2 Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri HP Android dengan Mudah

Teknologi adalah sebuah ilmu yang kompleks. Namun berkat teknologi pula, segala kegiatan kita bisa terbantu dan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan efisien. Salah satu hal yang juga tak ketinggalan disentuh oleh teknologi adalah bidang entertainment.

Jika kita sudah puas dan bahkan jenuh dengan aplikasi aplikasi serius seperi Office Suite atau PDF, kemudian berlanjut dengan saling balas pesan dengan aplikasi perpesanan, maka bukanlah hal yang berlebihan jika kita lalu beralih sebentar ke aplikasi aplikasi ringan yang menyajikan hiburan atau entertainment. Beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan aplikasi seperti Musically. Namun kini rupanya ada aplikasi sejenis yang tak kalah hebohnya. Aplikasi itu bernama Tiktok.

Dengan aplikasi ini, anda bisa melihat berbagai tingkah pola netizen yang unik. Mulai dari yang lucu hingga yang mengesalkan. Benar-benar tipe aplikasi yang mengasyikkan dan akan membuat anda lupa waktu. Seringkali bahkan anda ingin menyimpan video yang ada di dalamnya. Bagaimana cara menyimpan video TikTok? Mari kita simak bersama artikel yang membahas mengenai cara menyimpan video TikTok dibawah ini.

Cara Menyimpan Video TikTok Milik Pribadi

1. Ada kalanya anda juga ingin menyimpan video yang ada di profil anda sendiri. Untuk mengetahui caranya, pertama tama hal yang harus anda lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi TikTok melalui menu aplikasi seperti yang dicontohkan pada gambar.

cara menyimpan video tiktok

2. Setelah membuka aplikasi, silakan pilih ikon profile. Anda akan langsung diarahkan pada halaman profile milik anda sendiri. Kemudian pilih salah satu file video TikTok milik anda yang ingin disimpan atau diunduh.

cara menyimpan video tiktok

3. Buka file video tersebut. Pada saat memutar file, klik ikon titik tiga horizontal di kanan bawah.

003

4. Kemudian akan keluar jendela bernama Send To. Silakan anda pilih ikon yang memiliki label Save locally.

004c

5. Aplikasi TikTok akan secara otomatis melakukan proses pengunduhan atau download. Silakan tunggu sampai file telah selesai terunduh dengan sempurna.

005

6. Setelah selesai, anda akan melihat TikTok memberikan notifikasi dan informasi mengenai di folder mana video tersebut disimpan di HP.

cara menyimpan video tiktok

Menyimpan Video TikTok Milik Orang Lain

1. Pada saat anda berjalan jalan di timeline TikTok, anda pasti sering merasa tertarik dengan video yang disajikan dan mungkin merasa ingin menyimpannya untuk kemudian ditunjukkan atau dibagikan ke orang orang terdekat anda. Caranya cukup mudah. Pertama tama buka aplikasi TikTok melalui menu aplikasi.

001

2. Begitu membuka aplikasi, anda akan langsung diarahkan pada timeline yang diawali oleh beberapa pengguna yang lebih dulu ada dan terkenal. Jika anda merasa ingin menyimpan atau mengunduhnya, silakan klik ikon share yang dapat anda temukan pada sebelah kanan bawah layar.

klik share

3. Selanjutnya anda akan diarahkan pada sebuah jendela bernama Send To. Untuk dapat menyimpan atau mengunduhnya silakan klik ikon Save locally.

003

4. Kemudian secara otomatis aplikasi TikTok akan melakukan proses pengunduhan atau penyimpanan terhadap file video tersebut. Silakan tunggu sampai proses unduh dan simpan selesai.

004v

5. Setelah selesai, aplikasi TikTok akan memberikan notifikasi yang berisikan informasi mengenai lokasi folder atau tempat penyimpanan file video yang baru saja anda unduh.

cara menyimpan video TikTok ke galeri

6. Silakan menuju folder yang sebelumnya telah ditunjukkan, maka akan terlihat video yang sebelumnya telah anda unduh dan simpan dari aplikasi TikTok.

Nah pembaca, demikianlah cara menyimpan video TikTok dengan mudah. Silakan mencoba dan jika ada kesulitan waktu menyimpan video TikTok di galeri HP anda silakan tanyakan melalui kotak komentar dibawah ini.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend