3 Cara Cek Kuota AXIS dengan Sangat Mudah dan Cepat, Cara Mana yang Anda Sukai?

Kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara cek kuota AXIS Hitz, Bronet, Aigo dll dengan sangat mudah, cepat dan tidak ribet. Ada banyak kartu seluler yang dapat Anda gunakan untuk menjelajahi internet, salah satunya adalah kartu AXIS.

Meskipun, AXIS masih terbilang baru dalam bidang telekomunikasi seluler Indonesia tapi paket dan layanan internet yang mereka tawarkan tidak kalah dan mampu menyaingi provider lainnya.

Anda juga sebaiknya mengetahui sisa paket kuota internet Anda agar Anda bisa memperkirakan penggunaan internet dalam kurun waktu tertentu.

Dengan begitu, Anda bisa menghemat penggunaan kuota internet sesuai kebutuhan. Oleh karena itulah, pada artikel ini, saya akan menjelaskan mengenai cara cek kuota AXIS. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan dibawah ini.

3 Cara Cek Kuota AXIS dengan Cepat

Jika Anda menggunakan paket internet dari AXIS, tapi bingung cara melakukan pengecekan sisa kuota Anda, maka Anda bisa mendapatkan informasinya di sini. Nah, ada 4 cara cek kuota AXIS yang Anda gunakan. Berikut ini penjelasannya:

Cara 1 – Cek Paket Kuota Internet Via Dial

Apa itu Dial? Dial artinya menekan tombol di papan telepon atau menghubungi nomor tertentu dari telepon seluler secara langsung. Nah, untuk cara cek kuota AXIS Anda melalui Dial, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu:

1. Ketik *123*7*3*2# pada papan dial up.

cek kuota internet via dial

2. Kemudian pilih paket yang ingin Anda cek kuotanya. Disini, saya memilih opsi “1”.

cara cek kuota axis

3. Nah, sisa kuota internet dari paket internet yang Anda pilih sebelumnya akan tampil seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek kuota axis

Cara 2 – Cek Paket Kuota Internet Via Aplikasi

AXIS juga menyediakan aplikasi yang menyajikan beragam informasi dan layanan seputar kartu AXIS seperti info paket internet, registrasi ulang kartu, nomor kartu, isi pulsa dan yang lainnya.

1. Pertama, Anda harus menginstall aplikasi AXISnet melalui Play Store atau App Store.

Install App Axis

2. Buka aplikasi AXISnet. Tampilan beranda AXISnet akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Pada gambar tersebut, tertera sisa kuota yang Anda gunakan yang tepat berada dibawah foto profil Anda.

cara cek kuota axis

3. Ketuk LIHAT DETAIL >> untuk melihat detail pemakaian internet AXIS Anda. Detail pemakaian kuota internet Anda, akan ditampilkan seperti pada gambar dibawah ini.

cek kuota internet via apps

Cara 3 – Cek Paket Kuota Internet Via Web

Selain dengan aplikasi AXISnet, Anda juga bisa mengecek sisa kuota internet via web yaitu melalui my.axisnet.id. Bagaimana cara melakukannya?

1. Pertama, ketik my.axisnet.id di browser Anda. Setelah web terbuka, ketuk tombol LOGIN yang ada di sudut kanan atas web.

cara cek kuota axis hitz

2. Pada jendela login, jika Anda belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengetuk link Daftar Baru / Lupa Password yang berada di bagian bawah tombol “LOGIN”.

Login

3. Sekarang, isi form pendaftaran dengan memasukkan nomor AXIS Anda, email dan captcha. Lalu, ketuk tombol KIRIM.

Daftar Axis

4. Setelah beberapa saat, Anda akan mendapatkan pesan dari AXIS yang berisi password untuk login. Gunakan password tersebut saat Anda login.

password

5. Jika registrasi Anda berhasil, secara otomatis Anda akan langsung diarahkan ke form login. Masukkan nomor AXIS Anda, password dan captcha. Lalu, klik tombol LOGIN.

Login

6. Nah, sekarang Anda sudah berhasil login. Anda dapat melihat sisa kuota internet Anda pada halaman utama web seperti pada gambar dibawah ini.

Kuota Internet AXIS

Itulah beberapa cara cek kuota AXIS dengan mudah dan cepat. Untuk penggunaan pribadi, saya lebih memilih untuk menginstal aplikasi AXISnet untuk mendapatkan informasi seputar kartu AXIS saya karena terkadang terdapat gangguan (operation time out) saat melakukan pengecekan via Dial dan cara ini lebih praktis.

Sekian pembahasan tentang 3 cara mengecek sisa paket kuota internet AXIS dengan mudah dan cepat. Baiklah, semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply