• Our Partners:

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo / IM3

4 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo / IM3 dengan Mudah dan Cepat

Tutorial kali ini mengenai empat cara cek kuota Indosat Ooredoo / IM3 dengan sangat mudah. Salah satu provider seluler yang cukup terkenal adalah Indosat Ooredoo (IM3).

Ada banyak jenis paket internet yang ditawarkan oleh Indosat dan anda bisa memilih paket mana yang cocok dengan kebutuhan anda. Tidak hanya itu, beberapa pilihan paket nelpon dan paket SMS yang diberikan Indosat juga banyak murah.

Melakukan pengecekan sisa kuota pada nomor Indosat anda perlu dilakukan agar anda tetap bisa membatasi pemakaian internet anda dengan maksimal dan jika mau habis, anda bisa segera memperpanjang paket internet anda.

4 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo / IM3

Terdapat empat cara cek kuota Indosat / Im3 yang akan saya jelaskan, pertama melalui SMS, kedua melalui USSD, ketiga melalui aplikasi dan keempat melalui modem (untuk pengguna PC / laptop).

Langsung saja, berikut empat cara cek kuota Indosat Ooredoo / Im3 yang bisa anda gunakan. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara 1 – Melalui SMS

Cara yang pertama ini sangat mudah yakni dengan mengirim sms saja. Saya sering menggunakan cara ini untuk mengecek sisa kuota internet saya maupun untuk transfer pulsa sesama Indosat.

  1. Cukup ketik Usage kemudian kirim ke 363.
    Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo / Im3
  2. Beberapa detik kemudian anda akan menerima sms yang berisi informasi mengenai sisa kuota anda.
    Melalui SMS 2

Cara 2 – Melalui USSD

Sedangkan untuk cara yang kedua ini cukup ribet dan saya hanya menggunakan fitur USSD untuk mengecek sisa pulsa saja.

Namun ini bisa anda jadikan alternatif lain jika cara pertama mengalami masalah (meskipun sampai saat ini saya belum pernah mengalami masalah pada cara pertama).

  1. Ketik *363# kemudian Call (tekan tombol telepon).
    Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo
  2. Akan ada beberapa opsi yang ditampilkan. Pilih nomor 2.
    Cara Cek Kuota Indosat 2019
  3. Selanjutnya pilih nomor 8.
    Cek melalui USSD 3
  4. Selanjutnya pilih nomor 1.
    Cara Cek Kuota Im3
  5. Pilih nomor 1 lagi.
    Cek melalui USSD 5
  6. Beberapa detik kemudian anda akan menerima sms yang isinya sama dengan cara pertama.
    Cek melalui USSD 6

Cara 3 – Melalui Aplikasi

Cara yang ketiga ini lebih ribet lagi ketimbang cara pertama dan kedua. Untuk mengecek sisa kuota internet, kita bisa memanfaatkan aplikasi resmi dari indosat yang bernama myIM3.

Meskipun lebih ribet, aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengecek sisa kuota saja, namun juga bisa digunakan untuk registrasi ulang kartu, menampilkan nomor PUK kita, berlangganan paket sms, telpon atau internet dan lain sebagainya.

  1. Instal aplikasi myIM3. Anda bisa mencarinya di playstore atau bisa juga melalui link ini.
  2. Setelah anda selesai menginstallnya, kemudian buka aplikasi myIM3. Aplikasi ini akan meminta izin untuk mengakses panggilan telepon dan SMS pada HP anda. Pilih Beri Akses.Cara Cek Kuota Indosat Melalui myIM3 1
  3. Aplikasi ini juga meminta izin untuk mengakses lokasi, maka pilih Beri Akses.Cara Cek Kuota Indosat Melalui myIM3 2
  4. Selanjutnya pilih Login dengan Nomor IM3.Cara Cek Kuota Indosat Melalui myIM3 3
  5. Masukkan nomor Indosat / IM3 anda kemudian pilih Lanjutkan. Nanti akan diminta kode verifikasi yang secara otomatis akan terdeteksi.Cara Cek Kuota Indosat Melalui myIM3 4
  6. Disini anda bisa mengecek sisa kuota internet pada kartu Indosat / IM3 anda. Tidak hanya itu, anda juga dapat membeli berbagai macam paket internet, telepon maupun SMS.Cara Cek Kuota Indosat Melalui myIM3 5

Cara 4 – Melalui Modem (Pengguna PC / laptop)

Bagi anda pengguna PC atau komputer yang menggunakan modem untuk koneksi internet, anda bisa mengecek sisa kuota anda dengan menggunakan aplikasi bawaan modem. Cara mengeceknya pun sama dengan cara diatas, yakni melalui SMS atau USSD.

Namun, beberapa aplikasi bawaan modem ada yang tidak mendukung USSD dan ada juga yang sangat berat seperti Mobile Partner. Maka dari itu, saya pribadi lebih suka menggunakan aplikasi yang bernama Mini Mobile Data.

  1. Download aplikasinya melalui link berikut.
  2. Tancapkan modem ke PC atau laptop anda. Jika aplikasi bawaan modem anda berjalaan secara otomatis, silakan diclose dulu karena nanti bentrok jika berjalan bersama dengan Mini Mobile Data.
  3. Buka aplikasi Mini Mobile Data. Pilih Detect Device untuk mendeteksi modem anda. Sekali lagi, pastikan anda sudah menutup aplikasi bawaan modem anda. Jika terdapat signal bar, berarti modem sudah terdeteksi.
    Cek kuota internet im3 modem 1
  4. Pilih ikon SMS seperti yang telah saya beri tanda panah. Kemudian ketikkan usage dan kirim ke 363. Selanjutnya pilih Sent To.
    Cek kuota internet im3 modem 2
  5. Nah, anda akan menerima sms yang berisi informasi mengenai sisa kuota anda.
    Cek kuota internet im3 modem 3

Dengan aplikasi Mini Mobile Data ini, anda dapat terkoneksi dengan internet, melakukan sms, dan lain sebagainya (fungsinya sama dengan aplikasi bawaan modem anda, namun dengan fitur yang lebih lengkap dan juga ringan).

5 Keunggulan Indosat Ooredoo Dibanding Provider Lain

Ada lima keunggulan utama yang dimiliki Indosat Ooredoo sehingga banyak pengguna yang memutuskan untuk menggunakan provider ini. Keunggulan-keunggulan tersebut, bisa anda cek dibawah ini:

1. Jaringan 4G Paling Cepat

Kebutuhan internet bagi setiap orang untuk saat ini dapat dikatakan sebagai prioritas yang paling utama. Hampir semua kegiatan dan kebutuhan orang saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya internet.

Dengan kebutuhan tersebut, Indosat Oredoo selalu memberikan layanan terbaik dengan kualitas jaringan internet yang terbaik pula untuk para penggunanya. Indosat merupakan salah satu jasa telekomunikasi di Indonesia yang mempunyai jaringan yang sangat luas di seluruh Nusantara ini.

Setiap pengguna internet pasti menginginkan kecepatan yang super cepat untuk jaringan internetnya. Mau sebagus apapun handphone yang mereka miliki, tidak akan ada artinya jika jaringan internetnya lelet alias lemot. Nah, dahulu internet memiliki jaringan yang cepat yaitu 3G.

Namun, seiring berjalannya waktu muncullah jaringan 4G yang memberikan kecepatan internet super cepat untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sehingga Indosat Oredoo memberikan fasilitas jaringan 4G yang sudah diklaim menjadi jaringan 4G yang paling cepat di Indonesia.

Hal ini sudah dibuktikan dengan melakukan uji coba oleh Ookla degan menggunakan situs penghitung kecepat internet yang populer, yaitu speedtest.net. Bukan hanya terbukti saat proses uji coba saja, tapi seluruh pelanggan Indosat juga sudah membuktikan kecepatan jaringan dari Indosat Oresoo ini.

2. Layanan Streaming Tak Terbatas

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh provider Indosat Oredoo adalah layanan streaming-nya yang tidak terbatas. Para pengguna bisa melakukan streaming sepuasnya tanpa perlu takut paket internet akan berkurang.

Saat ini streaming telah menjadi kebutuhan ataupun hobi seseorang dalam menggunakan handphone-nya. Karena mendengarkan musik dan menonton film sudah menjadi sesuatu yang sangat penting yang harus dilakukan di handphone masing – masing.

Maka dari itu, Indosat Oredoo memiliki layanan Stream On. Dengan layanan Stream On, pelanggan Indosat Oredoo akan mendapatkan hak spesial, yaitu dapat menikmati lagu di Spotify dan menonton film di Iflix tanpa harus takut kehilangan paket internet sedikit pun.

Dengan menggunakan layanan tersebut, pengguna dapat menghemat biaya berlangganan nonton di Iflix sampai Rp117.000. Pengguna juga dapat mengakses ribuan film favoritnya dan juga akan mendapatkan langganan Spotify gratis selama satu bulan dan mendapatkan diskon sampai 50% untuk langganan berikutnya.

Pastinya, keunggulan yang seperti ini tidak akan didapatkan dari operator seluler lainnya. Namun, untuk menikmati layanan tersebut, pengguna harus berlangganan paket internet Freedom Combo. Selain itu, juga ada berbagai macam paket Indosat Oredoo lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

3. Memiliki Aplikasi

Keunggulan lainnya yang dimiliki Indosat Oredoo adalah menyediakan aplikasi untuk para penggunanya. Indosat Oredoo tidak ingin kehilangan para penggunanya begitu saja, maka dari itu Indosat Ordeoo menyediakan aplikasi MyCare yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis di Android maupun Iphone.

Aplikasi ini memberikan fasilitas tentang informasi dari kartu Indosat pengguna misalnya seperti pulsa, paket yang digunakan, dan informasi lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna juga dapat mengelola akun kartu SIM yang mereka miliki dengan mudah. Selain itu pula, pengguna juga dapat melihat tagihannya setiap waktu dengan user interface yang menarik pula. Pengguna juga dapat mengisi pulsanya secara mandiri serta membeli berbagai macam paket internet, dan juga terdapat promosi menarik disana.

4. Telepon dan SMS Sepuasnya

Keunggulan berikutnya adalah telepon dan sms sepuasnya ke sesama nomor Indosat Oredoo. Sejak dahulu, indosat oredoo dikenal sebagai operator selulernya anak muda karena memberikan harga yang murah, baik itu pulsa ataupun paket internetnya.

Dengan menggunakan operator Indosat Oredoo, pengguna dapat telepon dan sms sepuasnya ke sesama nomor insosat oredoo lainnya. Dengan begitu, pengguna dapat menghemat pengeluaran pulsanya.

5. Memiliki Program yang Menarik

Keunggulan yang terakhir dari Indosat Oredoo adalah mempunyai program senyum indosat, yang mana setiap pengguna yang melakukan pengisian pulsa akan mendapatkan poin. Nah, poin tersebut dapat ditukar dengan gratis telepon, gratis sms, gratis paket internet serta penambahan masa aktif.

Itulah beberapa cara cek kuota Indosat Ooredoo / IM3 yang bisa anda gunakan. Baik pengguna ponsel maupun PC, mengecek sisa kuota internet melalui SMS adalah cara yang paling cepat dan efisien.

Meskipun begitu, anda berhak memilih cara mana yang anda sukai. Baiklah, sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya dan semoga artikel kali ini bermanfaat. Terima kasih!

15 Comments

  1. vinyl lantai
  2. oLby
  3. Marif
  4. Harry subayu
  5. asmayani
  6. Rudy
  7. Sulis Etiyani
  8. eti kuraesin
  9. Miftah

Leave a Reply

Send this to a friend