Yuk, Dicoba 2 Cara Download Buku Gratis (E-book) Tanpa Software, Gratis !

Karena adanya pengaruh digitalisasi, buku konvensional pun telah diubah menjadi buku elektronik (e-Book). E-book ini diciptakan secara digital, jadi untuk dapat membacanya Anda harus mengaksesnya melalui perangkat elektoronik yang berkembang saat ini, seperti komputer, laptop, smartphone dan sebagainya.

Akan tetapi, permasalahan timbul akibat sulitnya untuk memperoleh e-Book yang berkualitas namun tidak berbayar (gratis). Padahal e-Book ini menjadi referensi yang sangat penting bagi setiap kalangan, terutama bagi para pelajar.

Mengingat harga buku konvensional yang cukup tinggi, apalagi harga buku yang berasal dari penerbit luar negeri yang mencapai puluhan atau ratusan dolar. Selain itu, menggunakan e-Book yang ilegal juga terdapat sanksi pidana.

Walapun begitu, masih ada beberapa situs yang menyediakan buku elektronik gratis. hal tiu dapat membantu Anda dalam mengumpulkan referensi yang berkaitan dengan tujuan Anda. Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips dan trik kepada Anda untuk mendapatkan buku elektrnik secara gratis. Langsung saja, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Download Buku Gratis

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mendownload buku secara gratis. Tinggal Anda yang memilih cara mana yang terbaik untuk melakukanya. Berikut mengenai kedua langkah cara download buku gratis dengan mudah.

#1 Cara Download Buku Gratis Melalui Free-Ebooks.net

Dalam situs ini, Anda akan ditawarkan dengan berbagai buku yang berasal dari genre yang sangat bervariasi, seperti buku pelajaran, buku fiksi, kesehatan, politik, komputer dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan ebook ini, Anda dapat melakukannya dengan menjadi member. Cara mendaftarnya pun dapat menggunakan akun baru atau akun facebook. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara untuk memperoleh buku melalui free-ebooks.net.

1. Pertama, silakan Anda kunjungi situs ini. Pilih Sign Up untuk mendaftarkan akun baru Anda.

cara download buku gratis di google

2. Selanjutnya. Anda dapat mendaftar akun baru dengan mengisi data-data berikut. Atau Anda dapat mendaftar melalui akun facebook. Namun, yang dicontohkan disini mendaftar akun baru. Setelah mengisi seluruh data di tahap pertama, klik button Continue to Step 2.cara download buku gratis di google

3. Di tahap kedua Anda memilih Membership. Karena kita ingin mendapatkan buku secara gratis, maka pilih opsi “Free Access….” seperti gambar dibawah. kemudian, klik Join Now.cara download buku gratis / ebook

4. Anda pun sudah berhasil membuat akun di situs tersebut. Selanjutnya, Anda harus melakukan login untuk memperoleh buku itu. Pilih Login.Pilih Login

5. Anda dapat memilih buku yang ingin didownload. Jika ingin melakukan proses terhadap buku yang diinginkan klik link di judul buku berikut.memilih buku

6. Klik tombol Download, lalu akan muncul tombol PDF dibawahnya. Untuk mendownloadnya, maka klik tombol PDF tersebut.

Klik tombol Download

7. Akhirnya, proses mendownload buku yang Anda inginkan akan berlangsung. Klik Strat Download untuk memulai proses mendownload.

cara download buku gratis

Yang perlu diingat bahwa untuk pada situs ini hanya Anda dapat mendownload buku sebanyak 5 kali saja, jika Anda memilih opsi gratis. Walaupun begitu, mendownload buku di situs ini termasuk tindakan legal, jadi Anda tidak perlu takut untuk terkena sanksi.

#2 Cara Download Buku Gratis Melalui PDF Drive

PDF Drive ini merupakan situs yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan e-Book gratis. Selain itu, Anda juga dapat mendonasikan karya tulis Anda melalui situs ini. Berikut akan dijelaskan mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mendownload buku secara gratis.

1. Silakan Anda kunjungi situs ini.

2. Pilih buku yang ingin Anda download. Klik link yang terdapat pada judul buku yang sudah dipilih.

Pilih buku yang ingin Anda download

3. Selanjutnya, Anda diarahkan ke halaman yang terdapat tombol download. Klik tombol Download itu.

Klik tombol Download

4. Lalu, proses download Anda akan berlangsung setelah situs itu melakukan verifikasi. Terdapat tombol Go To PDF untuk mendownload buku dalam format .pdf.

Terdapat tombol Go To PDF

5. Dan akhirnya, Anda sudah dapat memulai proses Download itu. Tunggu hingga proses download selesai, maka Anda sudah dapat menikmati buku itu secara gratis.

memulai proses Download

Begitulah dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mendownload buku elektronik secara gratis. Walaupun gratis, bukan berarti cara tersebut ilegal. Sebab, memang kedua situs tersebut memberikan Anda izin untuk mendownload buku gratis dengan syarat tertentu.

Dengan begitu, pastinya tidak ada lagi keluhan untuk kita dalam memperoleh referensi dalam mengerjakan tugas, contohnya. Selain itu, mari kita tumbuhkan budaya membaca yang memiliki banyak manfaat didalamnya. Selamat mencoba tutorial cara download buku gratis diatas dan terimakasih.

One Response

  1. Avatar Rama Dhani

Leave a Reply

Send this to a friend