Cara Menghapus Data Otomatis Saat Smartphone Hilang, Yuk Dicoba!

Jika Anda ditanya, kehilangan barang apa yang lebih menyebalkan? Pasti Anda akan menjawab kehilangan smartphone, karena smartphone ini sudah seperti kafein bagi penikmatnya. Setiap orang akan merasa gundah jika tidak ada smartphone di tangannya. Apalagi terdapat banyak kenangan indah didalam smartphone tersebut.

Smartphone hilang ini sangat berbahaya sekali, jika banyak data penting didalamnya. Memang sudah pernah dijelaskan sebelumnya cara melacak handphone yang hilang pada Android. Namun, apa jadinya jika sebelum kamu menemukan handphone tersebut, datanya sudah tersebar entah kemana.

Nah, untuk menghilangi rasa takut Anda. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara menghapus data otomatis saat smartphone hilang atau dicuri. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Menghapus Data Otomatis Saat Smartphone Hilang

Berikut ini adalah cara menghapus data otomatis saat smartphone hilang atau dicuri dengan menggunakan aplikasi.

1. Download dan install aplikasi Eradoo di ponsel Android Anda.

2. Ketika selesai, buka aplikasi tersebut. Lalu ada bantuan seperti ini yang memberitahu apa saja fungsi eradoo. Klik Close saja.

Klik Close saja

3. Izinkan Eradoo untuk mengirim dan melihat pesan. Klik Allow.

Klik Allow

4. Kamu diharuskan mengatur password dan mengaktikfan akses administrasi aplikasi ini.

akses administrasi

5. Silahkan aktifkan layanannya pada tab Activation.

cara menghapus data otomatis saat smartphone hilang atau dicuri

6. Setelah semua persiapan selesai, langkah selanjutnya ialah mengatur fitur apa saja yang ingin Anda aktikfan. Kamu bisa mengatur kapan SMS trigger akan dikirimkan, syaratnya nomor telepon harus sudah didaftar. Perhatikan gambar di bawah ini.

Pada tab Settings, Anda bisa mengatur apa saja yang akan Anda lakukan pada ponsel tersebut. Apakah ingin menghapus datanya, atau memblokir kartu simnya. Yang perlu Anda lakukan ialah menggeser tombol slider tersebut hingga berubah warna menjadi merah.

cara menghapus data otomatis saat smartphone hilang atau dicuri

7. Jika Anda ingin meng-uninstall aplikasi ini. Jangan lupa untuk deactivated aplikasi ini.

cara menghapus data otomatis saat smartphone hilang atau dicuri

Keren banget, kan? Dengan menginstall aplikasi Eradoo dan mencobanya pada ponsel masing-masing, kalian tidak perlu khawatir lagi jika smartphone kamu hilang atau dicuri. Yuk lebih peduli dengan keamanan data masing-masing. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend