3 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah dan Cepat, No. 2 Paling Mudah!

Sejak awal Anda membeli perdana nomor tersebut memang sebaiknya memang Anda perlu mencatatnya. Namun entah bagaimana atau kenapa, karena kondisi tertentu mungkin Anda lupa melakukannya kerena Anda kurang memperhatikannya.

Sementara itu, kemasan kartu SIM yang Anda beli tersebut sudah hilang dibuang. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk mengetahui nomor SIM Smartfren Anda sendiri?

Cara yang paling mudah adalah dengan cara klasik. Jika pulsa telepon di kartu SIM Smartfren Anda masih mencukupi, Anda bisa meminta tolong teman Anda untuk menerima telepon dari nomor Anda.

Dari situ Anda akan tahu nomor digit kartu SIM Smartfren di telepon seluler Anda. Namun, bagaimana jika pulsa dan kuota data Smartfren Anda telah habis?

3 Cara Cek Nomor Smartfren

Berikut kita bahas beberapa cara cek nomor smartfren yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Cara 1 – Bantuan Operator di nomor 995 atau 500

Cara yang pertama, silahkan lakukan dial-up ke nomor 995 atau 500, tunggu beberapa saat sampai operator menerima panggilan Anda, untuk selanjutnya silahkan meminta bantuan kepada operator untuk mengecek nomor Smartfren Anda.

cara cek nomor smartfren

Cara 2 – Mengirim kode SMS “INFO” ke 995

Cara yang kedua dengan mengirimkan kode SMS berupa 4 karakter “INFO” ke nomor 995 melalui SMS. Kita sering menyebutnya Layanan SMS, seperti yang kita dapati pada cara cek pulsa dan cek kuota data internet pada provider seluler lainnya.

Layanan SMS ini tidak dikenakan pulsa sama sekali, balasan dari 995 nantinya adalah informasi mengenai nomor Smartfren Anda. Langkah-langkah cara cek nomor Smartfren melalui SMS.­­­

a)    buka aplikasi Message atau Pesan di smartphone Anda.

b)    ketikkan “INFO” tanpa tanda petik, kirim ke nomor 995.

cara cek nomor smartfren melalui kirim INFO ke 995

c)    tunggulah beberapa saat, Anda akan menerima pesan balasan dari 995 yang berisi informasi mengenai nomor Smartfren Anda. Apabila tidak ada balasan, bisa jadi posisi Anda berada di luar jangkauan jaringan Smartfren atau barangkali Smartfren sedang melakukan maintenance.

Cara 3 – Melalui halaman web “my.smartfren.com”

Cara ketiga ini adalah cara yang lebih mudah Anda lakukan menggunakan browser di PC atau laptop. Prosesnya bisa dikatakan agak rumit dibanding kedua cara sebelumnya. Untuk menggunakan fitur pada situs “my.smartfren.com”, sebelumnya Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Proses registrasinya bisa terbilang cukup rumit. Bila Anda merasa kesulitan untuk login ke situs ini, Anda bisa meminta bantuan dengan mendatangi Galeri Smartfren di kota Anda. Berikut ini cara cek nomor Smartfren melalui situs resmi.

a)    buka internet browser di komputer Anda (akan lebih mudah menggunakan komputer personal/laptop/PC daripada menggunakan smartphone), setelah itu lalu ketikkan alamat “https://my.smartfren.com”, tekan Enter.

cara cek nomor smartfren

b)    Setelah Anda berhasil membuka halaman my.smartfren.com, ketik username dan password untuk melakukan login. Bila Anda belum mempunyai akun maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan klik tombol Daftar. Isi data yang dibutuhkan untuk mendaftarkan akun Smartfren Anda.

c)    Setelah Anda berhasil login, Anda dapat mengakses akun Anda dan melihat informasi-informasi yang berkaitan dengan nomor Smartfren Anda. Termasuk informasi dan keterangan sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang, bonus, dan sebagainya pada nomor Smartfren Anda.

Itulah beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa Anda coba. Pilih cara mana saja yang menurut Anda paling mudah untuk diterapkan. Selamat mencoba dan sampai jumpa pada tutorial selanjutnya. 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend