3 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Dengan Mudah dan Cepat, Anda Pilih Cara yang Mana?

Masa aktif pada XL merupakan rentang waktu pemakaian kartu XL sebelum memasuki masa tenggang. Nah, biasanya masa tenggang kartu XL sampai 30 hari dan jika dalam 30 hari Anda belum mengaktifkan kembali maka kartu XL Anda akan diblokir. Solusi satu-satunya ketika kartu Anda diblokir adalah mengurus kartu XL Anda di XL Center di kota Anda.

Bagaimana jika kartu XL Anda sudah melewati masa aktif? Tentu akan sangat mengesalkan saat kartu XL Anda melewati masa aktif padahal masih ada pulsa, bonus sms dan telepon atau paket internet yang masih ada di kartu XL Anda. Terlebih jika kartu XL Anda masih punya banyak saldo pulsa dan kuota internet. Pastinya, Anda tidak mau kehilangan semua itu kan? Nah, solusinya adalah dengan memperpanjang masa aktif kartu XL Anda.

Pihak XL memberikan kemudahan kepada pengguna XL untuk mengaktifkan kembali kartu mereka melalui perpanjangan masa aktif kartu. Untuk lebih jelas mengenai cara memperpanjang masa aktif XL, mari simak penjelasan dibawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

Anda dapat memperpanjang masa aktif kartu XL Anda dengan membeli masa aktif, mengisi pulsa atau membeli paket internet. Langkah-langkah cara memperpanjang masa aktif XL bisa anda simak dibawah ini.

Cara 1 – Beli Masa Aktif

1. Ketik *123*8484# pada papan dial up.

cara memperpanjang masa aktif xl

2. Kemudian, Anda akan ditawarkan beberapa pilihan perpanjangan masa aktif dengan biaya mulai dari Rp. 2.500 sampai Rp. 110.000 lalu pilih opsi yang Anda inginkan seperti pada gambar dibawah ini.

Opsi Masa Aktif

3. Pilih opsi 1 -> “Lanjut” untuk memperpanjang masa aktif.

cara memperpanjang masa aktif xl

Cara 2 – Isi Pulsa

Anda dapat mengisi pulsa kartu XL Anda untuk memperpanjang masa aktif baik melalui website dan aplikasi XL, ATM, atau counter pulsa.

Nah, jika Anda mengisi pulsa Rp 5.000 maka akan mendapatkan masa aktif hingga 7 hari, pulsa Rp 10.000 akan mendapatkan masa aktif hingga 15 hari, pulsa Rp 25.000 akan mendapatkan masa aktif 35 hari, pulsa Rp 50.000 akan mendapatkan masa aktif 45 hari, dan pulsa Rp 100.000 akan mendapatkan masa aktif 90 hari.

Cara 3 – Beli Paket Internet, SMS, atau Nelpon

Pada cara ini, Anda dapat memperpanjang masa aktif hingga satu bulan dengan lebih hemat. Kenapa? Karena Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 untuk masa aktif sebulan dengan cara mengaktifkan paket internet. Cara ini tentu lebih hemat dibanding Anda membeli masa aktif atau mengisi pulsa yang hanya memperpanjang masa aktif dalam beberapa hari saja (sedikit).

Bagaimana caranya? Perhatikan langkah-langkah untuk membeli paket Internet dibawah ini.

1. Ketik *123#  pada papan dial up.

*123#

2. Pilih opsi 2 “Internet XTRA Combo”.perpanjang masa aktif xl

3. Pilih opsi 4 “XTRA Kuota”.XTRA Kuota

4. Kemudian, akan tampil informasi paket internet seperti pada gambar dibawah ini. Anda akan mendapatkan masa aktif selama sebulan + 30 GB dengan biaya hanya 10rb. Pilih 1 “YA” untuk lanjut pembelian paket internet.

cara beli masa aktif xl

Nah, Anda tidak harus memilih jenis paket yang saya jelaskan diatas, Anda bisa memilih jenis paket apa saja yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda baik itu paket Internet, Nelpon & SMS, Roaming atau LifeStyle (Chat dan Social Media).

Untuk memudahkan Anda memilih jenis paket yang akan dibeli, saya menyarankan Anda menggunakan aplikasi atau website myXL karena akan sangat mudah bagi Anda memilih dan membandingkan paket-paket yang tersedia. Caranya gampang, berikut dibawah ini langkah-langkah untuk membeli paket dari aplikasi atau website myXL:

1.  Buka aplikasi atau website myXL. Disini saya menggunakan aplikasi myXL, anda bisa mendownloadnya di Play Store).

2. Pilih “Beli Paket” pada bagian Menu yang ditandai oleh kotak merah.

Beli Paket

3. Pilih jenis paket yang Anda inginkan seperti pada gambar dibawah ini. Jika sudah cocok dengan paket tersebut, pilih BELI untuk melakukan pembelian.

Pilihan Paket

Itulah beberapa cara memperpanjang masa aktif XL dengan mudah dan cepat. Untuk memperpanjang masa aktif, saya lebih memilih untuk membeli paket internet XTRA Kuota karena lebih murah dan sesuai kebutuhan. Semoga artikel diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend