunakan untuk melakukan unreg kartu XL, kita juga dapat mengecek nomor melalui USSD / Dial. Nah, untuk pengecekan nomor XL via Dial, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu:

A. Cara Pertama

  1. Ketik *123# pada papan Dial up, kemudian tekan Call (tombol telepon).
    cara cek nomor xl
  2. Lalu pilih Nomor 7 yaitu “INFO Lain”.
  3. Pilih Nomor 1 “Info Kartu XL-ku”.
  4. Kemudian pilih Nomor 1 “Detail Nomor XL Anda”.
  5. Pilih Nomor 1 “Cek Profile”.
  6. Terakhir pilih Nomor 1 “Info Nomor”.
    cek nomor xl
  7. Nomor kartu XL Anda akan ditampilkan seperti pada gambar diatas.

B. Cara Kedua

1.  Ketik *123*7*1*1*1*1# pada papan dial up seperti gambar dibawah ini. Setelah itu tekan Call (tombol telepon).

cara mengecek nomor xl

2. Setelah itu, maka akan langsung ditampilkan nomor kartu XL Anda seperti gambar dibawah ini.

Nomor Kartu XL

Cara 2 – Cek Nomor Via Aplikasi

XL juga menyediakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mentransfer pulsa atau melihat informasi mengenai sisa kuota, bonus SMS & nelpon. Berikut langkah-langkah cara cek nomor XL melalui aplikasi.

  1. Pertama, Anda harus menginstall aplikasi myXL melalui Play Store atau App Store.
    cara cek nomor xl sendiri
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan buat akun baru baik melalui nomor handphone atau facebook seperti pada gambar dibawah ini. Disini saya memilih Masuk dengan Nomor XL.
    cara cek nomor xl
  3. Setelah Anda berhasil masuk ke akun Anda, halaman utama aplikasi myXL akan langsung ditampilkan seperti pada gambar dibawah ini. Anda bisa melihat nomor kartu Anda dibawah tulisan “Welcome”. Bukan hanya itu saja, Anda bisa mengecek kuota internet, beli paket, bagi pulsa, ataupun isi pulsa melalui aplikasi ini.
    nomer XL

Cara 3 – Cek Nomor Via Web

Selain dengan aplikasi myXL, Anda juga bisa mengecek nomor via website resmi XL yaitu my.xl.co.id. Tampilan web XL juga sama dengan tampilan aplikasi myXL.

1. Pertama, ketik my.xl.co.id di browser Anda.

2. Kemudian Anda akan diarahkan langsung halaman utama web my.xl.co.id dan hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Anda bisa melihat nomor kartu Anda dibawah tulisan “Welcome“.

cara cek nomor xl sendiri

Cara 4 – Cek Nomor via Operator

Nah, cara terakhir yang akan saya bagikan yaitu via Operator yaitu dengan menghubungi pihak call costumer service XL atau mengirim email ke pihak operator XL. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan dibawah ini.

  • Call Center XL. Anda bisa menghubungi call center XL dengan nomor 818 dan 817. Jika Anda menghubungi nomor 818 maka Anda akan tersambung dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab dan tidak dipungut biaya (gratis). Sedangkan, jika Anda menghubungi nomor 817, Anda akan tersambung dengan customer service representative yang aktif selama 24 jam melayani semua pertanyaan serta keluhan mengenai XL. Layanan ini membebankan tarif Rp350 per panggilan.
  • Faximile dan Nomor PSTN. Bagaimana jika Anda tidak langsung memakai nomor XL untuK menghubungi operator? Nah, Anda dapat menggunakan nomor PSTN yaitu +62 21 579 59817 dengan tarif yang disesuaikan dengan tarif terbaru masing-masing operator. Jika Anda membutuhkan informasi berupa gambar atau laporan, Anda dapat hubungi +62 21 579 59808 via  memiliki mesin fax atau faximile.
  • E-mail. Selain cara diatas, Anda dapat mengirim pesan ke operator XL via E-mail melalui email ini customerservice@xl.co.id. Atau Anda bisa menghubungi staf XL melalui email Corporate Communication ke corpcomm@xl.co.id.

5 Keunggulan XL Dibanding Provider Lain

1. Banyak pilihan harga paket

Keunggulan pertama yang dimiliki provider XL dibandingkan dengan provider lainnya adalah banyaknya pilihan harga paket internet. Alasan para pengguna menggunakan provider XL sangat beragam, salah satunya karena XL menyediakan paket internet yang sangat variatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Paket internet XL tersedia mulai dari paket sepuluh ribuan sampai dengan ratusan ribu. Setiap paket juga mempunyai kelebihan da keunggulannya masing – masing. Anda bisa memilih secara bebas ingin menggunakan paket harian, mingguan, atau bulanan dangan harga dan kuota sesuai dengan kebutuhan.

2. Harga Paket Internet Cukup Murah

Keunggulan lainnya yang dimiliki provider XL adalah harga paket internet yang relatif murah. Para pengguna kartu paket banyak yang memilih menggunakan kartu XL karena harga paketannya yang murah. Anda bisa mendapatkan paket internet serta bonus dua kali lebih besar daripada paket internet dari provider lainnya.

Misalnya saja Paket Combo Xtra XL, dengan harga Rp 80.000 para pengguna bisa mendapatkan paket internet sebesar 12GB yang dapat digunakan selama 30 hari penuh atau sebulan dalam 24 jam. Selain itu, Anda juga bakal sering dapat bonus telepon baik ke sesama operator XL ataupun ke operator lainnya.

3. Dapat dibeli dimana saja

Keunggulan berikutnya yang dimiliki kartu provider XL adalah dapat dibeli dimana saja. Anda dapat membeli pulsa atau paket internet XL di konter pulsa terdekat atau membelinya hanya lewat aplikasi yag ditawarkan oleh provider XL yaitu aplikasi myXL.

Degan teknologi yang semakin canggih saat ini, Anda bisa membeli pulsa atau paket internet hanya dari rumah saja tanpa harus keluar rumah. Jika Anda pengguna XL segera download aplikasi myXL untuk memudahkan pembelian pulsa, paket internet, serta paket – paket lainnya.

Selain menggunakan aplikasi myXL, isi ulang pulsa atau paket internet XL juga bisa dibeli di aplikasi lainnya, seperti Traveloka, Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya.

4. Dapat Menjangkau Semua jaringan

Keunggulan berikutnya yang dimiliki kartu XL adalah kartunya yang dapat menjangkau semua jaringan. Kartu provider XL merupakan kartu yang multijaringan.

Jadi, walaupun handphone Anda model lama atau jadul, jaringan XL tetap akan menyediakan pelayanan terbaiknya. Layanan dari paket internet kartu XL ini sangat fleksibel, sehingga dapat menjangkau seluruh jaringan yaitu jaringan 3G, 4G LTE, bahkan sampai 4,5G yang sedang tren beberapa tahun ini.

Hal ini membuktikan bahwa kartu XL memberikan pelayanan yang paling baik untuk para penggunanya. Tidak hanya itu, kualitas dari paket internet XL di semua jaringan hampir selalu stabil. Maka tidak heran, jika pengguna XL semakin hari semakin bertambah sehingga operator seluler XL menjadi salah satu provider dengan jumlah pengguna terbanyak.

5. Kecepatan Akses Internet yang Cukup Stabil

Keunggulan yang terakhir adalah kecepatan akses internet dari kartu XL cukup stabil. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jaringan kartu XL cukup stabil sehingga semua layanan yang mereka miliki pun memberikan kepuasan untuk para penggunanya. Hal itu tidak terlepas dari teknologi 4,5G XL yang menggunakan OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing).

Teknologi tersebut memungkinkan kartu untuk mengirimkan data yang cukup besar dengan kecepatan 210 Mbps dan bandwith 15 MHz. Teknologi yang dimiliki XL tersebut jelas lebih unggul dari operator lainnya yang hanya memiliki jaringan 4G dengan kecepatan maksimal hanya 100 Mbps saja.

Itulah beberapa cara cek nomor XL sendiri dengan mudah dan cepat. Untuk penggunaan pribadi, saya lebih memilih untuk menginstal aplikasi myXL atau membuka URL-nya di browser untuk mendapatkan informasi seputar kartu XL.

Leave a Reply

Send this to a friend