3 Cara Cek Kuota XL dengan Sangat Mudah & Cepat, Cara Ketiga Paling Mudah!

Kebutuhan masyarakat akan internet semakin meningkat seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi. Beragam paket kuota internet yang ditawarkan oleh provider-provider yang ada di Indonesia. Beragam pula jenis promosi paket kuota internet mulai dari yang termurah, tercepat dan jaringan yang stabil.  Bukan hal yang baru lagi, jika kita melihat orang-orang di sekitar kita sibuk memakai handphone mereka yang umumnya sudah tersambung dengan internet.

Anda juga tentu harus mengetahui sisa paket kuota internet Anda agar Anda bisa memperkirakan penggunaan internet dalam kurun waktu tertentu dengan kata lain Anda bisa menghemat penggunaan kuota internet sesuai kebutuhan atau hanya sekedar mengetahui sisa kuota internet.

Anda tentu sudah pernah mendengar tentang kartu XL, bukan? Yah, XL merupakan provider yang populer di Indonesia khususnya dalam hal paket kuota internet. XL menawarkan beberapa paket kuota internet yang murah dan dengan jaringan yang stabil atau cepat.  Oleh karena itulah, pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara untuk mengecek kuota internet di XL. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan dibawah ini.

3 Cara Cek Kuota XL dengan Mudah

Ada tiga cara cek kuota XL yang kami rekomendasikan bagi anda yang ingin mengecek kuota internet pada kartu XL anda. Diantaranya melalui dial, aplikasi dan langsung melalui web. Bagaimana caranya? Langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Cek Paket Kuota Internet Via Dial

Apakah itu Dial? Dial artinya menekan tombol di papan telepon atau menghubungi nomor tertentu dari telepon seluler secara langsung. Nah, untuk cara cek kuota XL Anda melalui Dial, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu:

Cara 1

1. Ketik *123# pada papan dial up.

*123#

2. Lalu pilih Nomor 7 yaitu “INFO Lain” > Nomor 1Info Kartu XL-ku” > Nomor 2Cek Kuota” > pilih nomor dari nama paket yang Anda punya misalnya Nomor 1XTRA COMBO LITE” > sisa kuota internet Anda akan ditampilkan.

cek paket internet

Cara 2

1. Ketik *123# pada papan dial up.

*123#

2. Lalu pilih Nomor 3 yaitu “Internet” > Nomor 5Cek Kuota” > Nomor 2Cek Kuota” > Pilih nomor dari nama paket yang Anda punya misalnya Nomor 1XTRA COMBO LITE” > sisa kuota internet Anda akan ditampilkan seperti pada gambar dibawah ini.

cek paket internet

Cara 3

1. Ketik *123*7*1*2*1# atau *123*3*5*2*1# maka akan langsung ditampilkan sisa paket kuota internet XL Anda.

atau

2. Cek Paket Kuota Internet Via Aplikasi

XL juga menyediakan aplikasi yang menyajikan beragam informasi dan layanan seputar kartu XL seperti info paket internet, nomor kartu, isi pulsa atau bonus SMS & nelpon.

1. Pertama, Anda harus menginstall aplikasi myXL melalui Play Store atau App Store.

cara cek kuota xl dengan mudah

2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan buat akun baru baik melalui nomor handphone atau facebook seperti pada gambar dibawah ini. Disini saya memilih Masuk dengan nomor XL.

cara mengecek kuota xl

3. Setelah Anda berhasil masuk ke akun Anda, halaman utama aplikasi myXL akan langsung ditampilkan seperti pada gambar dibawah ini. Anda bisa melihat beragam informasi dan layanan kartu XL pada halaman utama myXL seperti nomor kartu, sisa paket kuota internet, sisa pulsa, atau beli paket. Anda bisa melihat sisa penggunaan kuota internet di bagian Sisa Kuota > Lihat Detail.

myXL

3. Cek Paket Kuota Internet Via Web

Selain dengan aplikasi myXL, Anda juga bisa mengecek sisa kuota internet via web yaitu melalui my.xl.co.id. Tampilan web XL juga sama dengan tampilan aplikasi myXL. Nah, bagaimana cara melakukannya?

Ketikkan my.xl.co.id di browser Anda. Kemudian Anda akan diarahkan langsung halaman utama web my.xl.co.id dan hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Anda bisa melihat sisa penggunaan kuota internet lebih detail di bagian Sisa Kuota > Lihat Detail.

cara cek kuota XL

Itulah beberapa cara cek kuota XL dengan mudah dan cepat. Untuk penggunaan pribadi, saya lebih memilih untuk menginstal aplikasi myXL atau membuka URL -nya di browser untuk mendapatkan informasi seputar kartu XL saya karena terkadang terdapat gangguan (operation time out) saat melakukan pengecekan via Dial. Semoga artikel diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend