3 Cara Cek Nomor Indosat / IM3 Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Pembahasan kali ini mengenai cara cek nomor Indosat / IM3 melalui USSD atau aplikasi MyIM3. Indosat merupakan salah satu provider yang cukup populer dan memiliki banyak sekali pengguna.

Mungkin Anda pernah dengan tidak sengaja membuang atau kehilangan bungkus kartu Anda sehigga Anda kehilangan informasi nomor kartu SIM Anda. Atau Anda lupa mencatat atau menyimpan nomor kartu SIM Anda pada kontak HP Anda.

Terdapat beberapa cara yang berbeda untuk mengecek nomor HP Anda. Hal ini disesuaikan dengan operator yang Anda gunakan.

Apakah itu Indosat, Telkomsel, AXIS, 3, dan lain-lain. Berbeda operator, berbeda pula cara dan perintahnya. Simak cara cek nomor Indosat / IM3 berikut ini.

Cara Cek Nomor Indosat / IM3 Ooredoo 

Terdapat beberapa cara untuk mengecek nomor Indosat / IM3 di HP Anda, yaitu melalui kode USSD dan melalui aplikasi Indosat/IM3 yang bernama My Im3.

Cara 1 – Cek Nomor Indosat / IM3 melalui USSD

Kita biasanya mengenal USSD dengan perintah *, nomor, dan diakhiri dengan #. Biasanya, perintah ini telah ditentukan oleh penyedia layanan operator dan biasanya kita gunakan untuk cek sisa pulsa.

Untuk mengecek nomor Indosat/Im3, operator telah menyediakan 2 perintah USSD yang dapat kita gunakan. Berikut ini cara untuk mengecek nomor Indosat/Im3 melalui kode USSD.

a. Menggunakan kode USSD *888*1*1#

  1. Pertama-tama, masuk ke tampilan panggilan Anda. Kemudian, masukkan kode USSD *888*1*1# dengan menekan pada deretan simbol dan angka yang tersedia. Setelah itu, klik tombol panggil yang berwarna hijau seperti pada gambar.
    cara cek nomor indosat
  2. Setelah Anda melakukan panggilan, makan akan muncul tampilan seperti berikut. Hanya butuh waktu sebentar untuk menunggu proses jalannya kode USSD.
    wait for usd processing
  3. Kemudian, akan muncul kotak pop-up baru yang akan menampilkan tampilan seperti gambar di bawah ini. Anda akan mendapati informasi nomor HP Anda, pulsa, dan masa aktif kartu Indosat/Im3 Anda. Klik CANCEL untuk menutup pop-up jika Anda telah selesai menyimpan nomor Anda.
    cara cek nomor indosat

Pada pop-up tersebut juga terdapat penawaran operator kepada pengguna yang dapat direspon dengan mengetikkan angka yang diinginkan berdasarkan menunya.

b. Menggunakan kode USSD *123*30#

Kode ini bisa Anda gunakan baik melalui HP Anda, maupun melalui panggilan perangkat modem Anda.

  1. Pertama, masukkan kode *123*30# pada tampilan panggilan HP Anda seperti gambar di bawah ini.
  2. Setelah itu, klik tombol panggil yang berwana hijau.
    cara cek nomor indosat ooredoo
  3. Setelah itu, akan muncul pop-up yang menjalankan proses kode USSD. Anda seharusnya tidak memerlukan banyak waktu untuk menunggunya selesai.
    wait for usd processing
  4. Kemudian, pop-up baru akan muncul dengan menampilkan nomor Indosat/Im3 Anda. Informasi pop-up tidak hanya berupa nomor HP Anda, melainkan juga terdapat informasi nilai pulsa, dan masa aktif kartu Indosat/Im3 Anda.
  5. Setelah selesai menyalin nomor Anda, klik tombol CANCEL untuk menutup pop-up.
    you can see your number here

Pada pop-up tersebut juga terdapat penawaran operator kepada pengguna yang dapat direspon dengan mengetikkan angka yang diinginkan berdasarkan menunya.

Cara 2 – Cek Nomor Indosat / IM3 melalui Aplikasi

  1. Mengecek nomor Indosat/Im3 melalui aplikasi yang disediakan oleh operator Indosat/Im3, yaitu aplikasi myIM3.
  2. Untuk mengecek nomor pada myIM3, sebelumnya Anda harus melakukan registrasi pada aplikasinya dengan mendaftarkan nomor Indosat/Im3 Anda.
    cara cek nomor im3 indosat
  3. Jika Anda telah terhubung dengan aplikasi, maka Anda dengan sangat mudah dapat mengecek nomor Anda. Buka aplikasi tersebut hingga akan muncul tampilan awal seperti gambar di bawah ini. Nomor Anda tertera seperti yang dikotakin pada gambar.
  4. Tidak hanya digunakan untuk mengecek nomor, aplikasi myIM3 juga bisa digunakan untuk cek sisa kuota internet dan membeli paket internet, paket SMS dan paket nelpon.
    cara cek nomor indosat sendiri

Seperti itulah beberapa cara cek nomor Indosat / Im3 sendiri langsung melalui HP. Anda dapat mencoba masing-masing cara di atas sesuai keinginan Anda. Tanggapi cara mengecek nomor Indosat/Im3 dengan mencantumkannya di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend