4 Cara Cek Nomor AXIS Sendiri yang Bisa Anda Coba Sekarang Juga, Sangat Mudah!

Handphone merupakan perangkat elektronik yang umumnya dimiliki oleh setiap orang dan selalu dibawa kemanapun orang tersebut pergi. Perangkat ini biasanya digunakan keperluan komunikasi (sms, telpon, chat), informasi (browsing), transaksi, hiburan (game, video, gambar) ataupun yang lainnya.

Agar dapat berfungsi dengan baik, setiap handphone dilengkapi dengan kartu seluler untuk keperluan komunikasi (sms dan telpon), internetan, dan yang lainnya. Ada banyak kartu seluler yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah kartu AXIS. Meskipun, AXIS masih terbilang baru dalam bidang telekomunikasi seluler Indonesia. Namun, kualitas dan pelayanan yang diberikan AXIS tentu tidak kalah dan mampu menyaingi provider lainnya.

Untuk mempermudah keperluan komunikasi, Anda tentu harus mengetahui nomor kartu AXIS Anda, bukan? Sayangnya, tidak semua orang hafal nomor kartu yang mereka gunakan. Oleh karena itulah, pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara cek nomor AXIS dengan mudah dan cepat.  Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan dibawah ini.

Cara Cek Nomor Axis

Jika Anda memakai kartu atau nomor AXIS, tapi bingung cara melakukan pengecekannya, Anda bisa mendapatkan informasinya di sini. Nah, ada 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek nomor AXIS yang Anda gunakan. Berikut ini penjelasannya:

1. Cek Nomor Via Dial

Apakah itu Dial? Dial artinya Anda menekan tombol di papan telepon atau menghubungi nomor tertentu dari telepon seluler secara langsung. Perhatikan langkah-langkah pengecekan nomor AXIS via dial dibawah ini:

a. Ketik *123*7*5# pada papan Dial up, kemudian tekan Call (tombol telepon).

cara cek nomor axis

b. Setelah itu, maka akan langsung ditampilkan nomor kartu AXIS Anda seperti gambar dibawah ini.

Nomor Axis

2. Cek Nomor Via Aplikasi

AXIS juga menyediakan aplikasi yang menyajikan beragam informasi seputar kartu AXIS seperti info paket internet, nomor kartu atau bonus SMS & nelpon. Berikut langkah-langkah cara cek nomor AXIS melalui aplikasi.

a. Pertama, Anda harus menginstall aplikasi AXISnet melalui Play Store atau App Store.

cara cek nomor axis

2. Buka aplikasi yang sudah Anda download tersebut, maka Anda akan disajikan dengan tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Pada gambar tersebut, tertera nomor kartu AXIS yang Anda gunakan yang berada tepat dibawah foto profil Anda.

App Axis

3. Cek Nomor Via Web

Selain dengan aplikasi AXISnet, Anda juga bisa mengecek nomor via website resmi AXIS yaitu my.axisnet.id. Tampilan web AXIS berbeda dengan tampilan aplikasi AXISnet. Berikut langkah-langkah cara cek nomor AXIS melalui web.

1. Pertama, ketik my.axisnet.id di browser Anda. Setelah web terbuka, ketuk tombol LOGIN yang ada di sudut kanan atas web.

cara cek nomor axis

2. Pada jendela login, jika Anda belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengetuk link Daftar Baru / Lupa Password yang berada di bagian bawah tombol “LOGIN”.
Login

3. Sekarang, isi form pendaftaran dengan memasukkan nomor AXIS Anda, email dan captcha. Lalu, ketuk tombol KIRIM.

cara cek nomor axis sendiri

4. Setelah beberapa saat, Anda akan mendapatkan pesan dari AXIS yang berisi password untuk login. Gunakan password tersebut saat Anda login.

password

5. Jika registrasi Anda berhasil, secara otomatis Anda akan langsung diarahkan ke form login. Masukkan nomor AXIS Anda, password dan captcha. Lalu, klik tombol LOGIN.

Login

6. Nah, sekarang Anda sudah berhasil login. Anda dapat melihat nomor AXIS Anda pada halaman utama web seperti pada gambar dibawah ini.

Cek Nomor Axis WEB

4. Cek Nomor via Operator

Nah, cara terakhir yang akan saya bagikan yaitu via Operator yaitu dengan menghubungi pihak call costumer service AXIS atau mengirim email ke pihak operator AXIS. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan dibawah ini.

a. Call Center

Pata pengguna AXIS dapat menghubungi nomor 838 agar tersambung ke call center atau customer service representative dari AXIS dimana Anda akan dikenakan tarif Rp800,00 per panggilan. Selain itu,

b. Nomor PSTN

Bagaimana jika Anda tidak langsung memakai nomor AXIS untuK menghubungi operator? Nah, Anda dapat menggunakan nomor PSTN yaitu 0838 8000 838.

c. E-mail dan Media Sosial

Selain cara diatas, Anda dapat mengirim pesan ke operator AXIS via E-mail melalui email ini [email protected] Atau Anda bisa menghubungi customer service AXIS melalui media sosial yaitu Twitter dengan akun khusus AXIS yaitu @ask_AXIS.

Itulah beberapa cara cek nomor AXIS sendiri dengan mudah dan cepat. Untuk penggunaan pribadi, saya lebih memilih untuk menginstal aplikasi AXISnet untuk mendapatkan informasi seputar kartu AXIS dan paket internet saya karena terkadang terdapat gangguan (operation time out) saat melakukan pengecekan via dial. Tapi, jika Anda hanya menggunakan AXIS untuk keperluan non-internet dan Anda tidak tersambung ke internet juga, maka Anda sebaiknya memilih via dial karena membuka aplikasi AXISnet dan web memerlukan jaringan internet.

Sekian pembahasan tentang cara cek nomor AXIS di handphone dengan mudah dan cepat. Baiklah, semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend